Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Karedok Menyehatkan untuk Akhir Bulan

Dapur Solo

Order Now

Gubug Makan Mang Engking

Order Now

Ikan Bakar Cianjur

qraved.com Order Now

Talaga Sampireun

Order Now

Bandar Djakarta

id.openrice.com Order Now

8 Karedok Menyehatkan untuk Akhir Bulan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Kalau cuma pengen nikmatin karedok khas Sunda, kamu ga perlu jauh-jauh ke Bandung, ataupun keluar Jakarta. Kebayang, kan, gimana macetnya jalanan arah Bandung kalau akhir pekan? Makanya, kalau cuma pengen nikmatin makanan khas Sunda yang satu ini, mending dateng aja ke restoran-restoran yang ada di bawah ini. Irit.

Dan karena berisi sayuran-sayuran segar, karedok merupakan makanan yang menyehatkan. Tapi, ga cuma itu, selain menyehatkan karedok juga bisa kalian jadikan sebagai menu makan akhir bulan, karena harganya yang relatif murah.
Buat kamu yang sering bolak-balik Jakarta-Bandung, pasti familiar banget sama nama Ibu Haji Ciganea. Yap, rumah makan ini ada di rest area KM 88.

Nah, rumah makan ini punya karedok yang oke punya loh. Sayurannya segar. Pedesnya pas. Dan lagi, tauge-nya banyak.

Harga untuk seporsi karedok di sini cuma 10 ribu. Di tambah nasi, harganya ga sampai 20 ribuan kok.
Tapi, kalau kamu lagi pengen karedoknya Ibu Haji Ciganea, ga perlu masuk tol kok. Di Pondok Gede juga ada.

 - Dapur SoloView All Photos
Photo Source: Dapur Solo
Meski namanya Dapur Solo, tapi restoran yang satu ini punya karedok yang enak kok. Ga cuma enak, ding. Tapi juga unik.

Ya, sebenarnya isian karedok di Dapur Solo sama saja. Ada kacang panjang, ada tempe, ada touge, ada juga tahu. Yang kemudian membuat unik adalah sambel kacang dan kerupuk udangnya. Sambel kacang di sini, halus banget dan berasa banget kacangnya. Pedesnya, huh, nampol! Apalagi ada kerupuk udang yang gurih. Hmm... yummy!!

Dan untuk karedok senikmat ini, kamu cuma bayar 30 ribuan aja. Udah sama lontong juga. Mantap, kan?


 - View All Photos
Photo Source: 
Karedok Mang Engking adalah salah satu karedok yang tersohor ke pelosok negeri. Adalah kesegaran sayuran yang dipakai dan juga bumbu kacang yang khas-lah yang menjadi sebabnya.

Coba lihat perpaduan kol dan bumbu kacang yang ada dalam foto itu. Dari situ kamu pasti tahu, kalau bumbu kacang karedok Mang Engking ini benar-benar berasa. Dan kalau sudah kamu coba, kamu akan tahu, bahwa tak hanya kacang saja yang berasa, tapi juga kencur dan terasinya. Huh... nikmat!

Soal harga sendiri, ga usah khawatir, ga sampe 50-an kok.
Tempat makan yang satu ini emang jago banget bikin kita kepedesan. Salah satunya lewat karedoknya ini. Sayuran yang ada sedap dipandang mata, segar-segar banget. Pokoknya langsung laper deh kalo ngeliat. Bumbu kacangnya emang ga begitu banyak, tapi cukup. Warung SS juga pengertian, kalau karedok yang ada dirasa belum pedas, mereka menyediakan sambel yang aseeeelliii pedas abis.

Dan, ya, harga karedok segar ini ga lebih dari 10 ribu rupiah loh. Tertarik?
 - flickrView All Photos
Photo Source: flickr
Permisi, spesialis ikan juga mau ikut ambil bagian.

Yap, IBC juga punya karedok enak loh! Ga heran sih, soalnya IBC dan karedok punya kesamaan: sama-sama dari Sunda. Bumbu kacang karedok IBC ini lembut banget. Sayurannya juga segar. Apalagi ada tambahan daun kemangi yang bikin karedoknya wangi.

Untuk seporsi karedok di IBC kamu cukup merogoh kocek sekitar 15-an saja.

Orang Sunda, kayaknya, emang ga bisa makan tanpa kerupuk. Karenanya Dapur Sunda, menyajikan karedok lengkap dengan kerupuknya. Eh, tapi malah lebih mirip, kerupuk disiram karedok, sih. Soalnya, karedoknya beralaskan kerupuk.

Karedok di sini emang juara. Bumbunya gurih, dan terasinya berasa. Pedes-pedes ngangenin gitu deh. Dan untuk karedok kelas wahid macam begini, kamu cukup mengeluarkan duit 50 ribu dan itu juga ada kembaliannya. Worth to try, guys!
 - View All Photos
Photo Source: 
Woohhooo... Karedok pakai emping!

Karedok di sini, mantap abis. Sayurnya segar. Bumbu kacangnya halus dan pedas. Tapi tenang, kalo kamu kepedesan, bisa kamu netralisir pake emping yang gurih-gurih pahit.

Soal harga masuk akal, kok. Ga sampai 30 ribu. Cobain gih.
Bandar Djakarta juga punya karedok yang khas. Selain bumbu kacang yang lembut dan sayuranya yang segar, karedok di Bandar Djakarta pakai krupuk warna-warni. Jadi kalau dimakan bisa kriuk-kriuk gitu. Kriuk kerupuk dan kriuk segarnya sayuran yang ada.

Harga seporsi karedok di sini ga sampai 20 ribu. Tinggal tambah nasi putih panas, di jamin kenyang!
Qraved | Life is Tasty