Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Kuah Legendaris Paling Dicari di Medan

Asteria DitaAsteria Dita
Pikiran ruwet dan suasana hati nggak karuan bikin kamu BM alias banyak maunya. Nah, supaya kamu lebih rileks, obat yang paling pas ya makan makanan yang berkuah. Sensasi segar dan hangatnya pasti sukses membangkitkan selera makan. Dari segudang jenis kuliner di Medan, Qraved udah merangkum lima rekomendasi menu kuah yang jadi favorit dan paling laris diburu seperti berikut.
Berbeda dengan laksa Betawi yang sering kita jumpai, menu laksa Medan ini ternyata sudah semakin langka. Racikannya pun berbeda karena merupakan campuran dari mie beras putih dan ikan yang disiram dengan kuah asam. Tambahan kecombrang dan daun mint membuat cita rasanya semakin unik. Seporsi laksa kaya rasa ini bisa kamu nikmati seharga Rp 40k. Jangan lupa santap dengan acar timun serta irisan cabai dan bawang merah agar rasanya semakin mantap.
Siapa sih yang nggak tahu bihun kari yang paling legendaris ini. Menu wajib kalau kamu datang ke Medan ini tersedia dalam dua pilihan, ada ayam atau sapi. Seporsi bihun kari kental dibanderol seharga Rp 40k. Bisa untuk menu sarapan, makan siang, atau sekadar selingan di kala lapar melanda. Proses memasak yang sempurna menghasilkan daging yang empuk dengan bumbu yang begitu meresap. Pokoknya sedap banget deh!

3. RM Sinar Pagi

5 Kuliner Kuah Legendaris Paling Dicari di Medan - horizonhoman
Photo Source: horizonhoman
Langganannya spot sarapan di Medan ini punya beberapa menu soto andalan seperti soto paru, soto daging, soto babat, soto ayam, dan soto campur. Soto dengan kuah yang kental dan berwarna kekuningan ini bisa kamu cicipi seharga Rp 25k per porsinya. Rasanya yang nikmat, gurih, dan kaya akan rempah memang jadi ciri khas soto sinar pagi. Santap dengan nasi hangat dan perkedel kentang atau peyek udang pasti jadi lebih seru deh!
Alamat: Jl. Sei Deli No.2D/1, Silalas, Medan Barat, Medan

4. Soto Kesawan

5 Kuliner Kuah Legendaris Paling Dicari di Medan - jogjabikinlaper
Photo Source: jogjabikinlaper
Beda dari soto pada umumnya, soto kesawan punya topping udang sebagai primadonanya. Kuah santan yang berwarna kuning dan segar dipadu dengan udang yang empuk. Jangan khawatir, kamu juga bisa kok pilih topping lainnya seperti ayam, sapi, jeroan, atau campur. Seporsi soto seharga Rp 25k disajikan lengkap dengan nasi putih hangat dan sambal spesial yang terbuat dari campuran cabai hijau, kecap manis, dan bawang goreng. Kenikmatan yang tiada duanya!
Alamat: Jl. Ahmad Yani, Kesawan, Medan Barat, Medan

5. Kalimantan Mas

5 Kuliner Kuah Legendaris Paling Dicari di Medan - kulinerkoko
Photo Source: kulinerkoko
Medan memang populer dengan kuliner bihun bebeknya. Terkenal dengan harganya yang selangit, sajian spesial ini juga bisa kamu nikmati dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 45k. Dalam tiap mangkok dengan porsi yang cukup melimpah terdiri atas bihun yang lembut dan daging bebek yang empuk. Kuah kaldu yang gurih dan kaya akan ramuan herbal Tiongkok ini memang jadi juaranya. Tambahan bawang putih goreng dan saus cabai bikin cita rasanya jauh lebih nikmat. Awas ketagihan!
Alamat: Jl. Kalimantan No. 5 E, F, Pandau Hulu I, Medan Kota, Medan