Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tempat Nongkrong di Jakarta Yang Bikin Kamu Betah Duduk Lama

Indah MulyaniIndah Mulyani
Tempat Nongkrong di Jakarta Yang Bikin Kamu Betah Duduk Lama1
Qraved team
Setelah tenggelam dalam rutinitas dan kesibukan yang kadang kerap memusingkan, sesi nongkrong bareng teman bisa dijadikan pengusir penat yang paling ampuh. Lebih asyik lagi kalau sesi kumpul barengnya diadakan di restoran atau kafe yang punya menu-menu menggiurkan dengan suasana nyaman. 
Tidak hanya memikirkan mengenai suasana yang nyaman dan pilihan makanan yang tepat, jenis minumannya pun perlu diperhatikan. Dan terutama bagi yang sadar akan gaya hidup sehat, sudah pasti air mineral selalu hadir di setiap ritual makan. 
Untuk itulah AQUA Reflections hadir dengan segala manfaat kebaikan alam yang dikemas dalam desain botol indah yang merefleksikan mencerminkan gaya hidup sehat dalam kedinamisan kehidupan modern. AQUA Reflections merupakan cerminan dari pribadi modern, dinamis dan selalu ingin maju dalam hidup diimbangi dengan tubuh yang sehat dari dalam. AQUA Reflections terdiri memiliki dua jenis produk, yaitu AQUA Reflections Still dan AQUA Reflections Sparkling. Produk ini pun bisa kamu nikmati saat bersantap sambil kongkow seru di beberapa spot pilihan berikut ini. 
2
Photo Source:  Qraved Team
Berlokasi di Pasific Place Mall, SCBD, Jakarta Selatan, kafe legendaris asal Amerika yang tersebar di sejumlah kota di dunia ini menawarkan tempat nongkrong dengan ambiance elegan dan terlihat menarik perhatian dengan pajangan sederet foto para musisi ternama yang pernah manggung di tempat ini. Tidak cuma identik dengan performa musisi ternama, tapi juga sajian menunya yang lengkap, mulai dari appetizer, main course, dessert, juga aneka koktail. Untuk rekomendasi pilihan menu, coba pesan Nachos, BBQ Beef Ribs, Legendary® Burger, atau Jumbo Combo yang terdiri dari beberapa menu favorit.  
3
Photo Source:  Qraved Team
Masih di Pasific Place, kamu juga bisa datang ke Potato Head yang berada di Lantai G 51A. Menggabungkan konsep sophisticated dengan sentuhan tradisional pada interiornya memberikan kesan unik dan pengalaman tidak biasa bagi setiap tamu yang datang. Buat nongkrong, kamu dan teman-teman bisa memilih area indoor dan juga outdoor, sambil ditemani pilihan menunya yang siap memanjakan lidah. Kamu bisa mencoba aneka sandwich dan pasta, Char Grilled Barramundi, juga Pan Fried Snapper.  Nggak mau makan berat? Aneka camilan dan dessert seperti Tuna Tartare, Sticky Toffee Pudding, dan Apple Tart-nya siap menemani kamu dan teman-teman ngobrol seru sampai tengah malam.
4
Photo Source: 
Tidak jauh dari dua spot di atas, tepatnya di area Fairgrounds Jakarta, SCBD, kamu bisa datang ke The Goods Diner yang membawa napas spirit Indie khas Amerika ke dalamnya. Gaya industrial dengan dinding bata putih menegaskan kesan modern klasik yang terlihat berbeda. Meski sekilas selalu tampak ramai, tempat ini tetap memberi kenyamanan yang bisa bikin kamu dan teman-teman betah berlama-lama. Dan biar makin lama nongkrong, puaskan perutmu dengan beberapa pilihan menu spesial, seperti Coffee Rubbed Burger. Tidak hanya menu khas Amerika, tempat ini juga punya menu Eropa, Asia, termasuk menu Nasi Goreng Kampung.  Buat yang lagi malas menyantap menu berat, cobain juga Rainbow Bagel by La Panee, Peanut Butter Pie dan Apple Mango Pie-nya yang nikmat.  
5
Photo Source:  Qraved Team
Kepenatan dan hiruk pikuk kota bakal langsung terhapuskan saat duduk di restoran bergaya klasik yang didominasi ruangan sentuhan kayu. Ditambah dengan menu Western dan Asia yang ditawarkan, tentu jadi opsi sempurna buat kamu dan teman-teman untuk nongkrong sampai larut malam. Bahkan saat weekend, Chamber yang juga berlokasi di Pacific Place Mall ini siap menjamu tamunya hingga jam 2 dini hari. Untuk pilihan menu, coba Wagyu Striploin, Tenderloin Steak, Chilli Prawn, Vietnam Rice Pepper Roll, juga Putu Cake yang unik.
