Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Makanan-Makanan di Balik Keberhasilan Jerman Masuk Perempat Final Euro 2016

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanan-Makanan di Balik Keberhasilan Jerman Masuk Perempat Final Euro 2016 - Main Photo
baierikelder.ee
Jerman dengan cukup mudah berhasil melenggang ke fase 8 Besar Euro 2016, setelah mengalahkan Slovakia dengan skor meyakinkan, 3-0.

Praktis, dengan hasil tersebut, Jerman akan bertemu lawan berat di fase perempat final, pemenang pertandingan Italia vs Spanyol, yang akan berlangsung, Senin malam (28/6).

Mari kita sudahi, tulisan bergaya jurnalisme sepakbola ini. Karena Qraved akan fokus tentang alasan apa saja yang membuat anak asuh Joachim Low ini bisa masuk perempat final dan punya peluang menjuarai Euro 2016, seperti yang pernah mereka lakukan 20 tahun silam.

Jawabannya adalah nutrisi. Kenapa Jerman begitu kuat? Karena Thomas Muller dkk. punya asupan nutrisi yang baik. Hal itu yang membentuk stamina mereka menjadi lebih baik. Soalnya, Jerman juga punya kuliner yang enak-enak dan beda daripada Eropa daratan kebanyakan.

Dan asyiknya sekian banyak makanan Jerman --yang pastinya sering dimakan oleh para pemain Jerman-- bisa kamu temui di Jakarta. Apa saja dan di mana saja? Berikut daftarnya.
 - Paulaner BrauhausView All Photos
Photo Source: Paulaner Brauhaus
Pork knuckle. Dibalik kelincahan Julian Draxler pasti terdapat asupan pork knuckle yang cukup. Siapa juga sih yang meragukan ke-enak-an makanan yang satu ini. Dan kalau ngomongin pork knuckle ala Jerman, cuma Paulaner Brauhaus yang punya rasa paling otentik.
 - Paulaner BrauhausView All Photos
Photo Source: Paulaner Brauhaus
Dan setelah makan pork knuckle yang penuh gizi, jangan lupakan juga untuk meminum bir Paulaner. Bir dan olahraga memang dua hal yang cukup kontradiktif. Tapi, boleh tanyakan berapa kali pada Thomas Muller, berapa kali dalam setahun ia menghabiskan minuman segar kala disajikan dingin ini.
 - Die StubeView All Photos
Photo Source: Die Stube
Dibalik kecerdasan Manuel Nueur dalam memainkan peran sebagai sweeper-keeper pasti ada kandungan omega 3 dan omega 6 yang mencukupi. Dan kandungan gizi itu berasal dari ikan Barramundi kaya yang ada di Die Stube ini. Gimana ga mau jadi pemain cerdas, kalau makannya Barramundi yang fresh, dan mashed potato yang creamy kaya gini?
 - jenzcornerView All Photos
Photo Source: jenzcorner
Sarapan juga punya peran penting dalam program latihan setiap pemain. Karena, asupan gizi saat sarapan akan berpengaruh besar terhadap daya tahan pemain saat latihan ataupun saat akan bertanding.

Nah, disinyalir, daya tahan yang baik dari pemain Jerman itu didapat dari sarapan yang baik, seperti yang ada di Imbiss Stube ini. Imbiss Stube punya menu sarapan yang penuh gizi, menu yang mungkin juga dijadikan menu sarapan Die Mannschaft, berupa bacon omlette, kentang, dan juga sosis.
 - soyavsfoodView All Photos
Photo Source: soyavsfood
Makanan enak selanjutnya yang mungkin jadi santapan pemain-pemain Jerman adalah Rindergulash a la Soupanova EcoSky ini. Lagipula siapa juga yang ga akan jadi bersemangat saat punya asupan makan berupa daging yang empuk terus disiram pakai saus Jerman yang punya rasa khas itu.
 - Mama's German RestaurantView All Photos
Photo Source: Mama's German Restaurant
Jerome Boateng sangat menggemari makanan berupa dada ayam. Pertanyaannya kemudian, enakan mana dada ayam yang sering dimakan Boateng itu sama Breaded chicken escalope "hunter style" bikinan Mama's ini?

Ah, mungkin enakan punya Mama's. Soalnya daging ayamnya empuk, terus saus mushroomnya juga unik dan khas.
 - PEPeNEROView All Photos
Photo Source: PEPeNERO
Agak aneh, memang, kenapa ada list restoran a la Italia di daftar ini. Tapi, keberadaan Pepenero di list ini bukannya tanpa alasan: karena penyerang timnas Jerman, Mario Gomez, adalah penggemar pizza dan minuman Ginger Ale. Dan makanan tersebut bisa kita temui di Pepenero.

Hmm.. pantes jago dan punya stamina prima, minumnya aja gingseng.