Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan yang Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta1
freemagz
Mengeluh adalah pekerjaan abadi orang Jakarta. Ya, mengeluh soal macetl ah. Mengeluh sama banjir lah. Mengeluh sama udara Ibukota yang kotor lah. Ah, pokoknya dikit-dikit ngeluh lah. Padahal di saat yang bersamaan, orang-orang yang mengeluhkan kondisi Ibukota tersebut, juga sedang mencari hidup di kota yang dahulu bernama Batavia ini. Tapi, sadarkah mereka-mereka yang mengeluh itu, kalo mereka seharusnya bersyukur karena tinggal di Ibukota dan bisa merasakan makanan yang enak-enak ini.  
Ketoprak Ciragil makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta2View All Photos
Photo Source:  Doyan Kuliner
Ketoprak. Makanan khas Ibukota ini, lambat laun emang udah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Hal yang kemudian bisa memudahkan siapa saja untuk menikmati makanan yang ada bumbu kacangnya ini. Tapi, adakah ketoprak yang seenak ketoprak Ciragil yang bumbu kacangnya lembut dan gurih? Hmmm....Rasa-rasanya sih ga ada.  
Sate Babi Johan makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta3View All Photos
Photo Source:  MissPingu
Setiap daerah emang punya sate khas masing-masih. Sumatera Barat ada Sate Padang, Jogja ada Sate Klathak, dsb. Tapi kayaknya ga semua daerah punya sate babi. Dan cuma di Jakarta-lah kamu bisa nemuin sate babi seenak Sate Babi Johan. Dagingnya empuk, bumbunya meresap dan aromanya wangi. Maka bersyukurlah.
Soto Jakarta Mas Hari makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta4View All Photos
Photo Source:  farahdilla86
Soto Betawi emang ada di mana-mana. Di luar Jakarta pun ada. Tapi, apakah soto-soto Betawi itu punya rasa seotentik Soto Mas Heri? Qraved rasa sih ga. Soalnya kuah Soto Betawi yang kental dan gurih, terus isiannya juga banyak cuma ada di Soto Jakarta Mas Hari.
Dudung Roxy makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta5View All Photos
Photo Source:  Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Pun begitu sama sop kaki kambing. Ga ada sop kaki kambing di dunia ini yang lebih enak daripada sop kaki kambing Dudung Roxi. Udah mah isiannya banyak, kuahnya kental, rasanya juga gurih, terus minyak saminnya juga berasa. Duh... enak dan ga punya tandingan deh pokoknya.
Hause Rooftop makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta6View All Photos
Photo Source:  freemagz
Nongkrong atau makan di rooftop sambil menikmati pemandangan gedung-gedung menjulang di Jakarta juga merupakan "anugerah" yang cuma bisa dinikmati sama orang Jakarta. Coba kalo kamu bukan orang Jakarta, apa bisa dinner sambil liatin lampu dari gedung-gedung? Misalnya aja orang Lombok, kalo mereka dinner pasti liat laut, bukan liat gedung. Atau orang Jogja, mereka ga akan bisa dinner dari atas ketinggian yang tinggi banget kaya di Jakarta. Karenanya, mulailah bersyukur, dan makan di Hause Rooftop. Di sana kamu bisa nikmatin apa yang Qraved utarakan.    
The Goods Diner makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta7View All Photos
Photo Source:  The Goods Diner
Dan kamu yang tinggal di Jakarta juga harus bersyukur karena kamu bisa nikmatin burger di The Goods Dinner yang kuning telurnya meleleh, patty-nya empuk, dan rotinya lembut. Di kota lain, belum tentu kamu bisa nemuin burger yang kaya gini.
Rocky Rooster makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta8View All Photos
Photo Source: 
Nah, cuma di Jakarta doang nih kamu bisa nemuin ayam goreng yang murah, renyah, dagingnya empuk, dan rasanya gurih kayak di Rocky Rooster. Terus hebatnya lagi, makanan ini bisa kamu andalin sebagai penolong pas tanggal tua. Soalnya cuma dengan duit 20ribu aja perutmu bisa kenyang.
Kamseng Restaurant makanan yang bikin kamu bersyukur tinggal di jakarta9View All Photos
Photo Source:  Kamseng Restaurant
Bubur ayam enak dan porsinya besar juga cuma ada di Jakarta. Tepatnya di Kamseng. Ya, cuma di Jakarta doang kamu bisa makan bubur yang gurih banget, terus cakwe-nya juga banyak. Makanya, mulai sekarang segerlah bersyukur karena hidup di Jakarta dan bisa menikmati makanan enak ini.