Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bakmi Mantap di Jakarta Buat yang Suka Berpetualang Rasa

Happy FerdianHappy Ferdian
Bakmi adalah salah satu jenis sajian mi yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tionghoa di Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih mampu membuat banyak lidah jatuh cinta dengan kenikmatannya. Dari sekian banyak bakmi yang ada di Jakarta, 5 bakmi mantap di bawah ini dicoba untuk kamu yang suka berpetualang rasa.
Restoran ini merupakan satu dari sedikit penyedia Bakmi halal di kawasan Jakarta Utara. Seluruh menu yang disajikan terbuat dari bahan baku segar, tanpa pengawet, dan perasa buatan. Jadi, dipastikan mie di sini sehat dan lezat. Salah satu menu paling favorit yang wajib kamu coba adalah Mie Dandan Celup yang punya cara unik untuk menyantapnya, yakni mencelupkan mie ke dalam kuahnya, dan diseruput kencang layaknya menyantap ramen. Selain itu, topping daging sapi cincang di atasnya sangat melimpah, dan dijamin bakal membuatmu kenyang bahagia.
Seluruh menu yang disajikan di jaringan restoran bakmi terbesar di Indonesia ini, tidak perlu diragukan lagi. Bakmi GM juga dikenal sebagai pelopor layanan pesan antar untuk beragam menu bakminya, yang didesain dalam wadah khusus, sehingga kelezatannya tidak akan rusak selama perjalanan menuju lokasi konsumen. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba di sini adalah Bakmi Ayam Lada Cha Cha, Bakmi GM Spesial Pangsit Goreng, Bakmi Goreng, dan Bakmi Ayam Cah Jamur. Semuanya disajikan dalam ukuran cukup besar dengan harga terjangkau, tidak lebih dari Rp 50.000 per porsinya.
Jika sekarang kamu mengenal jenis Bakmi Karet, maka berterimakasihlah kepada Bakmi Naga, yang ternyata merupakan pelopor tren mie karet, yakni mie yang ukurannya pipih panjang dan bertekstur kenyal. Meski mie karet tidak disebutkan langsung di buku menu, namun kamu sudah pasti akan menikmati kelezatannya yang autentik di sini. Tersedia lebih dari 20 varian Bakmi yang bisa kamu pilih, di mana dibagi menjadi dua gaya penyajian, yakni Bakmi Rebus dan Bakmi Goreng. Beberapa yang jadi favorit di sini adalah Bakmi Ayam Spesial Naga, Bakmi Sapi Lada Hitam, Bakmi Goreng Seafood, dan Bakmi Ceker.
Sebagai salah satu bakmi termahal di Jakarta, sudah pasti memiliki ciri khas spesial yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Di sini, menu bakmi yang paling difavoritkan adalah Mie Sehat, yang terdiri dari mie oranye dari wortel, dan isian tumis jamur yang sangat lezat. Tidak ketinggal, kamu juga wajib coba Bakmi IWS Ayam Bakso Sapi. Dari menunya saja, sudah terdengar sangat menggoda, bukan? Mienya dibuat langsung oleh chef restoran, berkarakter pipih dengan tekstur yang kenyal dan lembut. Bumbunya juga pas, begitu pula topping dan makanan pendamping yang menjamin nikmatnya bersantap.
Buat kamu yang tidak berpantang memakan daging babi, maka lidah dan perut kamu bakal terpuaskan di sini. Alasannya adalah karena Bakmi Babi yang disajikan memiliki topping sangat melimpah, yakni sebanyak lebih dari sepuluh jenis. Beberapa isian topping tersebut adalah pangsit, samcam, sate babi, minyak babi goreng, bakso, sayuran, dan masih banyak lainnya. Harganya juga cukup terjangkau, tidak lebih dari Rp 50.000 per porsinya.