Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kedai Kopi di Jakarta dengan Mural Keren yang Instagramable

Happy FerdianHappy Ferdian
Semakin banyak kedai kopi bermunculan di seantero Jakarta, yang masing-masing menawarkan keunikan tersendiri, termasuk dengan kehadiran mural di dinding dan fasad bangunan. Selain menambah kesan semarak dan hidup, mural juga kerap berperan dalam menaikkan pamor kedai kopi, terutama di kalangan millennial yang sangat memerhatikan visual. Apalagi kalau bukan karena predikat instagramable, alias “super kece” untuk dijadikan latar foto. Meski begitu, kopi yang ditawarkan tetap menjadi prioritas, yang diracik dari bahan baku spesial dan teknik yang spesial pula.
Berikut adalah lima coffee shop nikmat dengan mural paling instagrammable di Jakarta.
5 Kedai Kopi di Jakarta yang Punya Mural Keren untuk Foto Instagram - giyanticoffee
Photo Source: giyanticoffee
Cafe sekaligus rumah sangria kopi (coffee roaster) yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini terkenal mengutamakan beragan racikan biji kopi asli Indonesia, termasuk beberapa di antaranya jenis Arabika spesialti yang memiliki keunikan rasa berbeda satu sama lain. Beberapa biji kopi Nusantara yang jadi andalan cafe ini adalah Kintamani, Jampit, dan Sunda Hejo. Ditambah dengan desain interior yang hidup, dengan dominasi warna hijau, kamu akan semakin merasa nyaman berlama-lama di sini. Mural bernuansa alam yang dihadirkan di dinding bata eskpos, semakin menambah kesan hijau yang menyejukkan.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Di sini, kamu bakal menemukan kesan homey yang ditampilkan dalam dominasi warna putih dengan perabotan berdesain sederhana dalam balutan warna basic yang memberi kesan teduh. Tidak ketinggalan, mural ditambahkan di beberapa dinding yang menampilkan gambar imut tentang petualangan seekor kelinci yang penuh fantasi. Untuk menikmati suasana yang nyaman ini, kamu wajib banget coba menu bertajuk Dejavu, yang merupakan varian coffee blend yang bercita rasa smooth berkat tambahan susu dan krim yang pas. Namun, jika menginginkan sensasi yang lebih kuat, maka Cold Brew dengan biji kopi Brazil adalah pilihan yang tepat.
Restoran kasual yang terletak di area lobby Artotel-Thamrin ini memiliki desain ekletik yang memanjakan mata. Mural dinding yang ditampilkan di restoran yang buka 24 jam penuh ini menggambarkan dinamika Jakarta yang sibuk sekaligus dinamis. Namun menariknya, di satu sisi, mural tersebut juga bisa berperan layaknya taman yang mampu memberi efek menenangkan bagi penglihatan. Untuk racikan kopinya sendiri memang tidak banyak, hanya tersaji empat pilihan, namun diolah menggunakan bahan baku kopi Arabika pilihan yang berkualitas. Keempat racikan kopi tersebut adalah Iced Americano, Cappuccino, Cafelatte, dan RoCA Cream yang merupakan sajian kopi krim nikmat.
Khusus untuk cabang di Pondok Indah, kedai kopi ini memiliki sudut mural yang unik, dan kerap menjadi latar foto yang difavoritkan oleh konsumen. Sudut mural unik tersebut berada di kaca jendela depan yang dilengkapi dengan sebuah bangku, yang bisa digunakan sebagai porperti untuk berpose. Mural di kaca jendela ini seolah menampilkan kesan kedai kopi klasik di Italia yang terasa sangat hidup. Untuk racikan kopinya, baik yang disajikan dingin atau panas, menggunakan biji kopi pilihan yang dikurasi dengan baik, di mana terkadang ditawarkan racikan kopi khusus dalam waktu terbatas. Seru!
Mural yang menggambarkan logo utama kedai ini dan juga menjadi simbol utama dalam film dengan judul serupa, merupakan incaran spot foto utama bagi para konsumen yang datang ke kedai kopi berdesain rustic ini. Kamu yang mengikuti film atau novel Filosofi Kopi, pasti nggak asing dengan sebutan Kopi Tiwus atau Perfecto. Nah, coba langsung kopinya di sini. Kopi Tiwus yang menggunakan metode manual brewing dan alat siphon ini menimbulkan harum kopi dan rasa asam yang khas.