Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Resto dengan Menu Spesial untuk Inspirasi Masak di Rumah

Ody MuhammadOdy Muhammad
Memasak bisa jadi salah satu kegiatan paling menyenangkan bagi para Ibu di rumah. Selain bisa memanjakan keluarga dengan berbagai masakan yang dibuat, kegiatan ini juga dapat menghilangkan stress bagi para Ibu di tengah kesibukan mengurus rumah. Agar masak bisa jadi waktu yang makin menyenangkan, dan nggak kebingungan harus masak apa, Qraved sudah punya beberapa inspirasi menu spesial yang bisa disontek dari beberapa restoran di Jakarta untuk dimasak sendiri di rumah, lho!
Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, menu makanan dari restoran berikut bisa memudahkan para Ibu muda untuk berkreasi dan tentunya membuat keluarga makin senang untuk makan di rumah. Yuk, kita intip!
5 Resto dengan Menu Spesial untuk Inspirasi Masak Dirumah - GlosisView All Photos
Photo Source: Glosis
Restoran kasual yang menyajikan menu ala western ini punya beragam menu yang bisa menggugah selera, salah satunya adalah Baked Fish. Baked Fish ala Glosis ini pun mudah banget dibuat karena hanya dengan bermodalkan ikan dory fillet yang dipanggang dengan bumbu seperti garam, merica, dan penyedap rasa, masakan ini bisa langsung disajikan sebagai makan malam yang lezat untuk keluarga. Jangan lupa tambahkan sayur-sayuran seperti kentang rebus, jagung, wortel, dan juga buncis agar makin lengkap!
Char Koay Teow PappaJack adalah salah satu menu spesial dari PappaJack Asian Cuisine yang bisa Ibu coba di rumah. Bahan dasar kwetiau pun mudah ditemukan di pasar dan supermarket dan proses memasaknya nggak sulit. Cukup menggunakan kwetiau basah, dan beberapa tambahan seperti udang, telur, dan juga sayuran favorit. Jangan lupa tambahkan bumbu penyedap agar kelezatan kwetiau makin terasa mantap. Si Kecil dan Suami pasti bakalan makin betah untuk makan di rumah, deh!
Memiliki konsep kopitiam, Kopi Oey terkenal dengan banyaknya varian kopi seduh tradisional. Namun, banyak juga menu makanan yang nggak kalah nikmat untuk dicicipi bersama anggota keluarga. Salah satunya adalah Sop Boentoet Koeah yang juga bisa jadi inspirasi untuk masak sendiri di rumah. Cara buatnya pun tergolong simple, cukup dengan buntut sapi, dan sayuran seperti wortel, kentang, tomat, seledri dan juga bumbu dasar yang pasti sudah ada di rumah. Eits, jangan lupa tambahkan penyedap masakan yang diracik khusus agar menghasilkan sop buntut yang terasa gurih di lidah seluruh anggota keluarga.
Kata siapa teppanyaki cuma bisa dinikmati di restoran Jepang saja? Para Ibu di rumah juga bisa nih bikin teppanyaki untuk sensasi makan yang beda bareng keluarga ala Platinum Resto. Yang perlu dipersiapkan pun nggak merepotkan, kok. Hanya potongan daging sapi, daging ayam, sosis ayam, dan sayur-sayuran seperti selada, wortel dan juga bawang bombay. Ibu juga bisa menambahkan penyedap rasa dan saus teppanyaki agar rasa masakan semakin keluar. Nggak sabar kan untuk langsung mulai masak teppanyaki ala Platinum Resto ini?
Restoran yang satu ini memang punya banyak menu andalan yang selalu bikin makan makin berselera. Menyajikan bermacam masakan khas betawi, Kafe Betawi juga punya beberapa menu spesial yang bisa dijadikan inspirasi memasak kali ini, yaitu Pindang Bandeng. Kuahnya yang kental cokelat yang terasa manis bercampur gurih, sangat pas dipadu padankan dengan daging ikan Bandeng yang lembut. Dengan menggunakan rempah-rempah pilihan, oara Ibu di rumah pasti sudah handal, deh dalam hal meracik bumbu masakan!
Gimana nih, para Ibu? Cukup mudah kan? Jangan lupa untuk cobain inspirasi menu tersebut di restorannya langsung, karena lagi ada sampling Royco Sup Krim untuk yang makan di Glosis (Puri Indah, Sunter, dan Barito), Pappa Jack (Kelapa Gading, AEON Jakarta Garden City, dan Kedoya), dan Kopi Oey (Sabang dan Centennial Tower). Yuk, kunjungi dan dapatkan sampel gratisnya!