Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Terbaik di Ibu Kota untuk Meneguk Sake

Sharima UmayaSharima Umaya
Minuman beralkohol dari berbagai belahan dunia semakin mudah saja ditemukan di Ibu Kota, termasuk sake, minuman beralkohol asal Negeri Sakura.
Sake merupakan minuman beralkohol yang dihasilkan dari fermentasi beras. Tahukah kamu? Faktanya, di Jepang, penyebutan untuk seluruh minuman beralkohol semuanya sama, yakni disebut sake semua?
Ingin tahu tempat terbaik untuk menikmati sake di Ibu Kota? Sebelumnya, buat yang belum download aplikasi Qraved, jangan lupa buat download ya biar update terus berbagai informasi seputar kuliner di Ibu Kota!
Dari namanya saja, kamu pasti sudah dapat menebak bahwa tempat ini memang memiliki spesialisasi di berbagai macam pilihan sake, dan betul adanya, di sini, kamu akan disambut dengan lemari berisikan berbagai macam pilihan sake! It's definitely a sake heaven!
Sake+ fokus terhadap pilihan sake nya yang beragam, namun restoran ini juga memiliki menu sushi, robatayaki, dan yakitori yang tak kalah nikmati kok untuk menemani kamu mencicipi sake favorit. Coba berbagai cocktail yang dicampur dengan sake seperti Kyuri+ (135K), Japanese Kamikaze (125K) dan Bazooka Bubblegum (125K).
Senju Omakase & Sake Bar memfokuskan pada menu omakase yang penuh dengan kejutan dengan koleksi berbagai sake yang dapat kamu lihat di cold storage yang didekorasi dengan sedemikian rupa. Atmosfer di Senju ini chill, dengan lighting yang warm, dekorasi dinding yang unik, serta furnitur berwarna gelap sehingga membuat berbagai ornamen unik lebih terpancar.
Coba duduk di bar sambil menanyakan rekomendasi sake favorit di Senju sembari menunggu kejutan dari chef untuk menu omakase yang kamu pesan! It will be such a delightful experience!
Menyebutkan tempat meneguk sake, tak mungkin melewatkan restoran dan bar yang satu ini.
Hatchi merupakan restoran dengan berbagai comfort food di pagi hari dan menjelma menjadi party place di malam hari dengan berbagai gigs seru dan tentunya beragam Asian inspired alcohol drinks!
Kubota Senju Sake (2200k) yang terdiri atas 1.8 liter merupakan salah satu jenis sake yang ada di menu sake Hatchi yang sangat extensive. Nikmati sake ini bersama teman-teman kamu sebelum melipir ke lantai dansa!
Posisinya yang strategis menjadikan Birdman favorit bagi para pekerja di sekitar SCBD untuk bersantai sambil menikmati berbagai hidangan khas Jepang yang lezat dan tentunya mencicipi berbagai minuman beralkohol pilihan, termasuk sake.
Di restoran yang memiliki interior minimalis ini, jangan lupa untuk memesan Cowboy Yamahai, salah satu sake khas Jepang yang berasal dari Shiokawa yang ditampik sangat pas dipadukan dengan red meat.
Bagi yang sering berkunjung ke wilayah SCBD, mungkin kamu sudah mengenal restoran yang satu ini. Mengusung konsep restaurant dan sake bar, Fukuro Dining sesuai dengan namanya memiliki bar dengan berbagai macam sake.
Selain sake yang menjadi rekomendasi di sini, yakni Urakasumi Honjikomi (850k) dan juga Gekkeikan (750k), coba pula berbagai macam cocktail dengan bahan dasar sake seperti Japanese Paradise (120k) yang mengkombinasikan sake, vodka, raspberry liqueur, terong belanda, egg white, dan fresh lemon juice. Unik ya?