Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Bungkus Daun Pisang yang Punya Rasa Paling Nendang

Asteria DitaAsteria Dita
Indonesia terkenal dengan sajian yang kaya akan rempah dan aromanya yang menggoda. Salah satunya didapat dari berbagai olahan menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Selain dikukus, ternyata menu yang berbungkus daun pisang juga tak kalah nikmat jika diolah dengan cara dibakar. Untuk bisa menyantap aneka menu-menu bakaran tersebut, kamu cukup datang ke lima spot terbaik pilihan Qraved berikut.
Biar selalu tau makanan enak yang murah meriah, kamu wajib banget download Qraved App sekarang!
Menu yang satu ini khusus untuk kamu pencinta makanan non halal. Cara menyantap mie goreng yang lain dari biasanya ini hanya bisa kamu dapatkan di kedai ini. Seporsi bakmi keriting bakar seharga Rp 23k disajikan dengan pilihan topping pelengkap, yaitu daging ayam atau daging babi. Tambahan telur pindang juga semakin melengkapi sajian yang unik dan istimewa ini. Menu ini tersedia dalam porsi normal dan jumbo yang cocok bikin perut kamu kenyang maksimal.
Tempat makan yang punya aneka sajian khas Nusantara ini ternyata juga punya berbagai variasi menu nasi. Salah satu yang jadi favorit adalah menu nasi bakar. Pilihan isian dalam nasi bakarnya ada ayam woku, cakalang bumbu rawit, ayam terongrong, dori matah, daging mercon, dan ikan peda. Harga seporsinya berkisar antara Rp 26k hingga Rp 29k. Sesuai dengan lidah orang Indonesia, beberapa varian nasi bakarnya diolah dengan cita rasa pedas pedas sedap yang begitu nagih.
Camilan yang terbuat dari campuran ikan tenggiri dan tepung kanji ini dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar di atas arang. Biasanya dinikmati dengan tambahan bumbu kacang sebagai sausnya. Untuk bisa mencicipinya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 10k/pcs. Keunggulan dari otak-otak ini adalah komposisi ikannya yang royal dan aroma bakaran ikannya yang harum menggoda. Dijamin bakal bikin ketagihan deh!
Salah satu menu murah meriah berbungkus daun pisang yang begitu diminati adalah nasi kucing. Berbeda dengan nasi kucing pada umumnya, yang satu ini berisi aneka olahan babi yang nikmat. Ada babi cabe ijo, babi rica, babi rendang, babi merah, dan babi kecap. Seporsinya dibanderol seharga Rp 6k dan cocok dinikmati dengan aneka lauk tambahan seperti sate-satean, siomay, dan bakso.
Berbeda dengan menu berbungkus daun pisang sebelumnya yang diolah dengan cara dibakar, menu yang satu ini diolah dengan cara dikukus. Sebagai salah satu menu khas Betawi, pepes ikan peda yang dibanderol seharga Rp 17k per porsi ini memang masih menjadi favorit para pencinta kuliner. Ikannya yang empuk dengan lumuran bumbu yang kaya akan rempah langsung bikin nafsu makan kamu meningkat drastis.