Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodWisata Kuliner Dari Pagi Hingga Malam di Kawasan Mangga Besar

Bakmi Ahau 38

Order Now

Warung Nasi Tim Baru

Order Now

Hay Thien

Order Now

Warung Ayam Goreng H. Mardun Martinah

Order Now

Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78

Order Now

Super Suikiaw

Order Now

Bubur Ayam Mangga Besar 1

Order Now

Kamseng Restaurant

Order Now

Wisata Kuliner Dari Pagi Hingga Malam di Kawasan Mangga Besar

Kevin IrwanKevin Irwan
Wisata Kuliner Dari Pagi Hingga Malam di Kawasan Mangga Besar - Main Photo
Wisata Kuliner Dari Pagi Hingga Malam di Kawasan Mangga Besar
Mangga besar emang salah satu kawasan kuliner paling seru di Jakarta! Bukan rahasia lagi kalo dari dulu kita bisa nemuin berbagai makanan yang luar biasa enak di Mangga Besar. Kebanyakan makanan di kawasan ini emang bercita rasa oriental, menu-menu khas Tiongkok sangat mendominasi kuliner Mangga Besar. Jadi ya memang kebanyakan makanan disini non-Halal. Tapi bukan berarti kamu gak bisa nemuin makanan non daging babi kok disini! Tapi yang jelas kuliner di Mangga Besar bener-bener istimewa dan harus banget dicobain! Dari pagi hingga malem, berbagai makanan bisa kamu temuin disini! Yuk simak list dari Qraved berikut ini!
 - @pinkyluddorikaView All Photos
Photo Source: @pinkyluddorika
Kita mulai dari menu sarapan pagi. Bakmi Ahau 38 ini udah buka sejak jam 6 pagi loh! Bakmi yang satu ini selalu menjadi pilihan utama bagi buat sarapan di kawasan Mangga Besar. Liat sendiri gambarnya, menggoda banget kan topping dagingnya yang melimpah? Ditambah lagi dengan bakso gorengnya, wi, ngiler!
 - Warung Nasi Tim BaruView All Photos
Photo Source: Warung Nasi Tim Baru
Masih membahas sarapan, kali ini adalah salah satu nasi tim paling legendaris di Jakarta. Warung Nasi Tim Baru (sudah nggak baru lagi sih..), udah sejak lama menjadi salah satu opsi yang menarik buat sarapan di Mangga Besar. Nasi tim-nya lembut banget! Ayamnya gurih dengan sentuhan agak manis, bener-bener menggoda!
 - myjakartapostView All Photos
Photo Source: myjakartapost
Kita masuk ke menu makan siang. Restoran yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini bisa jadi opsi yang menarik untuk lunch. Di restoran ini, kamu bisa milih antara steamboat dan grill, dan kalian tinggal milih aja lauk yang mau kalian rebus atau bakar. Mulai dari ikan kakap, pangsit, suikiauw, bakso ikan, daging, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang digunakan disini berkualitas, mulai dari seafood yang fresh, hingga kuah steamboat yang sangat menyegarkan, enak banget!
 - plus-minus-travelerView All Photos
Photo Source: plus-minus-traveler
Bosen makanan yang rada-rada oriental? Warung Ayam H. Mardun bisa jadi alternatif yang oke banget. Ayam goreng disini cukup unik, karena ketika pertama disajikan, kamu pasti akan mengaggap remeh. Ayam gorengnya gak terlihat menggoda, gak terlihat garing, bener-bener terlihat biasa aja deh! Tapi pas masuk mulut, semua pemikiran kamu akan langsung berubah! Ayamnya benar-benar luar biasa, gurihnya meresap banget, ayamnya juicy, apalagi dicocol ke sambel kacang khas dari rumah makan ini, bener-bener gak bisa dilupakan!
 - mindtalkView All Photos
Photo Source: mindtalk
Siapa yang gak kenal kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar? Cabangnya emang udah cukup banyak ditemuin, tapi gak ada salahnya kan nyobain di tempat aslinya! Menu yang satu ini emang cocok banget deh buat salah satu opsi makan siang kamu di Mangga Besar (ya mereka buka sampe malem si..)1
 - fernavventuraView All Photos
Photo Source: fernavventura
Ni menu yang cocok buat jajan sore-sore! Bakso ini udah terkenal banget di Jakarta! Baksonya lembut tapi berasa banget dagingnya. Disajikan dengan berbagai pilihan bihun atau mie, dan juga sambal yang super pedas! Harganya emang gak terlalu murah, lebih dari Rp 40.000,-an per porsi, tapi worth it banget! Super enak!
 - surroundedbysexyfoodView All Photos
Photo Source: surroundedbysexyfood
Masih dengan tema jajanan sore. Super Suikiaw! Suikiaw disini emang bener-bener super, ukurannya gede, isinya penuh banget, dagingnya lembut, dan kulitnya gurih! Cocok banget deh buat jajanan sore-sore! Oh iya, mereka juga menyajikan berbagai macam dimsum dan mie yang gak kalah enak dengan suikiaw-nya!
 - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Buat pilihan makan malem, restoran yang satu ini salah satu opsi paling oke. Bayangin deh, bubur ayam/ikan yang lembut dan gurih, disajikan dengan berbagai pilihan lauk mulai dari ayam rebus, daging babi, hingga cakwe. Wih sedap banget! Ini dia nih salah satu pelopor kuliner malam di kawasan Mangga Besar, super enak!
 - tripadvisorView All Photos
Photo Source: tripadvisor
Kalo bubur yang satu ini gak kalah dengan yang diatas, Kamseng emang udah jadi salah satu kuliner paling legendaris di Jakarta. Selain berbagai pilihan bubur yang super enak, dengan pilihan lauk yang super menggoda, Kamseng juga dikenal karena mereka buka 24 jam! Salah satu restoran pilihan bagi mereka yang gak pernah tidur! Cocok banget ni buat menutup hari kamu di kawasan ini.
Qraved | Life is Tasty