Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Restoran buat Makan Selepas Ngabuburit

Cafe Batavia

Order Now

Kopi Es Tak Kie

Order Now

Kedai Seni Djakarte

Order Now

Bandar Djakarta

Order Now

Mie Aceh Seulawah

Order Now

Bebek Bengil

Order Now

Seribu Rasa

Order Now

8 Restoran buat Makan Selepas Ngabuburit

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Restoran buat Makan Selepas Ngabuburit - Main Photo
Cafe Batavia
Menunggu waktu berbuka (ngabuburit) itu emang menyenangkan. Tradisi ini selalu dijadikan momen untuk bercengkrama bersama pasangan ataupun keluarga.

Dan ya, semua orang tahu, Jakarta punya tempat ngabuburit yang asyik selain di mal-mal. Ada taman Fatahillah, ada juga taman Menteng, ataupun di kawasan Bendungan Hilir yang ramai penjual takjil.

Nah, kali ini Qraved mau kasih kamu dimana aja restoran-restoran yang asyik buat makan bareng keluarga maupun pasangan setelah ngabuburit.
 - Cafe BataviaView All Photos
Photo Source: Cafe Batavia
Sudah menjadi rahasia umum, kalau kawan Kota Tua adalah area ngabuburit paling asyik di Ibukota. Terlebih buat kamu yang suka ngabuburit bareng keluarga.

Ngomong-ngomong soal Kota Tua ga afdhol kalau ga ngomongin Cafe Batavia, cafe legendaris yang sarat nilai historis.

Di sini kamu bisa makan masakan Indonesia yang enak-enak bareng keluarga sambil bercengkerama. Desain interiornya yang klasik, pasti bikin kamu betah.

 -  yoppy.chusuardy View All Photos
Photo Source:  yoppy.chusuardy
Kalau kamu ngabuburit di sekitaran Museum Fatahilah dan punya rencana buat makan malam di tempat lain, ada baiknya kamu batalin puasa dulu pakai Kopi Es Tak Kie ini. Meski tampilannya sederhana tapi rasanya enak. Cocok buat menu pembuka buka puasa, sebelum ambil wudlu lalu menunaikan sholat Maghrib.
 - freemagz.comView All Photos
Photo Source: freemagz.com
Kedai Seni Djakarte. Restoran yang satu ini cocok buat kamu jadiin pilihan untuk berbuka puasa bersama keluarga. Selain tempatnya yang cukup besar, Kedai Seni Djakarte punya pilihan menu yang banyak. Mau sop buntut, nasi goreng, iga bakar, ataupun sate ayam? Semua ada di sini!
 - doyankuliner.comView All Photos
Photo Source: doyankuliner.com
Oke, mari kita tinggalkan kawasan Kota Tua. Karena ternyata, Ancol juga bisa jadi tempat ngabuburit yang asyik. Dan kalau kamu memutuskan buat ngabuburit di Ancol, mending langsung ke Bandar Djakarta pas waktu berbuka tiba. Soalnya restoran yang satu ini punya menu ikan bakar yang enak banget.

Restoran yang satu ini emang selalu rame. Jangankan pas jam-jam ngabuburit. Hari biasa juga rame. Makanya, kalau kamu mau buka bareng keluarga di sini, mending reservasi lewat Qraved aja dulu. Biar ga kehabisan tempat.
 - Mie Aceh SeulawahView All Photos
Photo Source: Mie Aceh Seulawah
Bendungan Hilir. Meski ga punya taman segede halaman Museum Fatahillah, tapi kawasan di Jakarta Selatan ini selalu rame pas mau bedug Maghrib. Soalnya banyak yang jual takjil.

Nah, setelah puas membeli takjil, kamu bisa makan mie aceh di Seulawah. Mie Acehnya yang kenyal dan bumbu rempah-rempahnya yang melimpah pasti mampu memuaskan perutmu setelah berpuasa.
 - pinterest.comView All Photos
Photo Source: pinterest.com
Masih di kawasan Benhil nih. Kalau kamu pengen buka pakai makanan yang sedikit manis, biar bisa ningkatin kadar gula dalam tubuh, kamu bisa cobain Sate Tegal H. Sadjim. Meski tergolong manis, tapi sate Tegal ini ga bikin enek. Dagingnya juga empuk dan gurih. Dagingnya juga ga ada bau kambing. Menggoda banget kan?
 - Bebek BengilView All Photos
Photo Source: Bebek Bengil
Dari jaman Belanda dulu, Menteng emang disiapin buat jadi playground-nya warga Jakarta. Makanya dari dulu -meski berangsur-angsur surut- ada banyak taman di daerah ini.

Dengan adanya banyak taman, Menteng otomatis jadi tempat yang asyik buat ngabuburit.

Nah, kalau kamu habis ngabuburit di Menteng, kamu bisa ajak keluarga, teman, atau pasangan kamu makan di Bebek Bengil. Restoran yang satu ini emang udah terkenal banget. Bebeknya yang empuk punya citarasa gurih yang kuat. Asinnya pas banget. Apalagi ditambah nasi putih banas dan sambal. Beuuhhh.. mantab! Cobain deh.
 - arenacorp.comView All Photos
Photo Source: arenacorp.com
Seribu Rasa juga pas banget buat kamu yang habis ngabuburit di Taman Menteng terus makan malem bareng. Soalnya tempatnya besar. Menu seafoodnya banyak. Masakannya pun enak. Jadi, kamu tetap bisa makan seafood enak meski di jantung kota Jakarta, yang notabene jauh dari laut.
Qraved | Life is Tasty