Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Gorengan Kesayangan Warga Jakarta yang Siap Di GO-FOOD!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Memang nggak ada habisnya untuk membahas gorengan. Sama halnya dengan nggak ada bosan-bosannya kita untuk menikmati gorengan, apalagi kalau disantap saat sore hari sambil santai. Nah kalau kita perhatikan, ternyata beberapa jenis gorengan memang terlahir everlasting, alias nggak akan habis dimakan zaman. Bahkan banyak pula yang membuat kreasinya demi cita rasa semakin nikmat. Coba deh intip ulasan di bawah ini, dan langsung order gorengan-gorengan yang sudah lintas generasi ini di GO-FOOD buat cemilan sore kamu!
Kira-kira, adakah yang tidak suka dengan pisang goreng? Jenis gorengan satu ini sepertinya nggak akan pernah habis dimakan zaman mengingat cita rasanya yang memang sudah lekat dengan lidah Indonesia. Nah untuk saat ini, salah satu gerai yang selalu ramai diburu warga Jakarta ya Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Bahkan nggak jarang juga wisatawan berburu ke sini untuk sekedar beli oleh-oleh. Memang nggak bisa dipungkiri, sensasi pisang dan madu yang digoreng a la tempat ini sungguh juara! Langsung saja deh order biar bisa langsung nyobain.
Kalau dulu kita hanya menemukan cireng di penjual gerobakan saja, kini banyak kafe atau tempat makan yang menyajikan cireng sebagai menu snack-nya. Memang nggak bisa dipungkiri kan, sensasi kenyal sekaligus renyah a la cireng itu nggak ada tandingannya. Nah, salah satu tempat yang berhasil dalam penyajian ini yaitu di Bakso Boedjangan. Coba saja kamu pesan lewat Qraved, Cireng Pandawa untuk pendamping baksomu, dijamin ketagihan sama lumuran sausnya pula. Nyam!
Coba perhatikan, makin ke sini makin banyak saja penjual tahu dengan aneka kreasinya. Memang harus diakui, tahu nggak akan pernah habis dimakan jaman. Mau kalangan apapun, makanannya pun nggak lepas dari tahu. Apalagi melihat tahu kreasi Ayam Geprek Bensu. Tahu ini disajikan geprek bersamaan dengan ayamnya, kemudian dilumuri sambalnya yang juara. Pantas saja rasanya kurang afdol kalau nggak pesan tahu di samping ayamnya. Langsung GO-FOOD ayam Bensu dengan tahunya ini ya!
Siapa yang nggak kenal bola ubi? Jenis gorengan ini memang sederhana hanya berbentuk bulat kuning dan dimakan begitu saja. Tapi seiring berkembangnya jaman, kini banyak banget kreasi bola ubi yang mewabah dan mudah sekali kita temukan di tiap titik Jakarta. Sensasinya itu, menggigit kenyalnya tekstur luar bola ubi, lalu bagian dalam ubi yang kosong jadi bikin nagih banget. Apalagi banyak pula varian rasa yang bisa kamu pilih. Langsung pesan dan cobain deh mendingan!
Sama halnya dengan cakwe. Gorengan satu ini sudah muncul sejak dulu dan bahkan beberapa kota memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebenarnya pembuatan dan tampilannya sangat sederhana, tapi cita rasanya itu yang membuat warga Indonesia nggak pernah bosan untuk menyantapnya, bahkan hingga sekarang. Nah salah satu gerai yang punya jajanan super enak ini yaitu di Cakwe Galaxy. Cabangnya pun sudah tersebar di mana-mana, bahkan hampir di setiap mall Jakarta. Ukurannya begitu besar dan mengenyangkan, belum lagi saat disantap sama sambal kacangnya yang gurih manis. Nyam wajib banget di order lewat GO-FOOD nih!