Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Lahap Jengkol yang Bisa Bikin Kamu Kalap

Asteria DitaAsteria Dita
Pesen nasi uduk pake kancing levis? Eits, yang tadi itu bukan pantun, lho. Memang benar, kalau kamu pesan nasi uduk paling nikmat dengan tambahan kancing levis alias jengkol. Walaupun banyak yang menghindari karena baunya, tapi banyak juga lho yang kepincut dengan kelezatannya. Di Jakarta sendiri, kamu nggak akan kesulitan mencari olahan jengkol terbaik. Saking sedapnya, lima spot ini bakal bikin kamu nambah lagi dan lagi!
Eits, sebelum santap jengkol dengan lahap, download dulu Qraved App yang bisa ngasih kamu voucher makan murah dan juga info kuliner yang nikmat!
Malam-malam makan nasi uduk pasti jadi pilihan yang tepat. Pas sampai ke tempatnya, kamu akan dibuat bingung dengan aneka pilihan lauk yang bejibun alias banyak banget. Namun, kamu nggak boleh melewatkan paduan yang satu ini. Sepiring nasi uduk plus sambal goreng kentang, orek tempe, ikan teri, dan nggak lupa semur jengkol langsung bikin perut kenyang dan hati puas. Untuk seporsi komplit tersebut bisa kamu nikmati dengan kisaran harga mulai dari Rp 20k saja!
5 Spot Lahap Jengkol yang Bisa Bikin Kamu Kalap - siz_caView All Photos
Photo Source: siz_ca
Kalau kamu berada di sudut Jakarta yang lainnya, nggak usah khawatir karena spot makan yang satu ini juga menghadirkan olahan jengkol yang tak kalah nikmat. Cukup dengan modal Rp 25k, kamu bisa menikmati sepiring nasi putih/nasi uduk dengan jajaran lauk yang lezat seperti kentang balado, bihun, orek tempe, bakwan jagung, dan yang pasti semur jengkol. Semakin nikmat kalau kamu menyiramkan kuah semurnya di atas nasi yang hangat. Wah, nggak bisa berkata-kata lagi deh.
Kalau kamu cinta banget sama jengkol, harusnya sih sudah tahu sarang jengkol yang super komplit ini. Jengkol-jengkol menggoda ini diolah dengan berbagai macam bumbu seperti balado, cabe ijo, lada hitam, rendang, semur, dan rica-rica. Semangkuk kelezatan tiada tara ini bisa kamu lahap dengan cukup membayar seharga Rp 21k. Tekstur jengkolnya empuk dan nggak bau sama sekali. Jadi, cocok banget kalau disantap dengan nasi putih hangat. Mantap!
Kalau kedai yang ini sih fokus sama menu yang serba jengki alias jengkol. Bahkan ada menu-menu unik yang patut untuk kamu coba seperti tongseng jengkol, nasi goreng jengkol, mie goreng jengkol, dan pasta jengkol. Untuk kisaran harga pastinya ramah banget di kantong, yakni mulai dari Rp 15k hingga Rp 25k saja. Cuma di sini kamu bisa makan jengkol dengan santai dan merasakan kenikmatannya tanpa takut bau.
5 Spot Lahap Jengkol yang Bisa Bikin Kamu Kalap - mod_ekaView All Photos
Photo Source: mod_eka
Salah satu gudangnya masakan Betawi ini juga menyediakan menu andalannya, yaitu jengkol. Nama menunya juga unik-unik banget, ada nampol untuk jengkol pedas, lenong untuk jengkol tumis, encang encing untuk jengkol ikan asin teri, dan semur untuk jengkol bumbu kecap. Seporsi jengkol seharga Rp 20k ini biasanya lebih nikmat jika disandingkan dengan teman karibnya, yaitu pete plus taburan bawang goreng di atas nasi putih hangat. Hmmm, beneran nikmat!