Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kue Cubit Pelangi yang Bikin Hari Berwarna

Asteria DitaAsteria Dita
Masih ingat dengan camilan kue cubit yang sempat hype di tahun 2015? Eitss, jangan salah! Kue cubit ini nggak menghilang dari peredaran, lho. Kalau kamu kangen dengan camilan manis yang sangat lekat dengan masa kecil ini, kamu bisa langsung meluncur ke lima tempat pilihan Qraved berikut yang menyajikan kue cubit dengan aneka varian rasa dan tampilan yang warna-warni. Rasa kangen pun terobati dan hati jadi bahagia deh!
Spot nongkrong kekinian pasti selalu lebih up to date soal makanan yang lagi ngehits. Jangan kenyang dulu selepas makan indomie, karena kamu harus menyiapkan ruang di perutmu untuk menu dessert manis, yaitu what's up cubit. Ada pilihan varian green tea madness, choco addict, dan cheezy nutella. Kisaran harganya mulai dari Rp 18k hingga Rp 23k saja. Bentuknya juga lucu dan imut banget, ada bentuk hati dan bunga yang semakin mempercantik tampilan sajiannya.
Ada lagi nih inovasi baru, kue cubit dengan huruf, angka, dan emoticon cocok banget dijadikan variasi kue ulang tahun yang beda dari yang lain. Varian rasanya banyak banget, di antaranya cappucino, red velvet, avocado, blueberry, dan bubble gum. Pilihan topping-nya juga beragam, mulai dari selai seperti cokelat, moka, dan karamel atau es krim seperti vanila, ogura, dan green tea. Harga jualnya berkisar antara Rp 17k hingga Rp 19k. Agar lebih cantik tambahkan taburan meses, keju, dan sereal.
Jajanan nostalgia yang imut ini juga bisa kamu temukan di warung makan khas Bali ini. Ada dua pilihan rasa, yaitu original dan pandan. Seporsinya dibanderol seharga Rp 12k saja. Kamu bisa request mau dimasak hingga matang atau setengah matang dengan lumeran di tengahnya. Hanya dengan taburan meses membuat tampilannya begitu sederhana, tapi tetap menarik untuk dicicipi. Apalagi warnanya yang cerah langsung bikin penasaran ingin tahu bagaimana rasanya.
Nama kedainya saja cubite, pasti menu spesialnya adalah kue cubit. Satu hal yang menarik adalah cara penyajiannya yang menggunakan talenan dengan background siluet perempuan yang jadi icon kedai ini. Tingkat kematangan adonan yang paling disarankan adalah 3/4 matang. Varian adonannya ada green tea, red velvet, bubble gum, milo, oreo, dan taro. Tinggal pilih mau ditambahkan topping apa, ada ovomaltine, oreo, meses, kit kat, dan marshmallow. Harga seporsinya terjangkau banget, yakni berkisar antara Rp 14k hingga Rp 30k saja.
Paling mudah menemukan menu kue cubit di warung indomie kekinian, termasuk yang satu ini. Ada tiga varian rasa yang bisa kamu cobain, yaitu original, red velvet, dan green tea. Kalau kamu memesan seporsi kue cubit dengan satu varian rasa, harga yang dibanderol adalah Rp 18k. Namun jika kurang puas, kamu bisa pesan ketiganya dengan harga Rp 25k. Taburan oreo, marshmallow, kit kat green tea, dan kental manis di atasnya bikin rasa manisnya legit banget.