Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tempat Makan Murah dan Bikin Puas di Sekitaran Glodok!

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Tempat Makan Murah dan Bikin Puas di Sekitaran Glodok! - Main Photo
5 Tempat Makan Murah dan Bikin Puas di Sekitaran Glodok!
Bagi kamu yang sedang tidak mood datang ke tempat instagramable yang itu-itu saja mending berburu kuliner saja ke Glodok. Karena Glodok nggak hanya sekedar pusat perbelanjaan elektronik, banyak juga kuliner khas yang bisa kamu temukan di sini. Bahkan banyak juga yang sudah legendaris! Yuk telusuri kawasan ini dan catat beberapa tempat rekomendasi ini ke dalam list kamu!
Pertama-tama, ada satu gerai yang paling mengundang mata di daerah Glodok, yaitu Bakmi Gang Mangga. Perlu kamu tahu, bakmi ini sudah legendaris dan banyak dikenal warga sekitar, sehingga jika kamu kesulitan mencari letaknya yang memang sedikit tersembunyi, kamu hanya perlu tanya orang saja. Kedai Chinese food ini menyajikan beragam makanan dengan menu andalannya yaitu Bakmi Komplit dan Mie Goreng Kucai. Tentu saja menu di sini mengandung atau menggunakan daging pork sebagai pelengkap rasa, jadi kamu perlu tambahkan lapciong atau char siu di samping menu kamu ya. Oh iya satu lagi, jangan lupakan Bakso Gorengnya!
Glodok - Qraved TeamView All Photos
Photo Source: Qraved Team
Glodok - Qraved Team
Photo Source: Qraved Team
Memang nggak akan ada jenuhnya menyantap bakmi di kawasan ini, masing-masing punya cita rasanya tersendiri dan selalu berhasil memanjakan lidah. Kamu juga bisa sambangi Bakmie Amoy yang berada di dalam Gang Gloria. Sedari tahun 1983, kedai bakmi sederhana ini masih sukses memanjakan lidah para pelanggannya. Bahkan hingga kini, menunya pun makin beragam. Tapi tentu saja kamu wajib coba bakminya, terutama tekstur mienya yang sungguh ajib, plus topping ayam, char siu, siobak, babi cincang, ataupun bakso goreng.

Rujak Shanghai Encim

Buat yang belum tahu, rujak ini cukup berbeda dari rujak yang biasa kita makan. Rujak Shanghai Encim menyajikan rujak dengan campuran kangkung, juhi (cumi), ubur-ubur, lobak, dan timun. Setelah itu aneka lauk tersebut disiram dengan kecap asin, ditaburi bawang putih halus, dilumurkan saos merah kental, lalu ditaburi bumbu kacang tanah lagi di atasnya. Nah berkat segala campuran tersebut, rasanya pun menjadi satu semua, mulai dari asin, asam, hingga pedas. Ada yang sudah pernah coba?
Alamat: Jl. Pancoran, RT.2/RW.6, Glodok, Jakarta Barat
Open Hour: Buka setiap hari 9 AM - 6 PM
Tenang, nggak hanya makanan khas Chinese yang akan kamu temukan di kawasan ini. Ada juga sebuah warteg yang sudah lama berdiri namun dengan popularitas yang luar biasa, yaitu Warteg Gang Mangga. Di sini kamu akan menemukan rentetan jenis makanan yang tertata rapi. Mungkin dari jenis makanannya hampir sama dengan warteg lainnya, tapi kalau soal rasa tentu berbeda. Selain itu, warteg ini setia menemani kapanpun kamu kelaparan!
Kenikmatan kwetiaw cuma bisa kamu temukan di sini, nih. Kwetiaw Sapi Akhiang 79 menjadi spot andalan warga sekitar buat makan malam, apalagi jika sedang ngidam kwetiaw. Coba saja pesan Kwetiaw Bun yang merupakan sebuah perpaduan dari kwetiaw kuah dan goreng. Jadi meskipun penyajiannya digoreng, rasanya pun nggak terlalu kering dan manjain lidah banget. Selain itu porsinya juga nggak pelit. Kamu bisa request aneka campuran daging, mulai dari kikil, sengkel, hingga babat. Masih kurang?