Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Mengapa Sushi Selalu Disajikan Dengan Wasabi?

Kevin IrwanKevin Irwan
Mengapa Sushi Selalu Disajikan Dengan Wasabi? - Main Photo
Mengapa Sushi Selalu Disajikan Dengan Wasabi?
Kalian semua pasti udah tau yang namanya wasabi. Benda hijau dengan rasa pedas yang biasa disajikan bersama sushi dan sashimi. Pasta berwarna cerah ini dibuat dari parutan tumbuhan dengan nama yang sama, dan membunyai cita rasa pedas dan hangat yang mengingatkan kita dengan jahe.
 - japan-guide
Photo Source: japan-guide
Rasa pedas yang menyegarkan dari wasabi dinilai menjadi keharusan dalam penyajian sushi dan sashimi, aroma dan rasa amis yang pasti ditemukan dalam ikan mentah bisa dinetralkan oleh wasabi. Selain untuk memberikan cita rasa pedas pada sushi, ternyata penggunaan wasabi pada sushi dan sashimi mempunyai alasan khusus lain, wasabi sangat berguna dalam menekan mikroba dan bakteri yang ditemukan dalam ikan mentah. Hal ini bertujuan untuk menghidari keracunan atau sakit perut yang bisa saja terjadi akibat mengkonsumsi ikan mentah.
 - joyglow
Photo Source: joyglow
Selain itu, ternyata masih banyak banget loh manfaat dari wasabi. Mulai dari digunakan sebagai bahan pembuat minyak pijat dan bahan kosmetik perawatan kulit, hingga melancarkan peredaran darah, membuat populasi bakteri merugikan di mulut berkurang, dan bahkan dipercaya mampu meningkatkan libido pria. Selain itu wasabi juga digunakan para ilmuan di Jepang untuk memperkenalkan rasa pedas terhadap penderita tunarungu.
 - japancentre
Photo Source: japancentre
Ngomongin soal wasabi, ada satu hal nih yang kalian semua harus tahu, cara menggunakannya! Ternyata, cara yang digunakan banyak orang dalam mengkonsumsi wasabi dan sushi salah banget loh. Banyak dari kalian menggunakan wasabi dengan cara dicampur-campur kedalam kecap asin, tapi ternyata cara tersebut salah besar! Wasbi sendiri sudah digunakan di dalam sushi, tepatnya diantara nasi dan ikan, nah, jika memang kalian membutuhkan ekstra wasabi, letakan pasta berwarna hijau ini diatas ikan mentah. Jadi jangan pernah lagi yang mengaduk-ngaduk wasabi bersama kecap asin, jika kamu berada di Jepang, bisa-bisa ditertawakan semua orang!
Udah cukup tahu tentang wasabi kan? Gimana kalo sekarang kita nikmatin sushi dan sashimi yang disajikan dengan wasabi! Yuk simak beberapa tempat menarik yang harus kamu coba! Jangan sampai salah ya untuk menggunakan wasabi dengan cara yang tepat! #LifeIsTasty
 - @karentioabigailView All Photos
Photo Source: @karentioabigail
Gak ada cara yang lebih baik lagi untuk merasakan ikan mentah yang seger banget selain dengan tambahan wasabi. Kamu bisa liat sendiri kan kualitas salmon sashimi diatas, dari warnanya aja udah keliatan banget kesegarannya, ditambah dengan sentuhan rasa pedas dari wasabi yang menyegarkan! Segera deh meluncur ke restoran Jepang yang berlokasi di gedung The Plaza ini.
 - @anakjajanView All Photos
Photo Source: @anakjajan
Restoran yang berlokasi di kawasan Pluit ini merupakan 'anak' dari Sushi Masa, sebuah restoran Jepang yang sudah cukup populer di Jakarta. Disini kamu bisa nemuin berbagai macam sushi dan sashimi segar yang menggunakan bahan-bahan berkualitas, ditambalh lagi dengan harga yang bersahabat. Jangan lupa untuk menggunakan wasabi (dengan teknik yang benar) untuk menambah cita rasa ya!
 -  foodeatologyView All Photos
Photo Source:  foodeatology
Restoran Jepang berikutnya yang menarik banget adalah Sushi Sen. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, kamu gak perlu meragukan lagi deh kualitas makanan yang mereka sajikan. Selalu menggunakan ikan-ikan dengan kualitas terbaik, wajar aja kalo Sushi Sen pada akhirnya menjelma menjadi salah satu restoran yang terus diburu oleh para penggemar sushi.