Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

9 Es Segar: 9 Kreasi Anak Negeri yang Menyegarkan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
9 Es Segar: 9 Kreasi Anak Negeri yang Menyegarkan  - Main Photo
calvin.herryson
Katanya es itu bikin pilek dan bikin batuk. Tapi kalau cuaca lagi panas-panasnya, apa daya? Es adalah jawaban terbaik untuk menghilangkan gerah.

Kata orang lagi, es juga ga bagus kalo dijadiin menu berbuka puasa. Tapi ada daya juga. Cuma es yang paling mengerti saat bedug buka ditabuh.

Kebutuhan orang Indonesia terhadapa es inilah yang kemudian menjadikan banyaknya kreasi es di negeri ini. Makanya, ga heran Indonesia punya banyak es yang seger-seger banget. Ga kalah seger dan enak dari es-es import.
 - @cicisbutik_idView All Photos
Photo Source: @cicisbutik_id
Kalau kamu lagi puasa, jangan pandangi foto itu lama-lama. Soalnya es Sinar Garut ini emang seger banget. Buah-buahannya juga melimpah. Susunya melimpah. Es serutnya melimpah. Pokoknya pas banget buat obat gerah.
 - Wicaksono AmboroView All Photos
Photo Source: Wicaksono Amboro
Es Nona dari A Fung ini punya tampilan yang padat merayap. Gimana ga padat. Dalam satu gelas terisi tape, kacang ijo, es serut, dan tentu saja tape. Seru banget!
 - .garnesia.comView All Photos
Photo Source: .garnesia.com
Es pisang ijo yang satu ini, selain bisa melepas dahaga juga cocok dijadikan menu berbuka puasa. Pisangnya manis. Kulit pisangnya cukup tebal, bubur sumsumnya juga cukup creamy. Cobain deh.
 - tips-cara.infoView All Photos
Photo Source: tips-cara.info
Ngomongin soal es, Es Teler 77 bisa dibilang ahlinya. Mereka punya es teler yang mantab abis. Buahnya banyak dan segar. Susunya juga berasa. Pas banget kalau mau kamu jadiin menu buka puasa.
 -  Lenny Ruan View All Photos
Photo Source:  Lenny Ruan
Es yang satu ini jelas unik. Es krimnya yang lembut banget, bikin kita serasa makan salju.

Ada rasa kacang merah dalam es ini. Cuman kacang merahnya udah ditumbuk halus, untuk menjaga kelembutan es itu sendiri. Aroma tapenya juga kuat. Dan jadi lebih unik lagi soalnya ada perasa vanilanya. Seru deh.
 - Es Podeng GarengView All Photos
Photo Source: Es Podeng Gareng
Es podeng yang satu ini emang ga ada duanya. Pantes aja dari dulu sampai sekarang ga pernah sepi.

Es podeng di sini manisnya pas. Alpukatnya juga tergolong banyak. Apalagi ada tambahan meses dan kacangnya, bikin siapa saja pasti tergoda.
 - calvin.herrysonView All Photos
Photo Source: calvin.herryson
Es kacang merah di sini pokoknya serba melimpah. Es serutnya melimpah. Susunya melimpah. Kacang merahnya juga melimpah. Sirupnya pun melimpah. Enak yah?

Tenang, meski susu dan sirupnya melimpah, es yang satu ini ga bikin enek kok.
 - Lara DjonggrangView All Photos
Photo Source: Lara Djonggrang
Lara Djongkrang juga punya es yang tinggi banget. Makanya dikasih nama kayak puncak tertinggi Pulau Jawa: Mahameru. Isiannya pun lengkap. Ada biji selasih, salak, alpukat, cincau, nangka, tape, dan nanas. Lengkap banget, kan? Kamu dijamin puas!

 - bhinekaView All Photos
Photo Source: bhineka
Es Teler disajikan dalam mangkuk? Ah, itu biasa. Di Sari Mulia Asri, es telernya disajikan dalam gelas. Ga banyak-banyak amat, sih. Tapi tetep puas. Soalnya, kelapa muda dan nangkanya melimpah. Seger bener!