Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

18 Restoran Lezat di Sekitar Lokasi Berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Pelaksanaan Asian Games tinggal menghitung hari, dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018, dan mengambil lokasi di Jakarta dan Palembang. Nah buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, menonton langsung berbagai pertandingan Asian Games tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Lebih seru lagi jika setelah puas menyaksikan laga-laga pertandingan kompetisi, kamu pergi bersantap dengan kawan-kawanmu. Di Jakarta sendiri ada total sembilan lokasi penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu, dan masing-masing wilayah sekitarnya turut memiliki beberapa rekomendasi lokasi bersantap kuliner lezat yang patut dicoba. Yuk, simak selegkapnya di bawah ini.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. GBK – Senayan

Mayoritas penyelenggaraan kompetisi cabang-cabang olahraga Asian Games 2018 mengambil tempat di kompleks olahraga terbesar di Indonesia ini. Mulai dari kompetisi renang hingga sepak bola, berbagai cabang pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno, sudah pasti akan menyedot perhatian luas publik.
Crispy wings in Garlic Parmesan and Asian Spices sauce Wingstop Widiastrini Arief 3330082View All Photos
Photo Source: Qraved
Konsep restoran ini berbeda dengan restoran fast food kebanyakan, di mana semua makanan hanya dimasak saat ada yang memesan. Menu ayam di Wingstop terbagi dalam dua jenis. Yang pertama butter based dengan dry seasoning dan yang kedua ayam-ayamnya dibumbui dengan rich sauce. Nah, rasa yang selalu jadi best selling di Wingstop adalah Garlic Parmesan dimana ayamnya dibumbui dengan butter dan garlic, lalu disajikan dengan taburan keju parmesan.
Sekilas, restoran ini mengusung konsep serupa Kopitiam khas Melayu, yakni sebagai tempat nongkrong seraya menyeruput olahan kopi dan menyantap aneka comfort food. Beberapa minuman lezat yang wajib kamu coba di sini adalah Coffee Choco Freeze, White Coffee Freeze with Jelly, dan Vietnamese Style Green Tea. Adapun menu makanan yang difavoritkan di sini, antara lain Com Chien Cha Ca, Mie Quang Tom Ga, Bun Bo Hue Dac Biet, dan Pho Dac Biet.
Deretan Restoran Lezat di Sekitar Lokasi Berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta4
Photo Source: foodescape_id
Ini adalah salah satu surga untuk menikmati masakan peranakan Melayu dengan harga yang ramah di kantong. Uniknya nih, seluruh menu di restoran ini ditulis dengan ejaan lama, sehingga memunculkan kesan nostalgia. Aneka menu yang ditawarkan dijamin mudah diterima oleh lidah, seperti aneka varian roti, olahan mie, olahan nasi, dan lain sebagainya. Beberapa menu paling favorit yang wajib kamu coba adalah Nasi Babah, Roti Ngai, dan Es Teh Tarik.

2. JIExpo – Kemayoran

Kawasan eksibisi Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta Utara, akan menjadi lokasi penyelenggaraan mayoritas pertandingan beladiri, dan juga angkat beban.
6View All Photos
Photo Source: Qraved
Di Jabodetabek, restoran ini telah memiliki belasan cabang, yang seluruhnya menawarkan menu-menu favorit banyak orang. Suguhan menu yang paling sering dipesan oleh konsumen adalah puluhan jenis Paket Nasi, yang lengkap dihidangkan bersama minuman, dengan harga yang pastinya ramah di kantong. Beberapa paket nasi yang recommended untuk dicoba adalah Nasi Ayam Garlic, Nasi Udang Telor Asin, Nasi Tahu Pedas, dan Nasi Korean BBQ Hot Plate. Menariknya lagi, untuk kamu yang bersantap di tempat lebih dari satu orang, tersedia tiga piluhan paket harga bersantap yang terjangkau, berkisar dari Rp 85 ribu hingga Rp 210 ribu per satu setnya.
7View All Photos
Photo Source: Qraved
Merupakan sebuah restoran seafood yang menawarkan menu-menu dengan cita rasa pedas khas Manado. Ada enam pilihan ikan yang ditawarkan, yaitu ikan kuwe, ikan kakap, ikan baronang, ikan bawal, ikan bawal bintang, dan ikan kerapu. Keenam ikan tersebut dapat dimasak dalam 5 cara, yaitu bumbu polos, bumbu rica, kecap, woku, dan kuah asam. Rata-rata banderol harganya tidak lebih dari Rp 25 ribu per ons daging ikan.
Sebagai jaringan gerai pizza khas Amerika yang telah lama eksis di Indoensia, berbagai menu yang ditawarkannya tentu mudah digemari oleh banyak orang. Di luar menu-menu baru yang kerap datang silih berganti, Pizza Hut memiliki sederet menu khas yang selalu jadi favorit banyak orang sejak lama, yakni beberapa di antaranya adalah American Favorite, Tuna Melt, Black Pepper Beef/Chicken, dan Hawaiian Chicken. Deretan olahan Pasta juga tidak kalah lezat untuk dicicipi, mulai dari kreasi tradisional Italia hingga racikan unik dengan bumbu Asia. Jangan lupa juga Salad Bar-nya yang legendaris, di mana dengan pembelian tertentu, kamu bisa bebas mengambil aneka sayur dan buah yang kamu inginkan. Enak!

