Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Berburu Menu Seru dengan Pecahan Rp50 Ribu Baru

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Berburu Menu Seru dengan Pecahan Rp50 Ribu Baru1
http://warnamews.blogspot.co.id/
Setelah secara resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada hari ini, (19/12), Bank Indonesia (BI) pun siap merilis 11 pecahan uang baru yang diklaim sebagai uang yang sangat mustahil dipalsukan.  Menurut laman resmi Bank Sentral Indonesia tersebut, 11 pecahan baru ini --dengan 7 di antaranya adalah uang kertas-- dibekali dengan tingkat keamanan  tinggi sehingga akan sulit untuk dipalsukan. Sistem pengamanan tersebut di antaranya, rainbow feature, tactile effect, rectoverso, latent image, color shifting, bahkan ultra violet feature tingkat 2. Memang, sampai saat ini, belum jelas kapan uang pecahan Rp. 50 ribu yang lama akan ditarik dari peredaran. Namun yang jelas, uang pecahan bergambar I Gusti Ngurah Rai tersebut masih tetap bisa kamu gunakan untuk menikmati makanan di tempat-tempat berikut ini.
Waspittsa BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku2View All Photos
Photo Source: 
Dengan pecahan uang Rp50 ribu yang lama atau baru, kamu tetap bisa menikmati pizza enak dengan harga murah di Waspittsa. Pizza-nya yang tipis dan renyah, serta rasanya yang tak biasa, pasti bisa memanjakan perutmu meski di penghujung bulan.
Inspire Cafe BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku3View All Photos
Photo Source:  @the.lucky.belly
Tak hanya menginspirasi, seperti namanya, tempat makan yang satu ini juga begitu perhatian. Pasalnya, kamu bisa menikmati Fish & Chips nikmat dengan harga Rp 30 ribuan saja. Artinya, kamu dapat memaksimalkan peran uang pecahan Rp50 ribuan lama sebelum ditarik dari peredaran.
Fish Streat BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku4View All Photos
Photo Source:  @aprilliaef
Itu tadi untuk kamu yang sering beredar di kawasan Serpong. Sedangkan untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di kawasan Tebet, kamu bisa mampir ke Fish Streat. Di sana, ada menu fish & chips dengan porsi besar dan harganya tak sampai Rp50 ribu.
Bariuma Ramen BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku5View All Photos
Photo Source:  @makansampaikenyang
Untuk kamu penggila masakan Jepang, kamu juga bisa makan Ishiyaki Chaofan Salmon. Menu dengan topping salmon segar ini bisa kamu bayar dengan menggunakan uang pecahan uang bergambar pejuang asal Bali tersebut. Menyenangkan, bukan?
Kopimana 27 BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku6View All Photos
Photo Source:  Kopimana 27
Di Kopimana, selain bisa menikmati kopi fresh roasted, kamu juga bisa menikmati berbagai sajian pasta. Soal harga, semuanya tak ada yang lebih dari Rp. 50 ribu. Sudah murah, kamu juga bisa nongkrong ataupun sembari menunggu kemacetan di jalan DR. Soepomo terurai.
Kkuldak BI Luncurkan Pecahan Rp. 50 Ribu Baru,  Pecahan Lama Masih Laku7View All Photos
Photo Source:  Kkuldak
Meski hanya mengantongi uang Rp. 50 ribu, kamu jangan pernah takut kelaparan saat jalan-jalan di Neo Soho Mall, karena di sana kamu bisa membeli penganan asal Korea Selatan, Kkuldak. Makanan dengan sensasi rasa manis madu dan berbagai variasi rasa lain, seperti Spicy Honey, Koren Hot Sauce Honey, Sweet and Sour Honey, bisa kamu dapatkan dengan harga yang tidak sampar Rp50 ribuan.