Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Ini Dia 5 Fakta Unik Yang Harus Kamu Tahu Soal Pizza

January 05, 2016 15:26
Ini Dia 5 Fakta Unik Yang Harus Kamu Tahu Soal Pizza
Topping dan jenis pizza yang beragam bikin kita nggak pernah bosen, setuju nggak? Kalau kamu suka banget sama pizza kamu juga harus tahu nih fakta unik di baliknya. Penasaran? Yuk cari tahu lebih lanjut!

Toko Pizza Pertama di Dunia

Seperti yang sudah kita ketahui kalau pizza ini adalah masakan yang berasal dari Italia. Toko pizza atau pizzeria pertama yang ada di dunia juga berasal dari Italia nih tepatnya di daerah Naples. Di tahun 1739, Antica Pizzeria pertama kali dibuka dan mulai menjual pizza.

Pizza Termahal di Dunia

Sebenarnya ada beberapa pizza mahal yang ada di dunia, salah satu yang jadi perbincangan adalah Louis XIII Pizza yang dibuat oleh chef asal Italia. Selain bahan-bahannya yang mahal pizza ini juga butuh waktu lama untuk membuatnya. Kalau kamu pesan pizaa ini kamu harus pesan setidaknya 3 hari sebelum karena adonannya aja mesti dibuat selama 72 jam.

Keju Mozarella dan Pizza

Mozzarella cheese emang nggak bisa dipisahin dari sebuah pizza. Lelehan keju ini emang paling pas untuk pizza. Di New Zealand ada sebuah penelitian yang menyebutkan kalau mozzarella yang paling nggak berminyak dan bikin pizza bertekstur lembut.

Pizza yang Menggunakan Mayonnaise Hanya Ada di Asia

Pasti kamu pernah makan pizza yang pakai mayonnaise kan? Sebenarnya pizza yang kayak gini cuma bisa ditemukan di Asia terutama sih di Jepang. Pizza di Amerika kebanyakan pakai saus tomat dengan topping peperoni, salami, atau jenis daging lainnya. Kalau di Asia banyak pizza yang menggunakan mayonnaise dengan toping yang lebih beragam.

Pizza Hut Pernah Sampai ke Luar Angkasa

Jangan kaget ya Pizza Hut pernah mengirimkan pesanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di tahun 2000. Mereka membayar Rusia sebesar 1 juta dolar untuk mengirimkan pizza mereka ke luar angkasa.
Nah udah tahu kan fakta pizza yang unik-unik, pasti langsung pengen makan pizza yang bertabur mozzarella. Yuk daripada ngidam langsung aja yuk meluncur ke toko pizza rekomendasi Qraved.
Photo source: eatandtreats
Smoked Salmon and Spinach Pizza di sini udah terkenal banget karena rasanya enak dan beda. Potongan salmonnya cocok banget dipadu sama keju mozzarella, rasanya super unik ditambah sama truffle oil. Si truffle oil ini yang ngebuat pizza-nya gurih dan harum.
Photo source: thefoodescape
Kamu suka hamburger sama pizza berarti kamu cocok banget makan pizza yang satu ini. Toppingnya yang mirip banget sama hamburger bisa bikin kamu ketagihan. Bayangin aja pizza dengan topping daging, pickles, dan keju cheddar yummy!
Photo source: Popolamama
Restoran pizza ini punya gaya sendiri nih pizza dan pasta mereka banyak mengambil unsur masakan Jepang. Pizzanya sendiri emang udah enak ditambah sama kreasi toppingnya yang unik-unik, patut dicoba banget deh!
Photo source: @myfunfooddiary
Resto yang satu ini terkenal banget sama pizza yang diselimuti daging tuna tipis. Pizzanya yang renyah ditambah sama daging tuna yang tipis bikin kamu ketagihan banget. Kamu penggemar pizza harus banget ke sini sih!