Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Kue Cubit yang Udah Naik Kelas

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Old but gold. Itulah kue cubit.

Tak ada kesan kemewahan di dalam kue cubit, memang. Namun bagaimanapun juga, makanan ini tetap saja punya tempat di lidah penggemarnya. Terutama mereka yang besar pada medio 1990-an.

Seiring perkembangan zaman, kue cubit pun menyesuaikan diri. Yang semula rasanya itu-itu saja, sekarang sudah punya beragam rasa, menyesuaikan selera kita. Mulai dari greentea, oreo, sampai nutella, semua ada.

Variasi itulah yang kemudian menjadikan kue cubit naik kelas. Yang semula jajanan murahan, kini jadi cemilan anak gedongan. Yang awalnya jajanan di pinggir jalan, kini sudah merangsak ke pusat perbelanjaan.

Dan berikut beberapa penjaja kue cubit yang menjadikan kue cubit naik kelas.
Sebelumnya, dengan segala kerendahan hati, mari kita ganti gaya bahasa yang, sampai batas tertentu, ini terlihat kaku menjadi sedikit ringan.

Jadi gini. Kalau mau ngomongin "kenaikan kelas" kue cubit, kayaknya ga terlepas juga dari peran Kantin SD yang ada di Pasar Santa. Soalnya, tempat yang mengkhususkan diri menyediakan makanan-makanan jadul ini berhasil ngerubah image kue cubit itu sendiri. Baik dari rasa dan juga tampilan. Soal rasa? Ah, udah jangan ditanya tetep kenyal-kenyal enak kok.
Nah ini, salah satu contoh "kenaikan kelas" kue cubit. Soalnya, kue cubit sekarang ga cuma ada di depan SD ataupun di pinggir-pinggir jalan, tapi udah ada di mall-mall.

Salah satunya kue cubit dari Kue Cubit Aku Dong! Selain ngehits dan adanya di mall-mall hitz, kue cubit yang satu ini emang punya kekenyalan yang khas. Rasanya juga variatif, dan yang terpenting, pakai pewarna alami.
4View All Photos
Photo Source: Suntiang
Di "tangan" Suntiang, kue cubit juga berhasil naik kelas. Gimana ga naik kelas coba, orang kue cubit di sini dikasih sentuhan a la makanan Jepang.

Suntiang pakai bahan dasar matcha buat adonan kue cubitnya. Ga heran kalau rasa dan aroma greentea-nya berasa banget. Dan asoy-nya kue cubitnya pake toping kitkat!
5View All Photos
Photo Source: Warung Nagih
Di Warung Nagih, kue cubit dengan toping Nutella jadi primadona. Rasa dan bentuk kue cubit yang orisinil dan penuh kearifan lokal itu dikasih toping Nutella yang udah terkenal enaknya.

Jadi, kalau kamu pesan kue cubit setengah mateng di sini, kamu bisa merasakan sensasi lumernya adonan kue cubit dan juga Nutella di dalam mulutmu. Enak.
Eat Happens emang jago banget bikin variasi-variasi makan yang gokil abis. Di sini, kue cubit dipadupadankan dengan abon. Jadi, kue cubit yang adonannya lumer-lumer itu, dikasih toping abon. Gokil, yah.
Kalau kamu pengen nyobain kue cubit yang lebih rame daripada pasar malem, kamu harus dateng ke Pinch Me! Di sini, kue cubitnya, selain punya banyak rasa, juga punya banyak toping. Ada Nutella, ada keju, ada Oreo, ada Silver Queen, ada banyak dah pokoknya. Cobain gih!
Kalau kamu lagi ngopi-ngopi di Warung Tinggi, jangan lupa pesen kue cubit buat nemenin ngobrol dan ngopinya. Soalnya di sini ada kue cubit rasa espresso yang unik banget. Kamu akan ngerasain sensasi makan kue cubit yang gurih tapi ada rasa pahit kopinya juga. Syaik!
Di Waroeng Mee jajanan jadul bisa jadi trendi. Salah satunya kue cubit ini.

Kue cubit di sini punya banyak pilihan topping juga. Kayak Kit Kat, bubblegum, red velvet ataupun taro. Asyiknya, kue cubitnya tuh ga terlalu manis. Jadi kalau dimakan bareng topingnya yang rata-rata manis, berasa pas aja di mulut.