Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati

Feb PradanaFeb Pradana
9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati1
9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati
Siapa bilang Senopati isinya cuma restoran-restoran mevvah? Banyak juga street food yang enggak cuma murah, tapi juga enak. Bahkan beberapa ada yang udah tergolong legendaris. Jadi kalo kamu punya rencana buat ngabisin weekend di daerah Senopati dan lagi enggak bawa duit terlalu banyak, langsung aja mampir ke 9 tempat makan yang jadi referensi di jurnal Qraved kali ini.
Bakmi Boy Santa 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati2View All Photos
Photo Source:  @alvin_kapau
Salah satu yang paling terkenal di daerah Santa. Bakminya kenyal dan lezat, plus banyak topping daging ayamnya. Lebih asik lagi kalo dimakan bareng beberapa butir bakso di kuah hangat dan pangsit goreng.
Sate Padang Ajo Ramon 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati3View All Photos
Photo Source:  Sate Padang Ajo Ramon
Legend ini sih! Sate Padang Ajo Ramon yang terkenal dengan dagingnya yang gede-gede dan agak garing jadi magnet tersendiri buat orang-orang dateng ke Senopati. Mau daging polos atau pake yang lain, sama-sama enak. Apalagi kalo kerupuknya dicampur ke bumbu kacangnya, endesss...
Rawon Nguling 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati4View All Photos
Photo Source:  Rawon Nguling
Udah dagingnya banyak, rasanya autentik pula. Soal harga? Pas banget di kantong. Satu yang bikin Rawon Nguling semakin tenar adalah kuahnya yang gelap dan penuh rempah. Cobain makan pake telor asin dan nasi anget ya.
Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (ASLI) 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati5View All Photos
Photo Source:  Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (ASLI)
Kuah kaldunya yang gurih ditambah suwiran ayam bikin kamu bakal ngerasa tenang banget. Belum lagi perpaduan telor rebusnya. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi emang paling pas buat kamu ngabisin weekend dan enggak bikin kantong jebol.
Martabak Boss 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati6View All Photos
Photo Source:  Martabak Boss
Banyaknya varian menu di Martabak Boss bikin kamu lama buat milihnya. Tapi dari Qraved, rekomendasiin martabak red velvet keju yang tebal dan juicy. Uniknya, keju yang berlimpah tetep enggak bikin kamu ngerasa enek. Cocok buat berdua atau rame-rame.
Nasi Goreng Warung Bhakti 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati7View All Photos
Photo Source:  @jajan_medan
Biarpun warungnya keliatan sederhana, enggak begitu dengan rasanya. Selain banyaknya versi rasa nasi goreng yang bisa dipilih, suasana nongkrong juga terasa banget. Kalo doyan, cobain nasi goreng pete yang membahana itu.
Warm Mee 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati8View All Photos
Photo Source:  @debdebedee18
Kalo warung indomie lain terus berinovasi dengan topping yang kebarat-baratan gitu, Warm Mee punya andalan yang cukup tradisional: Abon. Pas diliat sih agak aneh gitu, tapi saat dirasain, gurih-gurih manis gitu, ditambah mie yang udah enggak diragukan lagi keampuhannya memanjakan perut.
Ketoprak Ciragil 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati9View All Photos
Photo Source:  Wanderbites
Kalo ngomongin ketoprak di Jakarta, salah satu yang terngiang di pikiran adalah Ketoprak Ciragil. Seporsi menu ketoprak dengan telur baik dadar atau rebus, terasa luar biasa. Dengan duit kurang dari 50K, kamu bisa ajak makan pasangan sampe kenyang di sini.
Bakso Kumis Blok S 9 Street Food yang Wajib Kamu Coba di Senopati10View All Photos
Photo Source:  Yanworkssoccer
Terkenal dengan bakso dengan ukuran agak besar dan kuah beningnya, Bakso Kumis jadi salah satu jawara di Pujasera Blok S, dekat lapangan sepakbola. Biarpun baksonya biasanya enggak banyak, tapi cukup bikin kenyang dan pastinya kuahnya yang gurih dan berasa banget.