Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Angkringan Wajib Diserbu Buat Kamu yang Lagi Bokek

Ody MuhammadOdy Muhammad
Angkringan yang sejatinya berasal dari bahasa Jawa yang artinya alat dan tempat berjualan makanan yang dipikul, kini justru menjadi alternatif tempat menyantap makan malam di Jakarta yang punya harga ramah di kantong. Jenis makanan yang biasanya dijajakan di atas gerobak pada malam hari ini di antaranya nasi kucing, sate usus, sate telur, sate kikil, hingga gorengan. Untuk kamu yang sedang memasuki tanggal tua, coba deh mampir dan rasakan masakan khas akringan yang nikmat dengan harga yang hemat!
Sebelum berhemat dengan makan di angkringan di bawah ini, jangan lupa download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar makanan enak dan murah lainnya di Jakarta.
Angkringan Pradja menjadi salah satu angkringan terkenal di kalangan anak hits Jakarta, terutama Jakarta Timur. Karena selain kamu bisa temukan beragam sate-satean yang bisa kamu jadikan teman makan nasi kucing khasnya, di sini kamu juga bisa mencoba menu pendamping lain seperti, ayam goreng, ceker, dan telur dadar, yang pastinya bikin sesi makan nasi kucing kamu semakin puas. Oh, iya, jangan lupa pesan Susu Jahe agar nongkrong di angkringan lebih seru, ya!
Angkringan yang berada di kawasan Fatmawati, tepatnya di Jl. RS Fatmawati No. 77, ternyata jadi angkringan favoritnya anak muda Jakarta Selatan. Adanya beragam sate usus, sate telur, dan sate ceker bisa menemani kamu menyantap nasi kucing mereka yang porsinya lebih besar dibanding angkringan lain. Kamu nggak perlu khawatir kalau mau makan di Angkringan Fatmawati, karena kamu nggak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam, karena hanya dengan Rp 15 - 20 ribu, kamu sudah bisa makan puas di angkringan yang buka sampai jam 1 dini hari ini.
Walaupun pada umumnya angkringan dijajakan di atas gerobak dan hanya memiliki tempat duduk yang terbatas, lain halnya dengan Angkringan Si Non yang ada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sini, kamu nggak perlu takut nggak kebagian tempat, karena Angkringan Si Non menyediakan cukup banyak tempat makan lesehan yang membuatmu betah berlama-lama menyantap sajian khas mereka. Kalau kamu ingin puas makan di sini, kamu bisa, lho, pesan ayam bakar dan sate-satean lain yang rasanya nikmat kalau ditambah sambal di atasnya. Yuk, ajak temanmu nongkrong di Angkringan Si Non!
Kalau ini, sih, nggak usah ditanya lagi. Angkringan Khas Tulung Agung yang berlokasi di Kemang, sudah terkenal banget di kalangan anak gaul. Kamu bisa ikutan ngiler lihat beragam makanan yang dijajakan di angkringan yang buka setiap hari, dari jam setengah 7 malam hingga jam setengah 3 pagi. Wah, kalau dilanda lapar tengah malam di masa bokek gini, sih, rela deh jalan-jalan ke Kemang untuk bisa rasakan nasi kucing seharga Rp 3.000, dan sate-satean yang harganya cuma Rp 2.500 per tusuknya!
Nah, angkringan yang ini diperuntukkan bagi yang memakan makanan non-halal. Walaupun menggunakan nama angkringan, tetapi nasi kucing yang disajikan di Angkringan Boy ini menggunakan daging pork, lho! Unik, ya? Selain menggunakan pork, ternyata di sini tidak menghilangkan ke-khas-an angkringan itu sendiri. Karena ada juga beragam pilihan lauk lainnya seperti sate kikil, sate usus, sosis, hingga dimsum. Penasaran dengan rasanya nongkrong malam-malam di Angkringan Boy? Datang saja langsung ke salah satu kedainya yang ada di Jl. Boulevard Raya Blok RA No. 19, Kelapa Gading, Jakarta Utara!