Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Jajanan Jadul yang Disulap Jadi Kekinian

Kidosm Kidosm
5 Jajanan Jadul yang Disulap Jadi Kekinian1
eatwithkoko
Kreasi makanan yang menggunakan keju memang nggak pernah ada habisnya. Biar nggak ketinggalan zaman, jajanan jadul pun akhirnya disulap menggunakan keju agar menjadi makin kekinian. Penasaran makanan enak apa saja yang dulu dikenal jadul namun setelah menggunakan keju jadi makin kekinian?
Sebelum cobain jajanan jadul dengan keju di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher makan menarik dan info promo khusus pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  surabiteras
Serabi adalah makanan tradisional dari Jawa Barat yang menggunakan bahan dasar tepung beras dan dimasak di atas cetakan dari tanah liat. Biasanya serabi dinikmati selagi panas dan disajikan dengan gula jawa cair sebagai saus pelengkapnya. Seiring dengan maraknya makanan kekinian, kini serabi dikreasikan dengan beragam bahan makanan lain sebagai toppingnya. Sama seperti di Surabi Teras yang berlokasi di Jl. Ir H Juanda No. 4B-5B, Ciputat Timur. Kamu bisa menikmati salah satu menu andalannya yaitu Surabi Keju yang ditaburi parutan keju di atasnya.
3
Photo Source:  cubite.bintaro
Selain ada serabi, ada juga jajanan favorit kamu pas zaman SD nih yaitu kue cubit. Kalau biasanya kue cubit disajikan hanya dengan taburan meises, kini kamu bisa menikmati kue cubit dengan rasa yang lebih kekinian seperti keju, hingga green tea. Kalau kamu penasaran pengin ikutan coba, kamu bisa datang langsung ke Cubite yang salah satu outletnya berada di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong sekaligus ngemil ini punya kisaran harga yang ramah di kantong mahasiswa, lho!
4
Photo Source:  baksoboedjangan
Kalau biasanya bakso berisi daging sapi, lain halnya dengan beragam bakso yang disajikan di Bakso Boedjangan. Di tempat nongkrong yang sudah tersebar di banyak lokasi terutama Jabodetabek dan Bandung ini, kamu bisa menemukan menu Bakso Super Mozarella yang berisi lelehan mozarella di dalam baksonya. Untuk seporsi bakso kenyal ini bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek Rp 30 ribuan saja. Selain gurih, rasanya juga unik banget terutama saat lelehannya keluar dari baksonya!
5
Photo Source:  cireng.lumer
Cireng merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji atau tapioka yang digoreng dan bertekstur kenyal. Seiring dengan perkembangan zaman, kini cireng dikreasikan juga dengan keju dan terasa unik di lidah. Karena paling enak dimakan selagi panas, maka tak heran keju yang berada di dalamnya meleleh sejak gigitan pertama. Kalau kamu pengin rasakan bagaimana keunikan cireng isi keju, kamu bisa cobain langsung di Cireng Keraton yang ada di Mall Ciputra, Lantai 5, Grogol, Jakarta Barat.
6
Photo Source:  dimsumbenhil
Meskipun bukan merupakan makanan tradisional khas Indonesia, namun dimsum yang biasanya berisikan daging ayam, kepiting, dan udang, kini juga ikut dikreasikan dengan keju. Bukan keju biasa, ternyata di Dimsum Benhil yang berlokasi di Jl. Bendungan Hilir No. 76, Jakarta Pusat ini menggunakan lelehan mozarella di atasnya, lho! Untuk bisa merasakan pengalaman makan dimsum mozarella ini, kamu bisa memesan menu Shrimp Siomay Mozarella yang kejunya meleleh dan bikin perutmu bahagia. Cobain, deh!