Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Choco Lava yang Lelehan Cokelatnya Paling Bikin Mupeng

Happy FerdianHappy Ferdian
choco lava di jakarta - Photo 1
6 Choco Lava yang Lelehan Cokelatnya Paling Bikin Mupeng
Penggemar dessert pasti tahu banget tentang betapa fenomenalnya Lava Cake. Ini adalah jenis cake lembut yang memiliki isian krim lumer di dalamnya, di mana ketika dibelah, akan meluber layaknya lava gunung berapi. Cake ini biasanya hadir dalam versi cokelat, baik pada adonan kue maupun isiannya. Sekilas teksturnya menyerupai brownies, namun dengan isian yang meleleh seperti fondue cokelat. Meski tidak sulit menemukan choco lava di Jakarta, namun hanya segelintir di antaranya yang recommended untuk dicoba, termasuk enam pilihan berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
choco lava di jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  Tummy Prosperity
Restoran minimalis bergaya minimalis ini memiliki sebuah menu choco lava bertajuk Triple Chocolate Melted (Rp 53.400). Sesuai namanya, kamu akan mememukan tiga sensasi unik dalam menyantap olahan cokelat, yakni cake cokelat, isian cokelat lumer, dan es krim cokelat. Ketika disantap berbarengan, sensasi melted akan terasa sangat membahagiakan hati. Apalagi jika ditemani dengan ragam racikan tehnya yang nikmat.
choco lava di jakarta - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @makancengli
Berlokasi di lantai dasar Senayan City, Jakarta Selatan, restoran ini menawarkan pengalaman santap kasual dengan gaya Eropa. Tersedia cukup banyak wine yang bisa dikombinasikan dengan deretan menu lezat bergaya fusion. Khusus untuk dessert, cobain deh Chocolate Salted Egg Lava Cake (Rp 79.000), yang beda dari choco lava pada umumnya, karena menggunakan isian krim telur asin yang super melted. Rasanya itu lho, manis gurih yang bikin nagih, plus tekstur cake-nya spongy, dan disajikan hangat di atas piring elegan. Super yummy!
choco lava di jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  monologcoffee
Restoran yang juga terkenal memiliki racikan kopi enak ini tidak mau ketinggalan menyajikan choco lava dalam deretan menu dessert-nya. Nutella Lava Cake (Rp 68.000) hadir dengan rasa cokelat yang intens. Tekstur kuenya flufffy dan lembut, disajikan hangat bersama isian cokelat Nutella yang terasa agak kenyal saat dikunyah. Tambahan es krim vanila dan bubuk cokelat semakin membuat lezat sajian yang porsinya bisa untuk disantap dua orang ini.
choco lava di jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @sunday.spoon
Konsep restoran ini cukup unik, yakni menawarkan menu-menu Western dengan gaya casual dan harga terjangkau. Deretan menunya bervarian mulai dari aneka olahan pasta, ragam steak, hingga dessert lezat. Untuk yang terakhir disebut, kamu wajib banget coba Lindt Swiss Lava Cake (Rp 69.000), yakni choco lava yang terbuat dari cokelat hitam Swiss terbaik, serta disajikan dengan siraman saus berry dan es krim cokelat vanila yang lembut. Enak!
choco lava di jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @onefinedayid
Kafe yang menempati salah satu sudut keramaian Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memiliki menu choco lava dengan tajuk Chocolate Lava Cake (Rp 45.000). Menu ini selalu disajikan fresh from the oven, alias selalu dibuat ketika dipesan. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk proses pembuatannya, namun dijamin tidak akan menyesal saat menyantapnya, cokelatnya padat dan super melted saat dimakan, memberi sensasi pecah di mulut.
choco lava di jakarta - Photo 7View All Photos
Photo Source:  bakerzinjkt
Mengusung konsep sebagai restoran yang fokus menyajikan hidangan khas Barat, seluruh menu yang ditawarkan Bakerzin didesain sebagai comfort food. Ini adalah jenis makanan yang tidak hanya lezat, namun juga diolah sebagai menu yang membuat hati nyaman. Tidak terkecuali choco lava, Bakerzin menghadirkannya dalam menu Signature Chocolate Cake (Rp 68.000), yang memiliki isian cokelat kental melimpah, meleleh di atas irisan jeruk sunkist, dan ditimpa oleh lembutnya es krim vanila. Tekstur cake-nya yang spongy menambah kesan maknyus saat menyantapnya.