Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Omurice di Jakarta yang Mampu Bikin Terharu Saking Enaknya

Happy FerdianHappy Ferdian
Omurice merupakan makanan yang terdiri dari nasi goreng Jepang yang disajikan dengan omelet setengah matang di bagian atasnya. Sesuai namanya yang merupakan perpaduan dari kata “omu” dan “rice” makanan ini terdiri dari omelet dan nasi. Secara tradisional, hidangan tersebut kemudian diberi siraman saus tonkatsu, yang dibuat dari perpaduan saus tomat dan mayonnaise. Popularitas Omurice sendiri baru meningkat dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia, dan biasanya tersedia melengkapi deretan menu di segelintir kecil restoran khas Jepang. Jika kamu penasaran ingin mencicipinya, berikut adalah lima destinasi kuliner yang kreasi Omurice-nya recommended banget.
Restoran ini adalah surga bagi para pencinta telur karena hampir di seluruh menunya menggunakan bahan baku telur ayam. Coba deh beragam menu Omurice yang lezat, seperti Sukiyaki Omurice, Salmon Redspace, dan yang paling unik adalah Rendang Omurice. Di sini, konsumen dapat memilih tekstur omelette telur yang diinginkan, melalui panduan pemesanan yang didesain atraktif, sehingga tidak membingungkan saat memilihnya. Beberapa menu dengan bahan baku telur lainnya yang tidak kalah lezat, seperti Egg Bacon, Tofu Cheese, dan Telur Gulung.
Meski sajian utama di restoran ini adalah beragam varian kari Jepang, namun Omurice juga tersedia opsi tambahan di menu yang kamu pesan. Mulai dari yang berctita rasa pedas atau yang mild pada ragam tradisionalnya, versi Omurice tidak akan pernah mengecewakan. Omelet telurnya bisa kamu pilih antara matang sempurna, atau French Style Omelette yang diolah setengah matang, sehingga terasa lumer di lidah. Oh iya, untuk menu karinya, coba deh Chicken Cuttlet & Vegetable Curry seharga Rp 88 ribu per porsinya. Potongan fillet dada ayam gorengnya yang berukuran besar terasa garing sekaligus juicy, dan surprisingly taste better saat dicampur kari sayuran.
Restoran yang berlokasi di Kelapa Gading ini terkenal memiliki deretan menu khas Jepang yang super lengkap, mulai dari Sushi, Ramen, hingga Omurice yang legit. Meski hanya tersedia dalam dua pilihan, namun dijamin rasanya juara karena diolah dengan tangan profesional, dan dibuat dari bahan baku berkualitas. Mabo Omelette misalnya, yakni perpaduan nqsi kuah kari yang diberi topping gulungan omelet berisi cacahan tahu dan daging. Adapun Hourenso Bacon Omelette ditujukan bagi mereka yang tidak berpantang menyantap daging babi, karena di dalamnya kaya akan isian Pork Bacon yang melimpah.
Di sini, Omurice hadir dalam bentuk sajian Kari khas Jepang. Kari Jepang, yang secara penampilan, merupakan perpaduan dari nasi kuah kari dengan topping omelette yang lembut. Terdapat empat varian Omurice yang ditawarkan, yaitu Chicken Omurice, Gindara Omurice, Beef Omurice, dan Salmon Omurice. Masing-masing Omurice tersebut dapat kamu pilih tingkat kepedasannya. Tekstur kuah karinya sangat kental dengan cuatan rempah yang agak tajam, sehingga cenderung terasa seperti kari otentik India. Namun, perpaduan bahan pelengkap, seperti aneka fillet daging, oemelet telur, dan nasinya, mampu menyeimbangkan rasanya ketika disantap. Yummy!
Restoran yang memiliki tiga cabang di Jakarta ini sejatinya tidak memiliki menu Omurice, namun kamu bisa menambah Silky Omelette untuk diletakkan di atas menu apapun yang kamu pesan. Cukup dengan menambah Rp 10 ribu, kamu sudah bisa mendapat tambahan topping omelet telur yang lembut dan cocok dipadukan dengan sederet grup menu lezat di sini, seperti aneka Curry Rice, J.Pasta, dan Tamatoji atau sajian daging berkuah kental. Enak!