Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Pasta Hitam yang Tak Akan Membuat Harimu Kelam

Karina MarpaungKarina Marpaung
9 Pasta Hitam yang Tak Akan Membuat Harimu Kelam1
9 Pasta Hitam yang Tak Akan Membuat Harimu Kelam
Asalnya memang dari Italia, namun panganan pasta semakin hari menjadi kian lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Bila biasanya pasta disajikan dengan warna aslinya, yakni putih kecokelatan, pasta di sembilan restoran ini justru berani tampil beda dengan warna hitam. Tenang, warna hitam tersebut bukan karena pasta dimasak terlalu lama atau gosong, tetapi karena diolah dengan menggunakan tinta cumi. Penasaran? Mari simak daftar berikut ini untuk mengetahui di mana saja kamu dapat menemui pasta hitam.
2
Photo Source:  @hungryfever
Siapa yang mampu menolak kelezatan kepiting? Bukan menjadi rahasia lagi bahwa kepiting akan selalu membuat suatu hidangan menjadi semakin istimewa, termasuk pasta hitam. Di Saine Daise Bistro, kamu dapat menemukan hidangan pasta hitam berhiaskan kepiting lezat di atasnya dalam menu Fresh Blue Swimmer Crab with House Made Black Ink Pasta. Jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar Rp 150.000,00 bila berencana mencicipinya ya.
3
Photo Source:  @pernahkenyang
Masih membahas tentang pasta hitam dengan daging kepiting, menu Fettucine Al Granchio di Bottega Ristorante pun siap memanjakan lidahmu dengan kelezatannya. Tersedia dalam ukuran kecil seharga Rp 135.000,00 dan besar seharga Rp 235.000,00, tentu saja kamu wajib untuk memesannya jika sedang berada di restoran Italia ternama yang satu ini.
4
Photo Source:  Ristorante da Valentino
Restoran Italia ternama lainnya, yaitu Ristorante Da Valentino, juga melibatkan kehadiran pasta hitam dalam salah satu hidangan spesial mereka. Diberi nama Spaghetti Nero Seppia with Squid in Pink Sauce, menu dengan harga Rp 129.000,00 ini menjadi salah satu makanan yang tak boleh lupa untuk masuk ke dalam daftar pesananmu di Ristorante Da Valentino.
5
Photo Source:  @eatandcapture
Capit kepiting umumnya identik dengan tekstur yang keras, namun Bienvenue Bistro Terrasse berhasil mengubah anggapan tersebut melalui sajian Black Squid Ink Pasta with Soft Shell Crab. Dalam menu tersebut, capit kepiting justru bertekstur renyah dan dapat menjadi padanan yang apik bagi sang pasta hitam. 
6
Photo Source:  @sovifooddiary
Ingin merasakan kombinasi cita rasa Italia dan Jepang sekaligus dalam satu hidangan? Cobalah pergi ke AW Kitchen dan pesan makanan bernama Nero Spaghettini Asparagus with Ikura. Hidangan ini terdiri dari pasta hitam dengan telur ikan, asparagus, dan saus keju. Daripada hanya sekadar membayangkan kenikmatannya, langsung saja santap menu seharga Rp 135.000,00 ini di AW Kitchen.
7
Photo Source:  @hungryfever
Berbagai hidangan fusion ala Italia dan Asia pun juga tersedia di KOI. Pastikan kamu mencicipi Homemade Blank Ink Spaghettini Aglio Olio with Seafood ketika datang ke sini. Sesuai dengan namanya, pasta hitam yang dibuat sendiri oleh sang koki tentu akan menambah kesan spesial dari menu yang dapat kamu peroleh dengan harga Rp 95.000,00 ini.
8
Photo Source:  @ordinaryfoodstory
Walaupun memiliki tempat yang tak terlalu besar, restoran di kawasan Kemang Raya ini mempunyai banyak hidangan lezat yang harus kamu coba. Uniknya, di sini kamu dapat memilih sendiri jenis pasta dan saus yang kamu suka. Jangan lupa untuk menjatuhkan pilihan pada Black Ink Spaghettini alias spaghetti hitam ya agar sensasi menyantap pasta menjadi lebih menyenangkan.
9
Photo Source:  @makansampaikenyang
Beragam menu pasta dari Pancious memang sudah tak perlu diragukan lagi kenikmatan rasanya, demikian pula halnya dengan menu Black Prawn Pasta. Pasta hitam berhiaskan beberapa potongan udang yang dapat kamu peroleh dengan harga Rp 79.000,00 sudah jelas akan menjadi menu pasta favoritmu di Pancious.
10
Photo Source:  @makansampaikenyang
Tempat yang nyaman rasanya kurang pas bila tidak dipadankan dengan hidangan makanan yang lezat. Selain memiliki atmosfer yang mampu memanjakan setiap pelanggan, De Luciole Bistro & Bar yang berlokasi di Mall Central Park ini pun memiliki segudang menu yang sedap, salah satunya adalah Black Squid Ink Spaghetti. Biarpun warnanya hitam, bukan berarti hidangan ini tak mampu mewarnai kunjunganmu di De Luciole Bistro & Bar.