Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Chicken Katsu Paling Renyah yang Wajib Kamu Coba

Happy FerdianHappy Ferdian
Sejatinya tidak pernah ada kebiasaan menggoreng makanan dalam budaya kuliner tradisional Jepang. Namun, setelah Jepang mulai membuka diri terhadap dunia luar, teknik masak dengan cara menggoreng mulai dikenal akibat pengaruh bangsa Portugis. Salah satu teknik menggoreng tersebut bernama katsu. Ini merupakan sebutan untuk merujuk pada protein hewani yang dipotong tipis, lalu digoreng dalam baluran tepung renyah. Salah satu varian katsu yang populer di Jepang, dan juga seluruh dunia, adalah Chicken Katsu Di Jakarta, menemukan jenis makanan ini sangatlah mudah, namun hanya beberapa saja yang benar-benar unik dan lezat, termasuk enam rekomendasi di bawah ini.
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Terletak di lantai basement gedung MidPlaza 1, restoran ini menawarkan nuansa Jepang autentik pada sajian kuliner dan interiornya. Cobain deh salah satu menu baru yang tengah menjadi sorotan favorit konsumen, yakni Jumbo Chicken Cheese Katsu. Ini merupakan varian fillet ayam berukuran besar, yang digoreng dalam baluran tepung berbumbu yang renyah. Uniknya, fillet daging ayam terlebih dahulu dibelah bagian tengahnya, dan dimasukkan campuran keju mozzarella dan cheddar yang berubah menjadi begitu lumer ketika digoreng. Yummy!
Restoran kasual khas Jepang ini telah memiliki sepuluh cabang di Jabodetabek. Beragam menu tradisional Jepang ditawarkan dengan sangat menggoda oleh restoran ini, baik melalui cita rasa maupun presentasi yang ditampilkan. Meskipun sushi dan aneka pilihan hidangan panggang adalah varian menu yang paling terkenal dari restoran ini, namun beberapa sajian lainnya juga tidak kalah seru untuk dicoba, termasuk salah satunya adalah Chicken Katsu with Spicy Miso. Bayangkan gurih dan renyah chicken katsu berpadu dengan sup miso yang menyegarkan, tentu menjadi sebuah kombinasi unik yang bakal bikin lidah bergoyang. Menariknya lagi, kamu bisa request tingkat pedas yang diinginkan pada menu ini lho.
Di restoran yang terletak di lantai basement Sentral Senayan ini, kamu bakal dipuaskan oleh beragam menu Katsu lezat yang terbuat dari berbagai bahan baku lezat, mulai dari daging ayam hingga belut. Namun, jika berbicara tentang menu favorit, ragam varian Chicken Katsu berada di posisi teratas. Cobain deh Chicken Mix Katsu Nabe yang merupakan varian katsu daging ayam dengan isian keju di bagian tengahnya, dan disajikan bersama dengan satu set nasi, lengkap dengan acar dan sup miso.
5View All Photos
Photo Source: Yelp
Salah satu menu spesial yang ditawarkan oleh restoran ini adalah Chicken Katsu Don, yakni sajian nasi dalam mangkuk dengan topping utama berupa Chicken Katsu yang digoreng dalam racikan minyak goreng khusus sehingga menciptakan tekstur renyah dalam balutan warna keemasan yang cantik. Ada tiga jenis saus yang bisa kamu pilih untuk menambah nikmat sajian yang dihidangkan di dalam mangkuk besar ini, yakni Original yang cukup pedas, Cheese Sauce, serta Teriyaki Oroshi Sauce yang merupakan perpaduan unik antara asam manis saus teriyaki dan parutan lobak yang menyegarkan.
Sesuai namanya, restoran bergaya kasual ini hanya menyajikan ragam Katsu dengan mengutamakan kualitas protein hewani dan racikan saus yang digunakan. Chicken Katsu menjadi varian yang paling digemari oleh konsumen, di mana kamu bisa menyantapnya dengan empat pilihan saus, yakni Katsu Sauce yang gurih, Original Nabe yang bertekstur kental, Sweet Chili Nabe, dan Spicy Nabe yang bena-benar pedas mengigit. Menariknya lagi, jika ingin merasakan lelehan keju di atas menu Katsu, cukup menambah Rp 13 ribu, dan kamu akan mendapat tambahan keju mozzarella yang meleleh sempurna.
Menyebut jaringan restoran khas Jepang ini, asosiasi utama yang terlintas adalah udon, meski sejatinya bukan pelopor hidangan mie bertekstur kenyal dan tebal di Indonesia. Namun, jika berbicara tentang Chicken Katsu, ada empat varian kreasi menu yang ditawarkan. Dimulai dari varian tunggal yang dibanderol belasan ribu rupiah, lalu berlanjut ke Chicken Katsu Curry Udon yang berpadu unik dengan kuah kari kental dan kenyalnya udon. Ada pula Chicken Katsu yang disajikan di atas nasi pulen nikmat, dengan pilihan topping saus teriyaki atau bumbu kari.