Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sajian Tuna di Jakarta yang Enak Nggak Kira-Kira

Happy FerdianHappy Ferdian
Memiliki hubungan keluarga dengan cakalang dan tongkol, ikan tuna menjadi sub-spesies yang bernilai ekonomi paling tinggi. Ikan yang banyak hidup di perairan tropis dan subtropis Asia ini memiliki tubuh yang berukuran besar, di mana menjadikannya dagingnya memiliki karakter rasa yang padat dan juicy. Bisa dikatakan tuna adalah sapi versi lautan, di mana pembagian area potongnya memengaruhi cita rasa yang ingin ditonjolkan, mulai dari sepenuhnya daging, hingga bagian dengan lemak yang terasa seperti mentega. Jika selama ini kamu mengira tuna tidak lebih disajikan sebagai bahan baku sushi dan sashimi, maka kamu perlu baca hingga selesai daftar rekomendasi di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Menu berbahan tuna yang wajib kamu coba di sini adalah Tuna Pizza, yang merupakan kreasi langsung celebrity chef Akira. Terdiri dari irisan daging tuna segar yang diambil dari bagian bebas lemak, menghadirkan tekstur lean dengan rasa asli yang sedikit asin. Irisan tuna ini dipanggang cepat hingga menciptakan teksur garing di tepiannya, sebelum kemudian disiram saus khsusu, yang terbuat dari campuran mayonnaise, perasan jeruk ponzu, shiso, dan minyak truffle.
Meski spesialisasi jaringan restoran ini berupa dessert dan aneka kreasi pancake, namun tersedia pula menu berbahan baku daging ikan tuna, yang turut menjadi favorit konsumen. Menu tersebut adalah Tuna Mayonnaise, yang merupakan potongan padat daging tuna, diolah secara poan fried, kemudian dipotong-potong seukuran gigit (bite size). Selanjutnya, potongan tuna ini dicampur dengan salad dan siraman racikan mayonnaise yang bercita rasa gurih pedas. Unik dan lezat.
Restoran ini dikenal menyajikan beragam sajian tradisional Jepang yang dikurasi sangat baik, baik dari segi bahan baku maupun teknik pengolahannya. Cobaih deh Chirashi Sushi yang menggunakan irisan daging tuna impor dari Jepang, di mana tidak digulung seperti lazimnya, melainkan ditaruh di dalam mangkuk nasi. Jangan lupa juga untuk mencicipi Takarubune Mori, yang merupakan sashimi segar terdiri dari tiga jenis irisan tuna (lean, medium, dan fatty, scallops, dan teur ikan. Sempurna!
Berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, resto-bar ini memiliki Poke Bowl sebagai menu berbahan baku tuna paling favorit. Poke bowl yang merupakan sajian khas Hawaii ini hadir dengan dengan isian melimpah, yakni terdiri dari potongan tuna segar, irisan alpukat, edamame, nasi Jepang, serta dressing berupa perpaduan kecap asin dan sedikit gula. Baik diaduk atau tidak, dijamin poke bowl di sini terasa sangat nikmat. Apalagi potongan daging tunanya, empuk dan nggak pelit.

Toodz House

5 Sajian Tuna Paling Lezat di Jakarta yang Bikin Lidah Bergoyang  - Qraved
Photo Source: Qraved
Kamu akan menemukan cukup banyak kreasi kuliner yang menggabungkan cita rasa timur dan barat di restoran ini. Seluruh menu yang ditawarkan hadir dalam presentasi unik dan modern. Cobain deh Spaghetti Tuna Matah yang out of the box, di mana tekstur pasta yang al dente terasa sangat lezat dipadukan dengan potongan daging tuna empuk dan siraman sambal matah yang menggunakan minyak kelapa asli. Didukung oleh desain interior yang mengusung konsep rumahan, menjadikan Toodz House cocok untuk lokasi menghabiskan waktu bareng sahabat.