Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Menikmati Sate Wagyu Paling Lezat di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
sate wagyu di jakarta - Photo 1
keluarmakan
Di mana-mana kini mudah ditemukan olahan makanan yang menggunakan bahan baku daging wagyu. Ini adalah jenis daging sapi yang memiliki tingkat juicy tinggi berkat pemeliharann khusus saat diternakkan. Biasanya, wagyu diolah sebagai steak, yang mengedepankan marbling sebagai penanda tingkat lumernya saat disantap. Semakin tinggi tingkat marbling, maka semakin empuk dan juicy dagingnya. Tapi, bagaimana jika wagyu diolah menjadi sate? Bagaimana sensasi yang diciptakannya? Untuk mencicipinya, berikut adalah lima restoran di Jakarta yang punya menu sate wagyu nikmat.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
sate wagyu di jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  Xwagyu.id
Restoran yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini memang secara khusus menyajikan beragam hidangan berbahan baku daging wagyu. Tidak terkecuali varian sate, yang bisa kamu pilih dalam bentuk sate saus kacang atau yakiniku. Masing-masing dibanderol seharga Rp 110.000 per porsi. Sedikit berbeda dengan penyajian wagyu pada umumnya, ketika dibakar ala sate, muncul aroma smokey yang khas, dan tingkat kematangan medium well yang juicy.
sate wagyu di jakarta - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @kikilajakarta
Restoran ini adalah salah satu destinasi kuliner tebaik di pusat gaya hidup Fairgrounds, yang menawarkan suasana santai untuk menikmati aneka sajian kontemporer khas Nusantara. Di sini, kamu juga bisa bersantap sambil menyaksikan pemandangan pusat kota yang dinamis. Berbicara soal makanannya, kamu wajib banget cobain Sate Wagyu Kila-Kila (Rp 160.000), yang disajikan sebanyak lima tusuk, namun dalam potongan besar-besar. Bumbunya telah dimarinasi terlebh dulu sebelum dipanggang, sehingga menciptakan sensasi rasa manis gurih seperti sate maranggi. Enak!
sate wagyu di jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  Anak Jajan
Berlokasi di dalam Fairmont Hotel Jakarta, restoran ini berkomitmen menyajikan kekayaan cita rasa kuliner Nusantara dengan sentuhan internasional yang berkelas. Sama seperti kebanyakan restoran khas Indonesia, 1945 juga turut menyajikan menu sate, di mana bahan bakunya secara khusus menggunakan daging sapi wagyu. Dimasak dengan bumbu Maranggi, serta disajikan bersama tape uli dan sambal colo-colo yang pedas menyegarkan. Rasanya? Sudah dipastikan nikmat, yum!
sate wagyu di jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  Anak Jajan
Furnitur kayu yang ditengahi oleh berbagai tanaman hijau dalam pot, menjadikan suasana bersantap di bangunan khas kolonial ini terasa begitu homey. KAUM menawarkan beragam hidangan khas Indonesia, dan sebagian Peranakan, yang diolah dengan teknik masak modern. Tidak terkecuali pada menu Sate Sapi Wagyu Maranggi (Rp 175.000), yang diolah dalam bumbu marinasi dari paduan jahe, bawang putih, kencur, dan lada putih. Rasanya sangat kaya dan teksturnya lembut, di mana terasa makin sedap oleh sensasi gosong setelah dipanggang di atas arang. Yummy!
sate wagyu di jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  Detik Food
Kamu akan merasakan nuansa tradisional Jawa yang kental saat memasuki restoran di Pavilion Arcade, Jakarta Pusat ini. Elegansi Jawa juga tersirat dari lantunan gamelan yang meneduhkan hati. Terkadang, restoran ini juga menyajikan hiburan tradisional Jawa, yakni berupa pertunjukan musik atau teater. Bicara soal makanan, restoran ini sangat terkenal dengan menu Sate Satu Meter yang berisikan beragam jenis sate dalam wadah sepanjang satu meter. Lebih dari itu, Harum Manis juga punya menu Sate Daging Sapi Wagyu (Rp 250.000) yang dipanggang dengan bumbu minimalis, serta disajikan dengan campuran saus kacang dan kecap manis. Teksturnya super melted, dan benar-benar empuk saat dikunyah.