Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kuliner Medan di Jakarta yang Bikin Kangen Kampung

Ody MuhammadOdy Muhammad
Medan terkenal punya berbagai kuliner yang menggoda selera, mulai dari sajian bakminya, hingga cemilan bika ambonnya. Cita rasa dari kuliner khas Medan memang berbeda dibanding kota lainnya makanya nggak heran kalau banyak banget yang doyan dan cari. Kalau kamu tinggal di Jakarta, nggak perlu khawatir kalau tiba-tiba ngidam menyantap kuliner Medan karena 7 tempat makan pilihan Qraved berikut bisa mengobati ngidam dan kerinduan kamu akan makanan enak Medan.
Tapi, sebelum mengobati rindumu dengan kota Medan, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk informasi seputar kuliner menarik lainnya yang ada di Jakarta.
Jie Mei yang merupakan tempat makan khas Medan yang terkenal dan berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini sudah menjadi langganan para pecinta makanan khas Medan. Di sini tersedia banyak menu yang terbukti kelezatannya dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti Nasi Campur yang menggunakan tahu masak tauco, urap, babi cincang telur asin, dan kuah rendang ini hanya dihargai Rp 25 ribu. Ada juga kwetiau goreng, kari bihun, hokien mie, dan lontong sayur yang bisa ngobatin rindumu dengan kota Medan.
Siapa, sih, orang Medan di Jakarta yang belum tau Bakso Akiaw 99 yang salah satunya ada di sekitaran Mangga Besar? Kedai bakso, kwetiau, dan bakmi khas Medan ini sudah terkenal banget di Jakarta. Tidak hanya orang-orang Medan yang datang ke sini, melainkan para penggemar bakso dan bakmi halal di Jakarta juga sering, lho, berkunjung dan menikmati seporsi bakso yang dilengkapi irisan daging sapi yang melimpah. Kalau mau berkunjung, usahakan untuk datang lebih awal ya, agar menghindari antrean yang mengular. Yuk, buruan datang ke Jl. Mangga Besar Raya 2B, Jakarta Barat!
Kalau kamu menginginkan bakmi siantar, kamu bisa nih cobain Bakmi Lamlo yang ada di Jl. Pluit Karang Sari XV Blok D7 Timur No. 96, Muara Karang, Jakarta Utara. Bakmi Lamlo menyajikan tekstur dan ukuran mie yang berbeda dibanding kebanyakan bakmi siantar yang ada di Jakarta. Karena di sini, kamu akan disajikan bakmi karet dengan porsi yang cukup besar, dan berisi telur bebek dengan topping lainnya yang gurih dan menggugah selera! Walaupun agak mahal, yaitu Rp 40 ribuan untuk seporsi Bakmi Komplit, tapi kamu tidak akan menyesal cobain bakmi yang lebih enak saat dimakan dalam keadaan panas.
Selain Bakmi Lamlo, ada juga Bakmi Keriting Siantar yang nggak kalah terkenalnya. Lokasinya yang cukup mudah ditemukan, yaitu di Pertokoan Taman Kebun Jeruk, Jl. Meruya Hilir No. 17, Jakarta Barat. Yang menjadikan Bakmi Keriting Siantar ini terkenal dan menjadi bakmi tersohor khususnya di kawasan Jakarta Barat adalah tekstur kekenyalan bakmi yang pas, dengan topping daging ayam atau babi yang melimpah. Harganya yang terjangkau, yaitu berkisar di angka Rp 28 ribuan, tak ayal menjadikannya sebagai bakmi khas Medan favorit yang wajib kamu datangi.
Khusus kamu penggila pork, Lapo Ni Tondongta yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar makanan non-halal menjadi destinasi utama saat kangen dengan lapo alias rumah makan suku Batak yang ada di Medan. Karena di sini tersedia banyak olahan daging babi yang lezat dan selalu menarik perhatian para pengunjungnya. Kamu bisa pilih menu Sangsang, Panggang, Arsik, dan daun singkong yang menjadi pelengkap makan di lapo yang ada di Jl. Pramuka Raya No. 12A, Matraman, Jakarta Timur. Makin lengkap kalau ditambah minuman Badak nih!
 Medan Baru Ody Kidos 630770 - suhakriView All Photos
Photo Source: suhakri
Ini dia, rumah makan yang akan mengingatkanmu pada cita rasa masakan khas Medan yang kuat. Medan Baru yang terkenal dengan menu Gulai Kepala Ikan Kakap ini, selalu saja menjadi bulan-bulanan baik orang-orang Medan yang tinggal di Jakarta maupun penduduk asli Jakarta. Selain ada Gulai Kepala Ikan Kakap yang jadi jawaranya, ada juga menu seperti Rendang, Ayam Kampung Goreng, dan Sambal Ganja yang menggiurkan. Eits, tenang saja, sambal ganja di sini maksudnya sambal yang bikin siapapun yang mencobanya akan ketagihan dengan rasanya. Penasaran? Yuk, ajak keluarga dan teman ke Medan Baru.