Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Gyukatsu di Jakarta Buat Penggila Menu Daging Ala Jepang

Happy FerdianHappy Ferdian
Belakangan, gyukatsu tengah menjadi menu khas Jepang yang digemari banyak orang karena keunikannya. Tidak seperti katsu pada umumnya yang digoreng garing, gyukatsu justru digoreng setengah matang. Namun, gyukatsu tidak bisa digunakan pada sembarang daging, melainkan hanya pada daging sapi, dan itu pun harus yang berkualitas agar didapatkan tekstur juicy saat dimasak medium rare. Di Jakarta, hanya segelintir restoran khas Jepang yang menyajikan menu ini. Buat kamu yang ingin mencobanya, berikut adalah lima rekomendasi gyukatsu paling enak yang wajib kamu coba.
Inilah salah satu restoran di Jakarta yang menyajikan menu gyukatsu dengan menggunakan bahan baku daging sapi wagyu. Restoran ini menjamin menu gyukatsu selalu dibuat dari bahan-bahan baku segar berkualitas. Irisan gyukatsu yang berwarna kemerahan disajikan bersama salad kol dan wasabi. Cara menikmatinya juga cukup unik, yakni mencocol sedikit gyukatsu pada shoyu yang tersedia, lalu memanggang sebentar di batu panas hingga mendesis. Baru setelahnya, gyukatsu dapat disantap langsung, atau bersama dengan suapan salad.
Restoran fusion Jepang yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini, memiliki menu gyukatsu yang sedikit unik, yakni dengan kulit tepung panir yang lebih renyah. Meski tetap disajikan setengah matang, namun gyukatsu di sini diolah dengan teknik deep fried, atau digoreng dalam minyak banyak. Ketika disantap, kamu akan merasakan sensasi kriuk di luar dan lumer di dalam, secara bersamaan. Benar-benar bikin ketagihan. Selain gyukatsu, cobain juga deh menu sushi kekinian yang disajikan berundak di tangga mungil. Seru!
Berlokasi di kawasan pusat bisnis SCBD, restoran ini fokus pada berbagai sajian rice set, termasuk gyukaku. Daging wagyu yang digunakan berasal dari Australia, yang memiliki tekstur sedikit lebih berserat, namun tetap terasa lumer ketika disantap. Nasi yang disajikan juga unik, menggunakan beras Jepang yang berkarakter setengah pulen, dan kemudian dicampur dengan cuka tradisional, sehingga memberi kesan harum sekaligus meningkatkan cita rasa gurihnya.
Segala jenis katsu tersedia di restoran yang berlokasi di kawasan Senayan ini, mulai dari Chicken Katsu yang melegenda, hingga Pork Katsu yang sangat jarang ditemui di Indonesia. Tidak ketinggalan, Gyukatsu di sini patut dicoba karena menggunakan daging Wagyu bertaraf A5 dari Hokkaido, yang memiliki tingkat marble cukup tinggi, sehingga dipastikan cita rasanya sangat gurih. Secara khusus, Gyukatsu yang disajikan berasal dari penggunaan daging wagyu bagian sirloin, sehingga dipastikan akan mendapat kualitas daging yang empuknya tiada tara. Menariknya lagi, Gyukatsu ini juga tersedia dalam versi balutan keju, so Yummy!
Kenikmatan berkali-kali lipat akan kamu temukan saat menyantap gyukatsu di sini, karena bahan baku dagingnya berasal dari peternakan khusus di Osaka, Jepang. Chef yang mengolahnya pun juga berasal dari Negeri Matahari Terbit, sehingga terjamin keotentikan rasanya. Namun, satu hal yang membuat menu ini istimewa adalah penggunaan daging wagyu dry age, alias dagingnya telah lebih dulu dikeringkan dalam udara lembap, sehingga meningkatkan cita rasanya. Sajian ini disantap dengan tiga jenis kondimen, yakni kecap asin, cincangan bawang putih, dan saus goma yang berpadu dengan salad sayurnya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved dan temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.