Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Jajanan Legendaris Buat Teman Jalan-Jalan di Malang

Asteria DitaAsteria Dita
jajanan legendaris di malang - Photo 1
pikipoto
Buat kamu yang memutuskan untuk jalan-jalan ke luar kota seperti Malang, saatnya menyiapkan destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi bareng keluarga. Namun, soal urusan perut jangan sampai di-skip nih. Biar nggak repot cari-cari lagi, Qraved sudah menyediakan enam spot jajan legendaris yang bisa kamu sambangi selama berlibur ke kota Malang.​
jajanan legendaris di malang - Photo 2View All Photos
Photo Source:  surabayafoodies
Semangkuk kehangatan nan manis bisa kamu dapatkan dengan mampir ke satu kedai legendaris yang selalu dicari para pelancong Malang sejak tahun 1948. Tiga menu utama yang tersedia adalah ronde basah dengan kuah jahe, ronde kering dengan bubuk kacang, dan angsle. Menu jajanan malam ini hanya dipatok seharga Rp 8k hingga Rp 10k saja. Murah dan sederhana banget.
Jam buka: 18.00-00.00 WIB
jajanan legendaris di malang - Photo 3View All Photos
Photo Source:  ajakmakan
Siapa sih yang tak kenal depot makan super autentik ini. Yup, spot makan yang sudah ada sejak tahun 1946 ini punya satu menu yang cuma bisa kamu temukan di sini. Tersaji dalam botol Coca Cola, minuman manis ini bukan merupakan minuman soda, melainkan campuran dari susu full krim murni dengan cokelat. Udah kebayang dong gimana manis, gurih, dan segarnya sajian spesial ini. Untuk bisa mencicipinya kamu tinggal cari es fosco di dalam daftar menu yang dibanderol seharga Rp 13k saja. Wajib dicoba nih!
Jam buka: 09.00-13.30 WIB; 17.00-20.30 WIB

3. Es Tawon

jajanan legendaris di malang - Photo 4
Photo Source:  jogjabikinlaper
Jangan salah sangka dulu mendengar namanya. Depot es yang sudah ada sejak tahun 1955 ini memakai nama tawon karena dulu saat berjualan banyak tawon yang ada di sekitarnya. Selain namanya yang unik, isian esnya juga berbeda. Ada cincau, ketan hitam, kacang hijau, tapai, dawet, mutiara, blewah, dan avokad. Semua bahan tersebut disempurnakan dengan es serut, sirop merah, dan gula jawa. Seporsi es dengan isian komplet ini hanya dibanderol seharga Rp 8k saja, lho!
Alamat: Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Klojen, Malang
Jam buka: 08.00-15.00 WIB

4. Depot Es Talun

jajanan legendaris di malang - Photo 5
Photo Source:  yoiki_malang
Tak jauh beda dengan es tawon, yang satu ini lebih legendaris lagi karena sudah ada sejak tahun 1950. Menu andalannya ada es campur dan es buah. Faktor yang jadi spesial adalah tambahan tape ketan hitam, susu sapi asli, dan sirop homemade dari kedai ini. Nggak perlu mahal-mahal kok, cukup siapkan budget mulai dari Rp 9k hingga Rp 12k saja dan aneka menu juara siap dicicipi.
Alamat: Jl. Kawi, Kauman, Klojen, Malang
Jam buka: 08.00-20.00 WIB

5. Putu Lanang Celaket

jajanan legendaris di malang - Photo 6
Photo Source:  surabayafoodies
Kalau butuh camilan malam, cocok banget nih langsung meluncur ke lokasi ini. Ada menu putu, cenil, lupis, dan klepon. Aneka menu yang didominasi dengan gula jawa dan parutan kelapa ini paling nikmat disantap selagi hangat, lho. Harga per paketnya dengan isi 10 pcs dibanderol seharga Rp 10k saja. Namanya juga jajanan legendaris, jadi siap-siap mengantre ya kalau ke sini.
Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT. 03, Samaan, Klojen, Malang
Jam buka: 17.45-21.30 WIB

6. Es Santan 68

jajanan legendaris di malang - Photo 7
Photo Source:  busut3
Mungkin di antara menu lainnya, es yang satu ini paling menggoda iman. Lihat saja paduan warna putih dari santan dan sirop merahnya bikin mata melek dan ngiler banget. Di dalam segelas es segar ini juga dilengkapi dengan isian ketan hitam, dawet merah, dan es serut. Harga per porsinya hanya Rp 2,5k saja. Kalau mau tambah topping roti tawar, harganya jadi Rp 3,5k. Tetap murah meriah kan!
Alamat: Jl. Tanimbar, Kasin, Klojen, Malang (samping SMK Negeri 4 Malang) di depan lapangan Jl. Sempu
Jam buka: 10.00 WIB-habis