Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Bubur Premium Paling Legendaris di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Bubur adalah salah satu jenis makanan yang bisa disajikan dalam berbagai kreasi, serta mudah diterima oleh lidah banyak orang. Jika biasanya bubur dijual di kaki lima, seperti bubur ayam dan bubur kacang hijau misalnya, maka sesekali tidak ada salahnya mencicipi kreasi bubur yang disajikan secara premium. Di Jakarta, ada beberapa restoran yang terkenal akan menu bubur premiumnya, dan bahkan di antaranya ada yang telah eksis selama puluhan tahun lamanya, sehingga rasanya dijamin super lezat.
Berikut adalah lima bubur premium paling lezat di Jakarta yang wajib kamu coba.
Popularitas restoran ini sudah tidak asing lagi di telinga warga Jakarta, dan kerap menjadi langganan bagi para artis dan tokoh-tokoh populer tanah air. Meski telah memilki beberapa cabang, namun sangat disarankan untuk mencicipi langsung di restoran aslinya yang berlokadi di kawasan Pacenongan, Jakarta Pusat. Andalan restoran ini adalah Bubur Kepiting, Bubur Seafood, dan Bubur Ikan yang terkenal karena tidak berbau amis sama sekali. Sementara itu, Bubur Ayam di sini menggunakan daging ayam kampung yang dimasak sempurna bersama dengan adonan bubur.
Jika umumnya bubur memiliki tekstur kental, di Kamseng, kamu justru akan menemukan kelembutan bubur yang sempurna, dan terasa lumer di mulut. Bubur ini biasa disantap dengan menu pendamping berupa cakwe hangat dan telur pitan yang memiliki cita rasa manis pada kuning telurnya. Jangan lupa menambahkan sayur pokcai dan sawi asin untuk menambah kenikmatan cita rasa bubur yang telah melegenda selama puluhan tahun ini. Menariknya lagi, restoran ini buka 24 jam lho, jadi kapanpun kamu ngidam bubur enak, bisa langsung tancap gas ke sini.
Jangan salah mengira nama besar Bubur Ayam ini sebagai hidangan kaki lima, karena sejatinya adalah salah satu restoran keluarga yang telah lama populer di kalangan warga Jakarta. Menu andalan restoran ini adalah perpaduan bubur polos dengan tambahan menu ayam rebus dan cakwe hangat. Khusus untuk ayam rebus, kamu bakalan dibuat menangis haru saat menyantapnya, karena dibuat dari daging ayam kampung dan diracik dengan bumbu minimalis yang berkualitas. Cakwenya juga lembut, namun tidak mudah layu ketika dicampur di dalam adukan bubur.
Restoran ini terkenal dengan kenikmatan buburnya yang nggak bikin kantong bolong. Langsung saja pesan Bubur Spesial 3 Rasa Ala Ta Wan yang menjadi menu favorit banyak orang di sini. Untuk porsi regular bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 26.000 sedangkan porsi large bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 27.500. Yang pasti kamu bakalan puas banget.
Kayaknya nggak ada yang tidak mengenal restoran satu ini. Kelezatan buburnya memang sudah melegenda. Terlihat dari restorannya yang tidak pernah sepi pengunjung. Buburnya yang asin dan gurih terasa semakin nikmat ditemani dengan ayam kampungnya, atau buat kamu yang tidak berhalangan memakan daging babi kamu juga bisa memesan jeroan babi.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.