Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Rumah Makan yang Punya Banyak Varian Sambel Lezat

Chandra WijayaChandra Wijaya
Jangan ngaku orang Indonesia kalau sama sekali nggak suka dengan sambel. Karena selain nggak bisa makan pakai nasi, yang juga identik dari orang Indonesia adalah kesukaannya sama cita rasa pedas. Bahkan banyak yang rela sampai kepedesan dan bercucuran keringat. Nih, beberapa restoran hasil observasi Qraved yang punya banyak jenis sambal super enak. Yuk check list yang belum kamu sambangi!
Bicara soal sambel, udah pasti jagoan pertama adalah tempat ini. Buat kamu pecinta sambal dan suka makan hingga keringet mengucur nggak henti-hentinya, wajib banget cobain segala jenis makanan dengan sambalnya. Ada lebih dari 20 jenis sambal yang bisa dipilih, seperti sambal teri, sambal tahu, sambal kecap, sambal terasi lombok ijo, dan banyak lagi.


Kini, restoran seafood ini udah punya beberapa cabang yang mudah dijangkau. Nah, kalau makan seafood, emang enak kalau dinikmati bareng sambal yang menggoyang lidah. Tenang aja, di sini ada beberapa jenis sambal yang bisa kamu sesuaikan sama selera, seperti sambal dabu-dabu, sambal kecap, sambal mangga, sambal tomat, atau terasi.


Namanya aja udah Mbah Jingkrak, semua menu dengan rasa pedasnya bakal bikin pengunjungnya jingkrak nggak karuan. Lauk yang dihadirkan pun beragam, jadi pilihan kamu makin beragam nggak itu-itu aja. Daripada bingung milih sambal yang mana, coba tantang dirimu dengan makan Sambal Iblis ini. Berani?
Sambil makan lele, sambil dicocol sama varian sambal enak di sini. Itulah yang bikin tempat ini cukup ramai diincar orang. Kamu bisa pilih tiga tingkatan sambal, yaitu sedang, pedas, atau campur. Sambalnya pecah banget! Bahkan disandingkan sama nasi uduk dan sate kulit. Nyam!

 - @placetogoandeatView All Photos
Photo Source: @placetogoandeat
Bicara soal makanan pedas, makanan khas Sulawesi jagonya! Saking jagonya, ada beberapa pilihan sambal yang bisa disesuain sendiri sama lidah mu. Salah satu yang paling rekomendasi, coba deh sambal ricanya. Gurih dan pedas campur jadi satu, dijamin nagih!


Masih dengan restoran khas Sulawesi, pilihan lain yaitu rumah makan ini. Fokusnya berada di penyajian ikan bakar dan aneka seafood lainnya. Nah, kalau makan aneka hidangan laut, kurang nendang kalau nggak sama sambal yang menggoyang lidah. Untuk itu kamu bisa dihadirkan beberapa jenis sambal untuk menemani makanan favorit mu.
Siapa yang nggak tahu restoran ini? Sajian bebek di tempat ini juara banget! Selain karena bumbu yang dipakai, aneka sambalnya pun menjadi faktor tambahan untuk membuat santapan makin nikmat. Misalnya, setiap memesan Tepi Sawah Crispy Duck, kamu bakal disajikan dengan 3 jenis sambal, yaitu sambal matah, sambal goreng, dan sambal merah. Yang mana favorit mu?