3. Pantai Ancol – Jakarta

Nah, kalau di kawasan ini, jelas sekali merupakan arena pertandingan untuk olahraga yang berbasis air, yakni jetski dan perahu layar. Nilai lebihnya adalah kamu bisa sekaligus jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata di sekitarnya, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, dan masih banyak lainnya.
Meski telah memiliki beberapa cabang di seantero Jabodetabek, namun tetap saja ada sensasi tersendiri ketika menyantap langsung di cabang utamanya yang berlokasi di kawasan Ancol Jakarta Bay City, Jakarta Utara ini. Kamu akan selalu menemukan kualitas bahan baku hewan laut yang segar setiap harinya di sini. Kamu bisa memulai santap lezat dengan beberapa hidangan pembuka, seperti Udang Crispy, Mantau Goreng, dan Otak-Otak. Adapun hidangan utamanya, tersedia aneka olahan lezat Kepiting, Lobster, Ikan, dan aneka hewan laut lainnya. Untuk mengimbangi pilihan menu yang kamu pesan, jangan lupa tambahkan aneka kreasi sayuran yang tidak kalah lezat, seperti Daun Ubi, Kangkung, atau Pucuk Labu yang dapat dimasak dalam beberapa jenis bumbu. Yummy!
Selain pemandangan indah pantai utara Jakarta dan beragam menu seafood lezat, restoran ini juga ternyata memiliki beberapa menu Hot Dog yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat empat jenis Hot Dog yang ditawarkan, dan masing-masing memiliki keunikan yang berbeda satu sama lain. Keempat jenis Hot Dog tersebut adalah Beef Hot Dog yang tampil klasik, Le Bridge Hot Dog yang ditambah lelehan keju, Chicken Katsu Hot Dog yang crunchy, dan Chicken Teriyaki Hot Dog yang kental akan cita rasa khas Jepang.
Bandung Bakar Talaga Sampireun Brigitta Angela 30337511View All Photos
Photo Source: Qraved
Talaga Sampireun nerupaka sebuah restoran khas masakan Sunda yang berlokasi di Ancol. Tempatnya luas, terdiri atas saung-saung yang mengelilingi kolam ikan. Kebanyakan menu yang ditawarkan oleh Talaga Sampireun adalah seafood, namun ada juga beberapa menu yang diolah dari daging sapi dan ayam. Menu makanan yang wajib dicoba adalah Gurame Pesmol yang gurih, serta Bakwan Jagungnya yang crispy. Selain itu, paket Nasi Timbel di sini juga terkenal lezat, dengan isian super lengkap, mulai dari pepes, hingga aneka lalapan segar.

4. Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta Timur

Lokasi ini khusus untuk tempat penyelenggaraan kompetisi kabbadi, yakni permainan yang menggabungkan gulat dan adu kelincahan. Olahraga ini awalnya berkembang di India ketika masa kolonial Inggris, dan kemudian turut digemari oleh masyarakat di negara-negara sekitarnya, seperti Bangladesh dan Sri Lanka.
 Tsamara Resto Hawa Riyanti 43672212View All Photos
Photo Source: Qraved
Restoran yang terletak di kawasan Jatisampurna di selatan Bekasi, tidak jauh dari TMII, kerap dijadikan tempat penyelenggaraan banyak acara besar, mulai dari resepsi pernikahan hingga seminar umum. Mengadopsi konsep semi-outdoor, restoran ini didesain layaknya rumah peristirahatan tropis, yakni terlihat melalui langit-langit yang tinggi dan deretan jendela berukuran besar. Berbagai menu yang ditawarkan di sini berasal dari ragam menu favorit lokal dan internasional, seperti Chicken Mango Salad, Gurame Bumbu Cobek, Lidah Saus Susu Tsamara, dan Tape Keju Karamel.
Deretan Restoran Lezat di Sekitar Lokasi Berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta14
Photo Source: koko_doyanmakan
Iga Bakar Sambal Penyet adalah salah satu menu yang paling difavoritkan di restoran ini. Potongan iganya besar-besar, dan diolah cukup lama dalam rebusan bumbu rahasia, sebelum kemudian dibakar dengan panas sedang. Karena melalui proses yang cukup detail, maka tidak heran jika dagingnya begitu lembut dan gurih. Sambal penyetnya juga juara, dengan cita rasa pedas yang benar-benar mengigit. Diulek kasar, membuat tekstur kulit dan biji cabai terasa unik ketika dikunyah. Super yummy!
Saat masuk ke dalamnya, kamu akan menemukan nuansa interior yang homey dengan sentuhan budaya Nusantara di berbagai sudut. Di sini, kamu bisa menikmati cukup banyak olahan iga sapi, termasuk iga penyet dengan sambal bawang yang super nampol pedesnya. Kamu bisa memilih daging iganya untuk digoreng atau dibakar, dua-duanya enak. Selain itu, menu lain yang juga wajib kamu coba adalah Konro Bakar Saus Madu, yakni daging iga masak kuah konro yang kemudian dibakar dengan olesan saus madu yang manis gurih. Daging iganya juicy banget, plus bumbunya juga kuat, di mana terasa campuran.

