Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Unik dalam Batok Kelapa yang Bikin Penasaran

Asteria DitaAsteria Dita
Minum air kelapa muda dalam batok sih sudah biasa. Namun, ada yang luar biasa, lho! Kalau yang berikut ini kamu akan menemukan inovasi dalam dunia kuliner yang super unik. Walaupun makanan yang disajikan cukup sederhana, tapi soal penyajian patut diacungi jempol deh! Makanan dan minuman berikut tampil lebih menarik karena disajikan dalam batok kelapa. Penasaran bagaimana rasanya menyantap makanan dalam batok kelapa? Langsung aja deh kita beberkan info lengkapnya.
Sebelum lihat inovasi kuliner yang seru mendingan download dulu Qraved yang bisa bikin kamu makin hits dan nggak kudet dengan berbagai informasi kuliner dan bikin dompet makin hemat karena punya banyak kupon seru!
Makan indomie pake mangkuk sih di kedai manapun kamu bisa menemukannya. Namun, khusus spesial di spot nongkrong ini ada satu menu indomie unik yang disajikan di dalam kelapa. Seporsi indomie dengan kuah tom yam seharga Rp 28k benar-benar segar banget dan cocok disantap selagi hangat. Tinggal tambah topping telur dan bakso, langsung deh jadi sajian yang komplet. Bosan makan indomie yang gitu-gitu aja? Buruan cobain yuk!
Kelapa memang identik sama yang segar-segar. Pendamping kelapa yang paling cocok apalagi kalau bukan es krim. Di kedai es krim yang populer ini kamu nggak cuma bisa menikmati es krim dalam wadah plastik, tapi spesial disajikan dalam batok kelapa. Seporsi kelapa batok ice cream seharga Rp 35k ini punya isian yang melimpah. Ada kacang merah, agar-agar, dua scoop es krim aneka rasa (sesuai selera), taburan kacang, dan saus cokelat. Siang-siang menyantap menu ini pasti langsung bikin tenggorokan adem banget.
Bentuk batok kelapa yang cukup besar dan kuat memang pas jika dijadikan sebagai pengganti mangkuk. Cocok sebagai tempat penyajian menu dengan kuah seperti salah satu menu di tempat makan ini. Menu sop batok kelapa begitu mencuri perhatian karena penyajiannya yang unik. Jika penasaran mencicipinya, siapkan dulu budget sebesar Rp 60k dan langsung pesan varian favoritmu, ada sapi atau seafood. Kuahnya punya cita rasa asam dan pedas yang begitu melekat di lidah. Pastinya langsung jadi menu andalan kamu.
Kalau sebelumnya batok kelapa disandingkan dengan es krim, sekarang siap-siap deh menyantap satu kesegaran lainnya. Sesuai namanya, es campur batok kelapa memang benar-benar menyuguhkan sensasi makan es campur yang berbeda. Seporsinya dibanderol seharga Rp 32k. Nggak diragukan lagi deh kalau serutan es memang selalu berpadu sempurna dengan sirop merah dan kental manis. Super nikmat! Cocok untuk nyegerin suasana makan siang kamu.

5. Bakso Kemon

5 Menu Unik di Jakarta yang Tersaji dengan Batok Kelapa - baksokemon
Photo Source: baksokemon
Bang pesan semangkuk bakso! Kalau kamu mampir ke kedai bakso ini jangan heran ya kalau semangkuk bakso yang akan tersaji di meja kamu adalah satu buah kelapa yang berisi seporsi bakso. Uniknya lagi, bukan cuma untuk wadah saja, tapi kamu juga akan merasakan air dan daging kelapa muda di dalam bakso yang kamu santap. Varian baksonya adalah bakso kepo alias kemon polos yang terdiri dari mie, soun, sawi, dan bakso polos. Untuk bisa menikmatinya, cukup menyiapkan budget sebesar Rp 38k saja.
Alamat: Jl. Waru No. 29A RT 05/RW 07, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur