Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Paket Kerang Komplit Murah Meriah Buat Penggila Seafood

Asteria DitaAsteria Dita
Seafood memang selau berhasil bikin ngiler dan ujung-ujungnya bikin kalap! Nah, masalahnya menyantap seafood itu butuh uang yang nggak sedikit kan? Kalau gitu mendingan kamu langsung cus ke 5 tempat menyantap kerang komplit dari Qraved berikut yang nggak bakalan bikin bokek dan segera siapin tangan buat bongkar puluhan keran lezat ini!
Sesuai nama tempatnya, di sini kamu bisa banget pesan berbagai jenis kerang yang fresh dengan ukuran setengah sampai satu kilogram. Namun, kalau kamu datang bareng teman-teman, paling enak sih pesan menu mix platter 5 seharga Rp 60k. Jenisnya ada kerang hijau, kerang dara, kerang bambu, dan kerang tahu. Agar lebih lezat disantap, jangan lupa pilih campuran sausnya seperti saus padang, saus tiram, dan saus lada hitam. Peras jeruk nipis di atasnya biar rasanya lebih segar!
Datang ke spot makan kerang yang satu ini sih kamu bakal dibikin bingung pilih paket yang mana. Kamu bisa juga beli satuan dengan ukuran setengah sampai satu kilogram. Ada kerang hijau, dara, bulu, kepa, madu, bambu, kampak, tiram, dan salju. Untuk paket hemat berdua seharga Rp 55k berisi 1 kg kerang hijau goreng/dara rebus/bulu rebus plus nasi putih. Pesan sebakul kerang, jangan lupakan saus andalannya, yaitu saus pak Rudi. Pilihan lainnya ada saus nanas asam manis, saus padang, saus kacang, dan saus BBQ.
Siap pesta kerang, siap juga dong mampir ke sini. Variannya komplit mulai dari kerang batik, hijau, dara, tahu, bulu, salju, bambu, hingga simping. Ukurannya ada yang 1/2 kg atau 1 kg. Tinggal pilih mau direbus, ditumis, atau digoreng. Rasakan pedas nikmatnya dengan tambahan saus cocolan yang pilihannya banyak banget. Ada saus padang, blackpepper, BBQ, nanas kacang, asam manis, atau keju. Kisaran harganya mulai dari Rp 35k hingga Rp 75k. Tenang saja, porsinya banyak jadi pastinya perut tetap aman.

4. King Seafood

5 Paket Kerang Komplit Buat Kamu Penggila Seafood - bubueataway
Photo Source: bubueataway
Makan bareng teman di sini sih nggak bakal bikin malu. Kalau nggak percaya langsung deh buktikan dengan pesan berbagai jenis kerang segar, mulai dari kerang bambu, hijau, dara, tahu, salju, dan simping. Ukuran yang tersedia, yaitu 1/2 kg dan 1 kg dengan kisaran harga mulai dari Rp 20k hingga Rp 55k. Kalau pengen tambah kenyang kamu bisa pesan menu pendamping seperti kentang goreng atau jagung manis. Sausnya juga nggak kalah heboh, ada saus padang, saus lada hitam, dan saus jontor yang siap bikin lidah menari-nari.
Alamat: Ampera Garden, Jl. Ampera Raya No. 199, Cilandak, Jakarta
Jam Buka: 10.00-23.00 WIB

5. Kepiting Keki

5 Paket Kerang Komplit Buat Kamu Penggila Seafood - siapgendut
Photo Source: siapgendut
Walaupun namanya warung kepiting, ada juga kok menu kerangnya yang nggak boleh kamu lewatkan. Pesan menu kerang hepi seharga Rp 65k dengan isian kerang dara, kerang hijau, kerang kepa, dan jagung manis. Selain saus padang, ada juga pilihan saus lainnya seperti saus lada hitam, telur asin, mentega, dan rica-rica. Semua bahannya dimasak dengan racikan bumbu yang pas, jadi rasanya seimbang dan juara semua. Beneran bakal bikin hepi deh!
Alamat: Jl. Sumur Batu Raya No.415, RT.12/RW.2, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat
Jam Buka: 11.00-23.00 WIB