6
Photo Source:  Bakerzin
Terkenal sebagai casual dining cafetaria yang punya deretan menu dessert andalan, itulah yang  membuat Bakerzin jadi langganan kaum urban Jakarta untuk tempat ngobrol santai, meeting, sembari menikmati sajian lezat. Nama tempat ini pun menjadi familiar karena gampang ditemukan di sejumlah mal ibu kota. Tidak cuma dessert, kamu dan teman-temanmu juga bisa memilih menu spesial lain seperti  sandwich, pasta,  dan menu lainnya. Jangan lupa juga coba Hot Chocolate Cake yang jadi favorit di sini.  
7
Photo Source:  Social House
Kalau pilihan tempat nongkrong mau diarahkan di tengah kota, Social House yang merupakan restoran, bar, dan spot minum wine di Grand Indonesia East Mall ini bisa jadi opsi. Menawarkan lokasi stretegis, tempat yang punya pemandangan langsung ke arah Bundaran HI, dan juga menu-menu berkualitas premium, membuat Social House jadi salah satu pilihan utama untuk hang out sekaligus memanjakan lidah. Kamu bisa merasakan lezatnya Spicy Tuna Roll, Roasted 'Boneless' Pork Knuckle, Bibimbab, Chicken Breast Fajitas, dan Homemade Grandma's Iced Lemon Tea  
8
Photo Source:  KOI Kemang
Berada di dua lokasi yaitu Kemang dan Mahakam, KOI menyuguhkan kreavitas olahan menu yang dikolaborasikan dengan suasana tempat yang cozy. KOI memberi petualangan gaya hidup dan bukan hanya tempat makan. Sementara KOI Kemang menawarkan area tiga lantai yang diperuntukkan untuk restoran dan bar, art gallery, juga ada area rooftop, KOI  Mahakam justru menonjolkan sisi trendi dan suasana cozy.  Dengan dua varian menu-Eropa dan Asia- yang dihadirkan oleh KOI, tentu akan menjadikan momen nongkrong terasa lebih menyenangkan. Kamu bisa coba KOI’s Special Spaghettini, KOI’s Penne Carbonara, juga Australian Chateaubriand.
9
Photo Source:  Attarine Jakarta
Destinasi nongkrong lainnya mengarah ke Senopati yang dipadati deretan restoran dan kafe yang ikonik. Di kawsaan ini kamu bisa reservasi tempat di Attarine untuk nongkrong sekaligus mencoba variasi menu yang spesial. Membawa konsep casual dining, Attarine tidak hanya memberi sentuhan unik pada tempatnya, tapi juga selalu menjaga kualitas rasa. Bahan dan bumbunya pun sengaja didatangkan dari sejumlah  tempat di belahan dunia demi memberikan kepuasan maksimal bagi custumer. Beberapa menu yang mesti kamu coba dan bisa dinikmati bareng teman adalah Wood fired Whole Fish dan Braised Lamb Shoulder.
10
Photo Source:  Qraved Team
Berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, tempat makan yang mulai buka dari jam 10 pagi ini bisa jadi tempat ngumpul baik saat brunch, lunch, atau saat makan malam bareng. Desain interiornya pun cukup menarik perhatian dengan beberapa lukisan yang menampilkan maskot wanita a la manga. Uniknya, di dalam ruangan ini kamu juga bakal menemukan cake display dengan tampilan cantik. Sambil menghabiskan waktu dengan ngobrol santai, beberapa menu seperti Greek Salad, Chicken Liver Pate, Fried Dory Fish, Clafoutis Vanilla Ice Cream, aneka pizza, pasta, sampai menu Indonesia pun tersedia.  
11
Photo Source:  Qraved Team
Buat kamu yang cari tempat nongkrong yang terasa lebih hidup, Bacco yang juga berada di Lotte Shopping Avenue, bisa jadi pilihan. Tidak hanya menu andalan,  cocktails,  live music saat weekday, juga koleksi wine yang terbilang cukup komplet. Untuk pilihan makanan pun cukup bervariasi, mulai makanan pembuka seperti Antipasti Platter, Salad, Soup, Bacco Mix Meat Grilled Platter, pasta, dan beberapa menu Asia, termasuk menu lokal seperti Buntut dan Terong Balado, juga Dory Cholo Cholo.