Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Pork Ribs di Jakarta yang Enaknya Paling Nendang

Margareth AngelicaMargareth Angelica
Tulang iga adalah salah satu bagian dari hewan sapi dan babi yang diidolakan oleh para pecinta kuliner karena daging pada bagian ini memiliki tekstur yang nikmat. Untuk iga daging babi secara khusus memiliki tekstur yang jauh lebih tasty saat di bakar atau di grill, apalagi jika bumbu grill-nya meresap dengan sempurna. Nah, 5 Pork Ribs di bawah ini memiliki rasa enak yang sangat nendang di lidah.
Tony Roma’s adalah salah satu restoran dengan menu iga yang melegeda. Restoran asal Amerika ini sudah berdiri selama 40 tahun dengan berbagai macam yang tersebar di dunia. Jadi tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Menu andalan dari Tony Roma’s adalah Baby Back Ribs. Tekstur dagingnya sangatlah empuk sehingga tak sulit dipisahkan dari tulangnya. Bumbunya meresap sempurna hingga ke bagian dalam dagingnya. Yummy!
Berasal dari Jerman, Paulaner Brauhaus memiliki berbagai macam menu olahan babi yang tentu disajikan ala Jerman. Untuk menu ribs sendiri ada BBQ Pork ribs. Bumbu BBQ-nya terasa hingga ke setiap bagian daging ribs-nya. Biar makin mantap, nikmati BBQ Pork Ribs dengan bir khas Jerman-nya.
Hurricane Grill, sesuai dengan namanya, menyajikan berbagai macam menu grill, seperti steak dan ribs. Restoran asal Australia ini ternyata juga memiliki banyak peminat di tanah air. Iga bakar di sini memiliki daging yang sangat empuk dengan diolesi saus khas Hurricane. Seporsi iga bakarnya disajikan bersama dengan kentang goreng atau kentang bakar.
Restoran grill dengan konsep modern country ini memiliki olahan ribs yang sangat enak. Untuk pork ribsnya, Bluegrass menyajikan 2 pilihan menu yaitu Single Malt Baby Back Ribs dan BBQ Baby Back Ribs. Untuk menu Single Malt Baby Back Ribs-nya berukuran cukup besar sehingga bisa untuk sharing. Yang pasti kedua menu ribs ini memiliki daging dan tulang yang empuk yang bikin kamu tidak mau melewatkannya hingga jilatan terakhir. Harga ribs-di sini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribuan.
Dari namanya saja sudah jelas bahwa restoran ini memiliki spesialisasi di menu ribs. Ada berbagai macam menu olahan ribs dengan rasa lezat yang dijual dengan harga Rp 130 ribu hingga Rp 300 ribuan. Menu pork ribs andalan disini adalah Smokey Baby Back Ribs yang diolesi dengan homemade saus milik Smokey Ribs. Dipanggang dengan baik, rasa baby back ribs disini juga ada yang dipadukan dengan cita rasa Indonesia, seperti ribs dengan sambal matah juga ribs dengan kondro sauce, sangat menggoda untuk dicoba.