Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

9 Macam Mie Dari Penjuru Dunia!

Nimas AriniNimas Arini
9 Macam Mie Dari Penjuru Dunia! - Main Photo
9 Macam Mie Dari Penjuru Dunia!
Ada yang suka banget sama mie? Kita mau kasih tau nih mie-mie yang ada di negara-negara lain. Penasaran dong sama mie-mie yang ada di negara lain juga. Yuk langsung aja dibaca dan jangan lupa untuk dicobain ya!
Udon ini udah terkenal banget di seluruh dunia, mie tebal yang berasal dari Jepang ini emang punya tekstur agak kenyal biasanya kuahnya ada macem-macem. Nah kalau di Tamoya kamu cobain Chicken Teriyaki Udon, kamu bakal takjub sama kuahnya yang cokelat tapi bening ditambah potongan daging teriyaki yang enak banget!
Udah ketaun dong kalau mie yang satu ini asalnya dari Thailand. Mie ini terbuat dari tepung beras dan bentuknya pipih mirip sama kwetiauw. Cuma cara masakanya aja yang beda, kalau Pad Thai ini dimasaknya pake bumbu yang pedas asam, jadi seger gitu. Kamu harus coba Pad Thai di sini karena bumbunya juara banget apalagi taburan kacangnya yang nambah kaya rasanya!
Ada yang pernah makan Pho? Tau nggak kalau Pho ini adalah mie khas Vietnam yang juga terbuat dari tepung beras. Sebenarnya nggak beda jauh sama Pad Thai cuma Pho ini lebih tipis lagi. Kalau penasaran rasa segernya Pho cobain deh di sini. Kamu pasti langsung jatuh cinta deh sama rasanya. Kuahnya yang bening, dicampur potongan sapi, terus yang bikin makin seger adalah jeruk nipis dan daun ketumbar dijamin ketagihan!
Lamian atau lamien ini emang mie asli dari Cina yang cara buatnya ditarik-tarik dan bentuk mienya tipis-tipis. Lamian ini biasnya dimasak sama kuah yang gurih atau ada juga yang pakai kuah kari. Paradise Dynasty ini juga terkenal sama lamiannya loh, cobain aja La Mian Beef yang harganya Rp 72.000 dijamin bakal ketagihan deh!
Spaghetti pasti tau banget nih kalau yang ini asal muasalnya dari Italia. Orang Indonesia juga suka banget nih makan spaghetti bahkan ada beberapa spaghetti yang dimasak dengan rendang masakan khas dari Padang. Nah cuma kalau mau yang otentik dari Italia kamu bisa cobain Spaghetti Vongole yang kerangnya banyak banget!
Yang suka nononton film Korea pasti tau banget nih yang namanya Japchae yang biasanya suka ada di perayaan kayak ulang tahun. Japchae ini dibuat dari tepung ubi, unik banget kan. Kalau mau cobain rasa yang otentik kamu bisa dateng langsung ke sini!
Nah ini dia mie Indonesia yang banyak dapat inspirasi Melayu sama India. Mie Aceh ini rasanya emang mantap banget karena bumbunya yang lebih berani dan pedas. Mie Aceh Seulawah ini udah jadi buah bibir dari sejak jaman dulu, kamu udah pernah ke sini belom?
Hokkien Mie ini gampang ditemuin di Singapura atau Malaysia, biasanya mienya digoreng atau ada juga yang mirip Lomie. Tapi asalanya Hokkien Mie ini dari Provinsi Fujian, Cina. Di Indonesia sendiri nggak terlalu susah untuk nemuinnya salah satunya di Chuan Tin ini.
Satu lagi nih mie asal Jepang yang juga terkenal di dunia, Soba pasti tau dong mie tipis yang seringnya disantap pake kuah dingin. Pengen ngerasain gimana rasa aslinya tanpa harus pergi ke Jepang? Kamu bisa langsung ke sini dan langsung menikmati sepiring soba yang punya sensasi kenyal sekaligus lembut.