Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bakmi Paling Jempolan di Kawasan Gajah Mada

Asteria DitaAsteria Dita
Kawasan Harmoni, Glodok, dan Kota dihubungkan oleh satu jalan yang namanya cukup familiar, yaitu Gajah Mada. Di sekitar kawasan Gajah Mada ini ternyata juga banyak spot-spot kuliner terbaik yang bisa jadi top list kamu. Salah satu menu yang cukup mudah kamu temukan adalah bakmi. Berbagai jenis bakmi dengan tampilan dan topping yang unik bisa kamu temukan di sini. Nah, biar nggak semakin penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut.
Salah satu spot makan bakmi non halal yang letaknya cukup tersembunyi ini punya satu sajian yang nggak bisa kamu lewatkan. Seporsi bakmi komplet seharga Rp 31,5k dilengkapi topping daging ayam, daging babi cincang, charsiu merah, lapchiong, sawi, dan pangsit rebus. Porsinya pun melimpah dan bikin puas banget. Tekstur bakminya yang kecil, halus, dan kenyal akan semakin nikmat kalau disantap bareng bakso goreng yang renyah.
Bakmi pinggir jalan yang selalu ramai ini wajib banget kamu sambangi lho. Menunya pun cukup variatif, ada bakmi kecil, bakmi lebar, bihun, dan kwetiau. Soal pilihan topping-nya ada daging babi, daging ayam, bakso sapi, bakso ikan, bakso goreng, pangsit goreng, dan pangsit rebus. Harga per porsinya pun masih terbilang ekonomis untuk jajanan kaki lima, yakni berkisar antara Rp 25k hingga Rp 35k. Tekstur bakminya yang kenyal plus aromanya yang menggoda bikin kamu nggak akan pikir dua kali deh buat mencoba.
Masih dengan sajian non halal, yang satu ini punya ciri topping daging babi merah dan babi kecap di atasnya. Selain bakmi keriting kecil, kamu juga bisa menggantinya dengan bihun atau kwetiau. Tersedia juga dalam dua pilihan porsi yang sudah lengkap dengan pangsit rebus. Untuk porsi normal dibanderol seharga Rp 38k, sedangkan untuk porsi jumbo dibanderol seharga Rp 52k. Racikan bumbunya sedap banget dan semakin lezat kalau ditambahkan sambal dan acar.

4. Mie Kangkung Fafa

55
Photo Source: shecreatbelly
Mau coba yang beda? Yuk mampir ke kedai bakmi yang satu ini. Seporsi bakmi dengan topping kangkung dan tauge seharga Rp 30k ini cocok banget disantap untuk menghangatkan badan. Tampilannya yang sebelas dua belas seperti mie ayam ini dikarenakan bahan dasar bakmi keriting dan tambahan potongan daging ayam manis plus taburan bawang gorengnya. Jangan lupa ya beri perasan jeruk limau terlebih dulu sebelum disantap agar rasanya semakin segar.
Alamat: Jl. Gajah Mada Raya No. 48, Gajah Mada, Jakarta Barat

5. Bakmi Shang-Hie

56
Photo Source: melia.budiman
Kalau lagi ngidam bakmi ayam kampung dengan porsi super besar, kamu harus banget mampir ke kedai ini. Siapkan terlebih dulu budget sebesar Rp 25k hingga Rp 30k dan buruan pesan menu favorit kamu. Seporsi bakmi ayam ini juga bisa kamu tambahkan topping pelengkap seperti bakso sapi, pangsit rebus, swikiaw dan daging babi cincang. Tingkat kematangan bakminya pas dengan cita rasa gurih dari kaldu ayam asli. Sedap banget!
Alamat: Jl. Gajah Mada No. 55, Gajah Mada, Jakarta Barat