Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus

Iqra RabikaIqra Rabika
Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - Main Photo
fittodo
Lagi diet bukan berarti kamu harus gak makan, kamu cuma harus pintar-pintar memilih makanan apa yang cocok dan gak bakalan bikin diet kamu gagal. Banyak makanan yang dikira bisa bikin gemuk padahal itu semua hanya mitos belaka. Nah, ini dia cemilan enak yang bisa tetap kamu konsumsi tapi bisa bikin tubuh kamu tetap kurus.

Ubi

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - anekatop10
Photo Source: anekatop10
Kalo kamu lagi diet coba deh ganti cemilan kamu dengan ubi. Ubi yang kaya akan serat ini rendah kalori dan juga bisa mengontrol gula darah kamu lho. Nah, cara paling pas buat jadiin ubi sebagai cemilan kamu adalah dengan cara di rebus, tapi jangan dikupas dulu ya kulitnya soalnya kalo kamu kupas kulitnya bakalan bikin ubi ini kehilangan banyak nutrisinya. 

Cokelat Hitam

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - sabakhurrum
Photo Source: sabakhurrum
Biasanya kan makanan yang satu ini dihindari banget sama kamu yang lagi pengen kurus, tapi ternyata cokelat hitam ini bagus banget lho dikonsumsi pas kamu lagi diet. Cokelat yang mengandung banyak serat ini bisa bikin kamu kenyang lebih lama dan juga bisa bikin kamu ngerasa rileks. So, jangan takut makan cokelat ya pas lagi diet asalkan dimakan dengan jumlah yang tepat.

Buah Jeruk

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - carasehat123
Photo Source: carasehat123
Walaupun rasanya yang asam manis, buah jeruk ternyata punya kalori yang rendah lho. Makanya buah ini bagus banget dijadiin cemilan kamu kalo lagi diet. Selain kalorinya yang rendah dan mudah dibakar sama tubuh kamu, buah jeruk juga kaya akan vitamin C. 

Buah Pir

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - penabiru
Photo Source: penabiru
Gak cuma buah jeruk aja lho yang bisa kamu jadiin cemilan saat diet, karena buah pir ternyata juga bisa bikin kamu kurus lho. Nah, buah pir ini cocok banget buat kamu yang gak suka asam. Punya banyak serat dan gak mengandung banyak kalori tapi kamu bisa kenyang lebih lama lah yang bikin buah ini pas banget buat cemilan diet.

Yogurt

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - life.guardian
Photo Source: life.guardian
Gak semua yogurt bisa kamu konsumsi saat diet, hanya yogurt yang punya bakteri hidup yang bagus untuk diminum saat diet karena bisa melancarkan pencernaan kamu. Yogurt yang bagus juga bisa bikin lingkar pinggang kamu berkurang lho kalo kamu jadiin pengganti makanan kamu.

Susu Kedelai

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - manfaatdaun
Photo Source: manfaatdaun
Susu kedelai bagus banget buat dijadiin pengganti susu sapi kalo kamu lagi diet karena susu ini gak mengandung banyak kolesterol. Selain itu susu kedelai ini juga mengandung banyak protein yang baik buat tubuh kamu. Kalo dibarengi dengan olahraga rutin, susu kedelai ini bisa membantu pembentukan massa otot lho!

Kacang

Cemilan Enak yang Bisa Bikin Kurus - mamauning
Photo Source: mamauning
Kacang tuh biasanya dihindari karena katanya bisa bikin jerawatan, tapi kalo kamu lagi diet kacang sebenarnya bagus banget lho buat di konsumsi karena punya banyak lemak tak jenuh tunggal dan juga kayak akan protein. anti oksidan serta vitamin E. Kamu bisa ganti makanan berkalori tinggi kamu kayak daging merah dengan kacang, dijamin kurus!