Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Pancake Paling Oke di Jakarta

The Goods Diner

qraved.com Order Now

Pancious

http://makanenak.weebly.com/pancious.html Order Now

Nanny's Pavillon

https://andraokta.wordpress.com/2011/07/16/menu-pancake-unik-di-kota-bandung/ Order Now

Anomali Coffee

id.openrice.com Order Now

B'Steak Grill & Pancake

anakjajan.com Order Now

Pan & Flip

anakjajan.com Order Now

7 Pancake Paling Oke di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Secara tampilan, pancake memang terlihat sangat sederhana. Bentuknya datar, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu tebal. Tapi, yang sederhana justru kadang berkesan. Tsaaaaelahh..

Kesederhanaan pancake-lah yang bikin makanan ini masuk disegala suasana. Bisa dijadiin sarapan, buat dessert dinner juga oke. Bisa juga buat temen ngopi. Tapi ga bisa kamu jadiin jadi teman hidup. Emang Tulus, teman hidup.

Nah, berikut ada beberapa pancake yang oke punya dan gampang di cari di Jakarta.
Ini nih kekuatan sebenarnya dari pancake: tampilannya sederhana, tapi rasanya bersahaja.

Kalau dilihat-lihat, pancake di The Goods Diner ini emang biasa-biasa aja. Tapi, cobain deh. Pancakenya lembut banget., berasa lumer di mulut. Terus, ga banyak angin di dalam adonannya. Jadi berasa puas pas makannya.
Buat yang suka banget sama almond, kamu harus cobain almond pancake yang satu ini. Selain pancakenya ga bikin enek, toping almondnya juga banyak banget.

Ga cuma itu, karena pancake ini pakai toping es krim, jadi pas es krimnya meleleh, kaya ada efek almond yang mengalir gitu deh. Seru banget.
Ga selamanya tampilan pancake itu bulat kayak kue dadar. Dan Nanny's Pavillon paham betul soal hal itu. Soal teksture, pancake roll di sini lembut dan lumer banget. Meski susu sama kejunya berasa banget, anehnya pancake di sini ga terlalu manis. Jadi pas dikasih topping es krim sama blueberry berasa pas-pas aja. Ga bikin enek deh pokoknya.
Seperti yang Qraved bilang di atas. Pancake juga asyik buat diajak buat nemenin kamu ngopi. Makanya banyak kedai kopi yang menyediakan kudapan ini.

Salah satunya Anomali Coffee.

Selain kopinya yang original dan asli Nusantara, Anomali juga punya pancake yang rasanya oke punya. Banana pancake ini misalnya. Kelembutan dan manisnya pas. Apalagi ada topping pisang, yang bisa bantu kamu menetralisir pahit kopi yang nempel di lidah. Pokoknya, kalau ngopi di Anomali, jangan lupa pesen pancakenya juga buat kudapan dan temen ngobrol sama temen.
Di sini pancake yang biasanya berwarna kuning keemasan berubah jadi agak gelap. Hal itu bukan disebabkan karena pancakenya 'tanning', tapi karena restoran ini memasukkan Nutella ke dalam adonan pancakenya.

Nah, dari sini, kita udah bisa ngebayangin, gimana santunnya rasa pancake ini. Belum lagi, ditambah dengan topping es krim coklat dan Oreo yang udah pasti jadi favorit kita semua.
Biasanya, topping pancake itu ga segede pancakenya. Tapi itu biasanya. Di Pansuree beda! Toppingnya lebih gede daripada pancakenya. Mungkin itu juga alasannya, kenapa dalam satu porsi, pancake di sini ada dua lapis: biar bisa nahan topping yang segede itu.

Tapi, asli, ini harus kamu coba! Terus kamu potong topping dan pancakenya, lalu masukkan ke mulut. Aduhai banget. Pancake yang lumer dimulut ada efek dingin-dingin es krim yang manis.
Ini dia nih salah satu jawara di dunia per-pancake-an.

Selain harganya yang ramah banget sama kantong, rasanya juga santun. Kurang santun apa kalau, kita dibuat ga perlu lama-lama ngunyah pancake yang satu ini. Terus topping es krimnya juga seakan berkolaborasi dengan sendirinya di mulut, lalu, tanpa sadar, turun perlahan ke perut tanpa kepayahan. A6 banget!
Qraved | Life is Tasty