Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Lamian di Jakarta yang Enaknya Tiada Tara

Happy FerdianHappy Ferdian
5 Lamian Autentik di Jakarta yang Nggak Bakal Bikin Kantong Jebol1
aaronhandajani
Lamian atau mie tarik, merupakan salah satu jenis mie khas China yang populer di seluruh dunia. Mie ini spesial karena dibuat langsung dengan tangan, bukan mesin. Proses pembuatan lamian sendiri kerap menjadi tontonan menarik bagi konsumen, karena caranya yang terkesan akrobatik. Di Jakarta, nggak sulit menemukan lamian. Namun, hanya beberapa yang bisa disebut lezat. Berikut adalah 5 lamian paling enak di Jakarta yang enaknya tiada tara.
Suka dengan informasi kuliner lainnya? Download Qraved App aja sekarang!
2
Photo Source:  Biang Lamian & Dumpling
Seperti halnya ramen, cita rasa lamian sangat bergantung pada kualitas mie dan kuah kaldunya. Di restoran ini kuah kaldu lamiannya terbagi menjadi dua pilihan, halal dan non-halal. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba di sini adalah Squid Ink Noodle yang dibanderol dengan harga Rp 55 ribu. Mienya yang berwarna hitam memberikan kesan unik. Ada juga menu lainnya yang bisa kamu coba disini, seperti Lamian Wonton Cuka Pedas dan Dumpling in Chili Oil Sauce.
3
Photo Source:  Golden Lamian
Ini nih tempat terbaik untuk mencicipi aneka olahan Lamian autentik dengan harga terjangkau. Menu-menu lamian di sini sudah tidak perlu diragukan lagi, mampu membuat perut kenyang dan hati bahagia. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Lamian Sapi, Lamian Rica-Rica, dan Nasi Hainan Combo.
4
Photo Source:  Food Dreams Come True 🍳🍜🍔
Hampir di setiap food court mall-mall terkemuka di Jakarta, hadir gerai ini. Mienya kenyal dan porsi yang disajikan selalu besar, plus harganya terjangkau. Ini sih beneran untung banget! Coba deh Mie Kangkung racikannya, dijamin fresh dan bikin ketagihan. Mie Tarik Ayam Panggang Manis juga patut dicoba. Perpaduan kuah kaldu gurih dan topping ayam panggang yang bercita rasa manis, menciptakan sensasi rasa unik yang sulit diungkapkan oleh kata-kata.
5
Photo Source:  Imperial Lamian
Ada 3 jenis mie yang ditawarkan di restoran ini, yaitu mie lebar, chopped mie, dan regular mie yang bisa digoreng atau berkuah. Konsumen juga bisa memesan mie isian pork atau non pork. Khusus pork ada Mie Cha Siew Babi, sedangkan untuk non pork ada pilihan Mie Cah Chiang Daging Ayam, Mie dengan Sup Daging Ayam, atau Mie dengan irisan daging sapi. Di jamin kamu bakalan ketagihan sih dengan kenikmatannya.
6
Photo Source:  NewYorker Foodie
Dapatkah kamu membayangkan kelezatan mie kenyal dengan topping daging ayam cincang? Daripada hanya bisa membayangkan sambil menahan liur, lebih baik langsung saja meluncur ke restoran Ce Wei dan cicipi menu Lamian Ayam Caciang. Mie tarik yang dibanderol dengan harga Rp 30 ribuan ini pasti cocok untuk mengenyangkan perut dan membuat lidah kegirangan.