Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Nasi Kucing Ini Menjamin Kebahagiaan Perut dan Dompet Kamu!

Kedai Babeh

https://www.instagram.com/p/BX5AiPqBxQn/?taken-by=kedaibabeh.id Order Now

Angkringan Boy

https://www.instagram.com/p/BcjfpDbBOnk/?hl=id&tagged=angkringanboy Order Now

Warung Porki

https://www.instagram.com/p/BbTcAoFAyUI/?hl=id&taken-at=258733157878968 Order Now

Angkringan Khas Tulung Agung

https://www.instagram.com/p/BRa5zoIjnnD/?taken-by=undergocap Order Now

5 Nasi Kucing Ini Menjamin Kebahagiaan Perut dan Dompet Kamu!

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Nasi Kucing Ini Menjamin Kebahagiaan Perut dan Dompet Kamu! - Main Photo
5 Nasi Kucing Ini Menjamin Kebahagiaan Perut dan Dompet Kamu!
Di saat pengeluaran lagi melonjak tinggi, kebutuhan tetap harus berjalan, plus tanggalan kalendar yang semakin menua, itu artinya pikiran sudah harus beralih ke makanan yang merakyat dan sederhana. Tapi meskipun sederhana, diusahakan tetap harus makan enak. Kalau begitu Nasi Kucing atau angkringan lah jawabannya! Banyak tempat makan angkringan di Jakarta yang bisa kita temukan kalau kita telisik lebih mendalam. Sedangkan jika bicara yang ternama, tentu 5 deretan angkringan ini yang harus kamu kunjungi. Nggak cuma murah, rasanya pun sungguh terjamin!
Di sinilah definisi tempat makan sederhana namun dengan kualitas penyajian makanan traditional yang nggak bisa diragukan. Kedai Babeh sudah berdiri sejak tahun 1991 dan masih tetap jadi andalan warga Jakarta Barat karena kenikmatan aneka makanannya. Banyak yang bilang, Mie Nyemek di sini sungguh juara. Tapi kalau kamu eksplor ke menu lain, kamu akan menemukan Nasi Kucing yang unik sekaligus nikmat. Ada 3 pilihan rasa, yaitu Teri Ijo, Ikan Suir Pedas, dan Ayam Suir Pedas, sehingga bisa kamu coba satu-satu untuk manjain lidah. Karena satu porsi nasi kucing saja nggak akan pernah cukup. Setuju?
Di Kemayoran juga terdapat satu spot Nasi Kucing yang banyak dibicarakan orang, yaitu Angkringan Si Non. Sepulang kerja dan melintasi daerah Kemayoran, wajib banget singgah sejenak kemari. Gerobak sederhana ini menyajikan nasi kucing dengan begitu banyak jenis sate, mulai dari sosis, bakso, tahu ikan, usus ayam, hati ayam, ampela ayam, dan masih banyak lagi. Dijamin, nggak akan bikin kamu bosan dengan sajian yang itu-itu aja!
Sedangkan satu ini tentu hanya untuk kamu pemakan pork. Angkringan Boy punya konsep tempat makan angkringan yang menyajikan menu non-halal. Itulah kenapa nama nasinya tak dinamakan nasi kucing, melainkan nasi babi rica, nasi babi merah, dan lain-lain. Dari segi rasa pun nggak sembarangan, aneka bumbu yang digunakan untuk masing-masing menu benar-benar terasa pas di lidah kita. Pilihan toppingnya terdiri dari baso ikan, sate ayam, tahu, siomay babi, sosis, dan lain-lain.
Masih ada satu lagi jenis angkringan yang menyajikan menu pork, yakni Warung Porky. Tempat ini juga nggak kalah ramai diburu warga sekitar, lho. Penyajian menu yang beragam di atas meja berhasil bikin pengunjung lapar nggak karuan. Bagaimana nggak, melihat bakso goreng, sate babi, sosis babi, iga bakar, cah sayur, sate kulit, dan martabak babi, kira-kira siapa yang bisa tahan? Siap-siap kalap ya melihat varian menunya yang lengkap!
Buat kamu yang sering beraktivitas di Jakarta Selatan, tentu wajib arahkan setir ke Angkringan Khas Tulung Agung di Kemang. Sepulang kerja atau apapun aktivitas kamu, saatnya mengisi perut dengan aneka makanan enak tanpa harus keluar uang banyak. Dari tampak mata memang tampilannya sungguh sederhana, tapi nyatanya cita rasa di sini nggak bisa diremehkan. Itulah kenapa angkringan ini selalu ramai hingga larut malam. Belum lagi suasana lesehan dari tempat makannya, bikin suasana kamu bareng teman makin nikmat!
Qraved | Life is Tasty