Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Iga Sapi yang Lebih Asoy dari Iga Mawarni

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Iga Sapi yang Lebih Asoy dari Iga Mawarni - Main Photo
@eatstreetpicon
Tidak ada yang meragukan ke-asoy-an Iga Mawarni. Pun demikian dengan ke-syahdu-an suaranya. Benar-benar tak ada yang meragukan. Tapi, sebenarnya ada yang lebih asoy daripada sang penyanyi jazz itu. Yaitu, iga sapi berikut ini. Ga percaya?
 - View All Photos
Photo Source: 
Iga bakar di sini bener-bener luar biasa. Rasanya khas dan unik. Mungkin keunikan itu karena mereka pakai saus khusus. Dagingnya pun empuk. Bumbunya juga meresap ke dalam daging yang ada. Apalagi ditambah dengan kentang goreng yang asin gurih yang bikin masakan ini makin mantab. Kamu dijamin ketagihan lah pokoknya!
 - 35676#Dapur Iga, Kuningan#dapur-iga-kuningan-1#Jakarta#0.0#Indonesian#Kuningan#Below 100K#0#0#0#0811 2144111#Dapur IgaView All Photos
Photo Source: 35676#Dapur Iga, Kuningan#dapur-iga-kuningan-1#Jakarta#0.0#Indonesian#Kuningan#Below 100K#0#0#0#0811 2144111#Dapur Iga
Yang satu ini juga punya rasa sungguh aduhai. Iga penyet dari Warung Tekko.

Daging iganya empuk. Kamu ga perlu bersusah payah untuk misahin daging sama tulang iganya. Sesampainya di mulut daging iganya akan lumer dengan sendirinya. Ntap!

Terus, sambelnya. Sambel di sini pedas dan menggugah nafsu makan. Pas banget kalo dicocol pakai daging iga.
 - The HolyribsView All Photos
Photo Source: The Holyribs
Dapur Iga juga punya iga bakar yang seru abis. Daging iga sih, udah pasti empuk. Yang bikin seru tuh varian sausnya. Ada saus leci, ada saus woku, ada saus salju, ada iga tuturaga. Cobain satu-satu deh. Penasaran kan?
 - View All Photos
Photo Source: 
Dengan melihat foto di atas, kamu udah pasti tahu dengan sendirinya: kalau iga bakar dari Holyribs ini benar-benar empuk dan bumbunya meresap. Dan udah pasti enaklah ya.
 - @karinadevianaView All Photos
Photo Source: @karinadeviana
Iga yang sudah ditumis matang, terus dikasih sambal balado? Hmm.. udah pasti rasanya wow banget.

Dan ngomong-ngomong soal iga balado, restoran yang satu ini juara banget deh. Iganya empuk dan kaya akan aroma rempah-rempah. Sambal baladonya juga pedas. Bawang putihnya berasa banget. Enak.
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalau iga panggang yang ini sih udah melegenda. Iga Panggang Panglima.

Iganya yang empuk dan porsinya lumayan gede, dan juga harganya yang murah, jadi salah tiga alasan kenapa tempat makan yang satu ini begitu terkenal.
 - View All Photos
Photo Source: 
Mari bergeser ke olahan iga yang ada kuahnya.

Untuk olahan sapi, Ibu Samino bisa dibilang jagonya. Ga cuma sop buntutnya aja yang enak. Sop Iganya pun enak. Dagingnya empuk. Gurih kuahnya juga meresap ke dalam daging.

Paling enak sih sop iga ini dimakan pakai nasi putih panas. Terus nasinya disiram pakai kuahnya. Uhh... lazis!
 - @yuankombongView All Photos
Photo Source: @yuankombong
Tempatnya emang sederhana. Tapi, soal rasa sop iganya, jangan ditanya lagi. Enak parah.

Potongan daging iganya besar. Kuahnya juga punya rasa kaldu yang kuat. Bu Darojah juga cukup royal soal emping dan daun bawang. Makanya, kuah di sini wangi dan enak banget.
 - View All Photos
Photo Source: 
Sop konro Karebosi ini juga ga ada tandingannya. Rasanya khas banget. Denger-denger sih, sop konro ini pakai resep turun temurun. Makanya, rasanya ga ada duanya.

Sopnya punya aroma rempah-rempah yang kuat. Punya rasa kacang yang kuat juga. Dan, so pasti, dagingnya empuk banget.