5. Jakarta International Velodrome - Rawamangun, Jakarta Timur

Bangunan semi-stadion tertutup ini disebut mengusung teknologi mutakhir dalam memfasilitasi cabang olahraga balap sepeda dan juga atletik. Terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, desain velodrome terlihat sangat futuristik, di mana merupakan hasil rancangan Philip Cox, seorang arsitek asal Australia yang karya-karyanya telah diakui secara global.
Di sini nih tempatnya untuk menemukan beragam sajian Sandwich lezat khas fast food Amerika. Ada tiga pilihan roti yang bebas kamu pilih, yakni White Bread, Wheat Bread, dan Rosemary Parmesan. Masing-masing memiliki tekstur dan aroma yang berbeda, namun sama-sama lezat. Beberapa racikan Sandwich yang jadi menu favorit di sini adalah Zesty Steak, Honey Bourbon Chicken, dan Tuna Sandwich. Selain aneka kreasi Sandwich, restroan fast food ini juga terkenal dengan koleksi menu Thin Crust Pizza, seperti Zesty Steak dan Classic Italian.
Kamu bakal dipuaskan oleh begitu banyak sajian khas Italia, yang disajikan dalam porsi melimpah dan harga terjangkau. Untuk menu pastanya, kamu dibebaskan memilih jenis yang diinginkan, bai dari tipe pasta, saus, dan topping. Begitupun pada ragam menu pizza, kamu bebas memilih jenis adonan, saus, dan topping yang akan disantap. Salah satu bentuk olahan pasta yang paling difavoritkan di sini adalah Penalty Kick, yakni pizza yang disajikan dengan bumbu pedas dan topping daging ayam dan keju yang melimpah. Berbagai varian pizza lainnya juga nggak kalah lezat, dengan tekstur tipisnya yang khas.
Buat yang ingin melipir sejenak untuk menyeruput kopi nikmat, Kedai Locale bisa menjadi rujukan terbaik di kawasan Rawamangun dan sekitarnya. Terdapat 9 jenis biji kopi lokal yang digunakan untuk membuat aneka olahan kopi di cafe ini, seperti biji kopi Sumatra Gayo, Flores, dan Arabika Bali. Buat kamu pengaku penggila kopi sejati, wajib banget coba Straight Affogato yang dijamin bakal bikin kamu melek seketika. Coba juga Pure Ginger, sajian kopi unik yang menyertakan cita rasa hangat jahe di dalamnya.

6. GOR Popki Cibubur - Jakarta Timur

Bisa dibilang, ini merupakan lokasi pertandingan terjauh untuk pekaksanaan Asian Games di seksi Jakarta, di mana terletak di ujung selatan, berbatasan dengan Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Di sini, cabang olahraga yang dipertandingan adalah bola tangan, yang mengandalkan lapangan luar ruang.
Seperti namanya, restoran yang terletak di tepi Situ Cibubur ini mengandalkan aneka olahan udang sebagai menu utamany. Kamu bisa bersantap seru di gubug-gubug yang berdiri di atas kolam ikan. Udang Madu Bakar adalah menu andalan di sini, dan terasa lezat karena diolah dengan cara dibakar dan dilumuri madu.
Konon, ini merupakan satu-satunya restoran di Indonesia yang mengusung tema unicorn secara menyeluruh, baik dari segi interior maupun menu-menu yang ditawarkannya. Ada dua penanda paling mencolok di restoran ini, yakni dominasi warna pink pada cat dinding dan furniturnya, serta bergaam jenis miniatur unicorn yang digantung di langit-langit. Di sini, kamu wajib banget coba Bakso Mozzarella yang super lumer ketika dibelah, dan Martabak Manis Keju ukuran personal yang dihiasi topping warna-warni. Unik!
Konon katanya, varian Rib Eye Steak adalah yang paling difavoritkan oleh para konsumen Abuba Steak. Bahan baku Rib-Eye tidak main-main, didatangkan langsung hanya dari Amerika Serikat dan Selandia Baru, dua negara yang dikenal memilik kualitas sapi potong terbaik di dunia. Kamu bisa menyantap Rib-Eye Steak dengan tambahan menu pendamping, seperti Potato Wedges, Mashed Potato, atau Sour Spinach. Selain Rib Eye, varian menu steak lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Wagyu, US Premium, Ayam, hingga Salmon.