Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Nikmatnya 6 Mie Yamin yang Sudah Melegenda di Jakarta!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Nikmatnya 6 Mie Yamin yang Sudah Melegenda di Jakarta! - Main Photo
Nikmatnya 6 Mie Yamin yang Sudah Melegenda di Jakarta!
Salah satu cara untuk menikmati mie yamin adalah mencari datang ke gerai mie yang sudah melegenda. Di antaranya seperti keenam gerai mie yag terkenal dengan ciri khasnya tersendiri. Segera rasakan langsung dan bagikan pengalamanmu di aplikasi Qraved!
Semua pun tahu, Mie Ayam Gondangdia adalah gerai yang sudah sangat lama menyajikan cita rasa mie ayam yang begitu luar biasa. Bagi kamu yang sudah lama tak datang kemari, Mie Ayam Gondangdia sempat berpindah lokasi ke area yang tak jauh dari tempat lamanya karena musibah kebakaran yang dialami tahun lalu. Tapi kalau soal makanannya, cita rasanya nggak pernah berubah kok, apalagi mie yamin juga favorit banyak orang setelah mie ayamnya. Nyam!
Yap, Bakmi Roxy patut masuk ke dalam list ini. Bagaimana tidak, gerai ini sudah ada sejak tahun 1990 lalu! Hebatnya, gerai ini masih terus ramai dan semakin melebarkan sayapnya. Mie Yamin Ayam Manis seakan selalu siap manjain perutmu berkat tekstur mie yang lembut dan bersahabat di lidah. 
Baik di Bandung ataupun Jakarta, Mie Naripan selalu di hati! Tahukah kamu gerai mie ini sudah dibuka dari jaman pergolakan ekonomi-politik, tepatnya di tahun 1965 lalu! Sedangkan untuk di Jakarta, berkat tingginya kecintaan warga akan cita rasa mie super enak ini, akhirnya dilebarkan pula cabangnya hingga ke Jakarta.  
Mie Ayam Bakso Yunus Yamin - @ericekosView All Photos
Photo Source: @ericekos
Sedangkan Mie Ayam Bakso Yunus, gerai ini sudah ada sejak tahun 1987 lalu! Nama warung ini diambil dari nama sang pemilik, yakni Pak Haji Yunus, pria asal Wonogiri yang berhasil meracik mie yamin jadi enak banget begini. Salah satu hal yang bikin ketagihan di sini karena minyak-minyak pada mie yamin yang justru menambahkan rasa. 
Di daerah Santa, ada satu gerai yang wajib kamu kunjungi. Bakmi Boy udah dikenal banyak orang sejak lama, apalagi cita rasa Yamin Ayam Baso Sapi ini. Mulai dari tekstur mie hingga ke baksonya pun nggak ada yang mengecewakan!
Mie Ayam Bangka Asan Yamin - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Coba juga langkahkan kakimu ke Mie Ayam Bangka Asan yang ada di daerah Tebet ini. Cita rasa yamin khas Bangka memang selalu juara. Selain penyajiannya yang kering, manis dan asin khas bumbunya manjain lidah banget, belum lagi sama tekstur ayam yang kering pula. Tambahkan pangsit basah juga ya!