Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Nasi Kebuli di Jakarta yang Harum Rempahnya Menyeruak!

Asteria DitaAsteria Dita
Penggemar berat masakan kambing pasti pernah cobain varian nasi rempah yang satu ini. Yup, nasi kebuli asal Timur Tengah ini memang kaya banget dengan rempah-rempah seperti kunyit dan kayu manis. Aromanya yang kuat dengan cita rasa yang gurih pasti langsung bikin jatuh cinta deh sekali coba. Kini kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Arab atau singgah di restoran-restoran mewah karena lima deretan kaki lima berikut juga menyediakan sajian nasi kebuli yang tak kalah nikmat.
Suka nasi kebuli kambing, tapi belum pernah mampir ke sini? Wah kebangetan deh. Di kedai ini ada menu nasi kebuli kambing seharga Rp 58k dengan isian yang komplit banget. Ada nasi kebuli, potongan daging kambing, acar, sambal ati, lalapan, dan emping. Satu hal yang bikin juara sih daging kambingnya yang super empuk, lembut, dan nggak berbau. Buat kamu yang nggak terlalu doyan kambing, ada juga kok pilihan nasi kebuli ayam yang tak kalah sedapnya.
Bukan cuma menu kebab yang juara di sini, tapi ada juga menu nasi kebuli yang disajikan dengan konsep rice bowl. Diolah dengan rempah pilihan, seporsi nasi kebuli hangat seharga Rp 27k siap bikin kenyang perut kamu. Nasi yang punya cita rasa gurih khas Timur Tengah ini diolah spesial menggunakan kaldu kambing, minyak samin, dan susu kambing. Kebayang kan gimana kuatnya rasa rempah di setiap suapannya. Tak lupa tambahan topping acar, kismis, sambal goreng kentang, dan daging kambing yang bikin rasanya semakin melekat di lidah.
Penggila kambing pasti setuju banget kalau sajian nasi kebuli di spot yang satu ini benar-benar nendang. Untuk satu paket kebuli seharga Rp 48k kamu akan mendapatkan paduan komplit yang terdiri atas nasi goreng kebuli, lamb dabba, sambal matah atau sambal kecap, dan emping. Gurih rempahnya meresap di setiap bagian dan dagingnya juga super empuk. Sajian menu yang autentik dengan filosofi yang kuat ini memang nggak salah kalau langsung digilai para pencinta kuliner.
Hadir lebih simpel dan diolah dengan sangat sederhana, nasi goreng kebuli ini wajib banget masuk list favorit kamu. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 22k, seporsi nasi goreng kebuli kambing siap kamu santap. Di kedai ini juga tersedia varian nasi goreng kebuli ayam yang bisa jadi alternatif menu kamu. Soal cita rasa sih pas banget, rempah terasa dan daging kambingnya empuk. Tak lupa tambahan lalapan, acar, dan emping yang semakin bikin rasanya komplit.
Mau cobain nasi kebuli murah meriah? Catat harinya karena kedai ini hanya menyediakannya di hari Jumat dan Sabtu. Seporsi nasi kebuli komplit seharga Rp 40k berisi nasi kebuli, daging kambing bakar, kari kambing, acar, kerupuk, dan sambal. Nasi yang diolah dengan rempah pilihan ini menghasilkan tekstur yang pulen dan kaya akan rasa. Apalagi disantap bareng potongan daging yang empuk. Buat kamu yang lebih suka menu-menu simpel, ada juga varian menu nasi goreng kebuli seharga Rp 23k yang bisa kamu cicipi.