Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Culinary Travel Guide: 5 Spot Makan Favoritnya Wisatawan di Semarang

david handokodavid handoko
makan semarang  - Photo 1
eatfever
Jalan-jalan ke Semarang bakal terasa seru kalau sambil eksplor spot kulinernya. Mulai dari lumpia, tahu gimbal, sampai kedai es krim legendaris bisa kamu nikmati di kota ini. Daripada cuma penasaran ada apa saja kuliner menarik di sana, yuk kita lihat langsung dari yang pertama ya.
Dan buat kamu yang selalu pengen tahu update kuliner favorit di kotamu, pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  dokter_pew
Tentu akan ada yang kurang kalau pas jalan-jalan ke Semarang kamu nggak merasakan kelezatan lumpianya yang khas. Salah satu tempat lumpia yang banyak dicari wisatawan adalah lumpia Gang Lombok karena yang konon adalah spot Lumpia tertua di Semarang yang sudah berjualan puluhan tahun. Harga satu lumpia di sini dibanderol sekitar Rp 15 ribu. Dengan isian irisan rebung, udang rebon, dan daging ayam cincang, kelezatan lumpia ini dijamin bikin selalu nagih.
3
Photo Source:  Pesta Keboen
Ingin mencari tempat yang cocok untuk makan siang bersama keluarga? Yuk mampir ke Pesta Keboen Restoran yang berada di Jalan Veteran No. 29 di daerah Gajahmungkur. Suasana vintage dan area outdoor dengan taman dengan perpaduan desain Jawa dan Eropa membuat tempat ini cocok jadi spot foto-foto. Sambil menikmati suasananya, kamu bisa duduk sambil menikmati aneka menu-menu spesial, seperti goedangan, sayur asem, sayur bening, hingga karedok. Dan yang tak kalah spesial, cobain juga es pesta Keboen yang merupakan juice sirsak yang dicampur dengan buah-buahan lainnya seperti leci, buah naga, pepaya, pisang, serta alpukat.
4
Photo Source:  yudapasha
Spot legendaris dengan desain vitange lain yang wajib didatangi adalah Spiegel Bar & Bistro. Bangunan klasik ala Eropa yang bisa Vintage Eropa di sini begitu kental sehingga menjadi salah satu spot foto keren di Semarang. Buat kamu yang sudah lelah menjelajahi seharian, bisa mampir sore hari untuk menikmati cemilan di Kota Lama, di Jalan Letjen Suprapto No. 59.
5
Photo Source:  Toko Oen
Di Jalan Pemuda No. 52 di daerah Bangunharjo, kamu akan menemukan Toko Oen yang menjadi salah satu tempat makan yang ramai dikunjungi di Semarang. Disini banyak tersedia kue dengan resep yang masih menggunakan resep Belanda. Buat kamu yang ingin mencoba roti jadul bercita rasa Belanda, kamu bisa mampir deh ke Toko Oen ini.
6
Photo Source:  eatfever
Kenikmatan ala Semarang lain yang tak boleh dilewatkan adalah Tahu Gimbal Pak Edi yang berada di Jalan Menteri Supeno. Tahu gimbal yang diguyur sambal kacang yang dicampur petis dan ditambah irisan kembang kol, lontong, telur, kubis ini begitu nikmat untuk jadi menu makan siangmu. Harganya kurang dari 20 ribu saja dengan porsi yang melimpah.