Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Di Cibadak Bandung yang Jangan Dilewatkan

david handokodavid handoko
kuliner, cibadak, street food, pasar malam, bandung - Photo 1
bocahlemak
Kalau lagi main ke Bandung, Cibadak adalah salah satu tempat wajib untuk kamu kunjungi di malam hari untuk kulineran. Suasana pasar malam dengan sepanjang jalan berjejer aneka kuliner lezat dari halal sampai non-halal disini. Keramaian pun mulai tampak dari jam 5 sore hingga tengah malam. Penasaran ada kuliner enak apa saja yang bisa kamu nikmati di sini, lihat list berikut ini ya.
2
Photo Source:  bocahlemak
Malam-malam menyantap soto khas Bandung menjadi hal yang diidamkan ketika mampir ke Cibadak. Disini ada soto Bandung yang terkenal akan rasanya yang segar dan kaldunya begitu terasa, dagingnya yang tidak berlemak, dan ditemani potongan lobak yang nikmat. Puas banget deh makan disini, kamu wajib coba ya ketika mampir disini.
3
Photo Source:  kurniawanwidjaja77
Untuk makanan non pork di Cibadak, kamu bisa mencoba Kobe, restoran Chinese Food yang menjual menu steamboat yang jadi favorit banyak orang. Gak Cuma itu, ada banyak makanan Chinese Food lain yang bisa kamu coba seperti nasi goreng, capcay, olahan udang, dan lainnya. hal lain yang bikin bahagia makan di Kobe adalah porsinya yang mengenyangkan dengan harga yang relatif murah.
4
Photo Source:  vanchan_diaries
Cuaca Bandung yang dingin di malam hari membuat makanan hangat begitu menarik perhatian mata. Seperti Ronde Jahe Alkateri yang berjualan di dekat pintu masuk Sudirman Street ini yang selalu dipenuhi oleh kerumunan pengunjung. Kuah jahe yang hangat bikin badan jadi hangat dan asik buat tempat nongkrong di Cibadak bersama teman-teman.
5
Photo Source:  eatwithfel
Untuk makanan non-halal, ada salah satu gerobak yang ramai dan sudah antri dari sebelum mereka berjualan. Nasi campur dengan potongan daging yang melimpah ini begitu digandrungi di Cibadak. Bahkan antrian sudah bisa diambil nomornya dari sejak sebelum buka sekitaran jam 6 sore lho.
5. Swike Pabaki
6
Photo Source:  siannegunardi
Swike adalah salah satu menu yang digandrungi disini karena sulit mencari olahan kodok di Bandung selain di Cibadak. Ada beberapa penjual yang sudah cukup legendaris disini seperti Swike Pabaki, Swike Karang Anyar, dan Swike JTW. Untuk Swike Pabaki ukuran kodok yang gemuk menjadi salah satu keunggulan. Tinggal kamu pilih deh ingin dimasak apa dan menanti di mejamu.